Páginas

Minggu, 30 Januari 2011

breakfast ala Italy, uhuy!

Dengar Yellow by Coldplay sambil joget melayang (wew? bagemana mitu?)

Bangun pagi ini kurang nyaman bagi saya, karena tetangga sebelah rumah saya lagi fighting besar-besaran *sepertinya tetangga sebelah lagi mengadakan turnamen gulat! SIGH! Saya juga bingung, pagi-pagi masih berantem, kurang rejeki anu.. Oke, orang fighting jangan dibahas di blog ini. HAHAAH, nanti kurang juga rejeki ku gang! 

Oke, pagi ini saya lapar (lagi), padahal pas jam 1 malam, saya berhasil menghabiskan 1 ember mie kuah rasa soyam (karena kelaperan, sok sok mau diet tapi tidak sanggup). Dan saya cek n ricek lemari pendingan atau bahasa gaulnya kulkas, apa yang bisa saya jadikan sarapan hari ini. Saya membuka freezer, tidak ada SOSIS! Wah, padahal rencanaku pagi ini mau makan scramble egg + sosis (breakfast ala Amerika, dianjurkan sama Bu Dokter kemarin), lalu saya liat kulkas bagian bawah.. WEW! Ada sebungkus spaghetti disana, sekaleng jamur, saus bolognaise, keju.. HAHAAHAHAH! Now i know what must i cook for this morning! Judulnya..
"Spaghetty Karnivor Bisa, Vegetarian Bisa"

 Bahan yang dipake buat masak:
  • spaghetti bungkusan terserah merk apa (bedakan Spaghetti dan Mie Goreng), 
  • saos Bolognaise (banyak ji dijual di swalayan), 
  • jamur kalengan (ini jamur yang bisa dimakan nah! bukan jamur yang beracun, saya tidak tau jamur jenis apa, yang jelas jamurnya sering dipake di topping pizza atau martabak sayur), 
  • minyak sayur (biar sehat! even actually vegetable oil is more expensive than coconut oil, tapi minyak ini berkhasiat tidak bikin kolestrol, saya suka pake minyak bunga matahari!), 
  • ayam cincang cuma hari ini saya pake nugget, karena persedian ayam cincang sedang menipis (buat yang karnivor, nassami wajib berdaging, daging sapi cincang juga boleh, yang mana2 ajalah, kalo yang vegetarian, gak usah pake daging.. wong udah ada jamur kok!), 
  • bawang bombay (banyak ji di pasar, kalo nd tau bawang bombay, itue yang besar!), 
  • kompor, gas elpiji atau minyak tanah kalo yang pake kompor sumbu, wajan, dan kawan-kawan.. 
  • JANGAN LUPA RESTU DARI ORANG TUA dan berdoa kepada Gusti Allah Ta'ala!


CARA MASAKNYA: Ini postingan pertamanya saya bahas tentang resep makanan, whaahaha!
  1. Rebus spaghettinya di panci yang berisi air, cek dulu sudah ada airnya ato belum. Airnya air bersih, jangan air got *hoek*, oiya saran: Pas rebus jangan lupa tuangkan minyak sayur, biar spaghettinya lembut dan licin sedikit serta kenyal, wow!
  2. Sambil nunggu spaghettinya matang, goreng nugget. Api kompor jangan besar, karena bisa jadi luarnya sudah coklat tapi dalamnya belum matang, kalo sudah matang sempurna, tiriskan di tempat yang jauh-jauh, karena nanti nu makanki.. Ballasi karnivor, masa makan jamur ji tawwa! 
  3. Cincang bawang bombay, tenang! Bawang bombay nda kayakji sodara tirinya bawang merah yang suka bikin pedis mata sambil nangis mengharu biru, cincang kotak2.
  4. Tumis saus bolognaise serta bawang bombay dan jamur, Yah! Ini buat saosnya sodara2, tumisnya pake minyak sayur 1 sendok, karena kalo minyak banyak, bukan menumis namanya.. tapi menggoreng! Tumis sambil bersenandung dalam hati, karena kalo nyanyi besar suara nanti muncrat! *ewwh!
  5. Spaghetti matang, matikan kompor, tiriskan sampe habis airnya. Yaiyalah, masa ko mau bikin Spaghetti kuah! MANA ADA? Nanti kamu dituntut sama orang Italy loh :p
  6. Oke, tuang spaghetti ke piring ato mangkok.. Siram dengan saos bolognaise jamuran tadi dan aduk sampe rata. Terus, ambil kembali nugget dan taro mi diatasnya.,, JADI MI!!
Yah itu dia, Spaghetti Karnivor Bisa, Vegetarian Bisa, Ala Chef Alstrojo! HAHAAH! Kalo kamu vegetarian, tinggal singkirkan nuggetnya dan makanmi jamurnya.. DELICIOSOOO!! Ini resep dari Mamah, cuma Mamah dulu nda pake jamur, saya ji yang tambah2i.. Seandianya ada daun basil, lebih enak lagi.. Oiya, buat cheese lover, pake keju kering diatas juga enak loooh! 

ini dia Spaghetti yang saya bikin tadi pagi, huhuy~
Gambarnya saya ambil pas sudah mau sold out, pergija sebentar ambil HP di kamar, eh tau tau sudah begini bentuknya.. Padahal tadi menggunung loh!! Begini mi orang rumahku, giliran pas eke masak, nda ada yang bantu , pura2 tidur.. Pas jadimi, ih langsungmi siap sedia semua dengan piring dan garpunya. CKCKCKCK! Cocokma jadi ibu rumah tangga ini! Pokoknya kalo adami suamiku, makanan pertama yang saya bikinkan itu yah spaghetti! HAHAHAHAA! 

Oke sekian dulu postingan saya yang nyammy and deliciousoooo ini! Semoga tertarik dan bermanfaat di kala Anda lapar! Sekian dan Wassalam :)

Tidak ada komentar: