Sabtu, 29 Juni 2013

work nananana~



Now playing: Sigur Ros - Festival, lagunya cukup tenang di tengah malam.

Assalamualaikum! Hey.. Balik lagi di alstrojobaru, blog ter-tidak tau jelas apa isinya- ihik! Malam ini saya cuma mau cerita sedikit tentang apa yang saya kerja di kantor baru saya. Yap, kantor yang akan mengontrak saya sampai bulan Desember sebagai Sekertaris Kepala Balai, alias sekertarisnya bapak 01 disini.. Semoga betah dan kuat. Hidup Honorer! Hahaha Aamiin.

Pertama datang ke kantor ini pastinya kenalan dulu dengan pegawai-pegawai yang sudah kerja lebih lama disini. Mulai dari Bapak-bapak Kepala Bidang hingga ibu-ibu koperasi dan tak lupa petugas keamanannya. Dan kebetulan bapak dari pacar teman saya, Titah *bapaknya Kak Riri* juga kerja disini jadi ada ji yang dikenal-kenal gang..

Kemudian saya senam SKJ berhubung hari Jumat. Hahaha! Yeah, ala ala PNS senamnya zzzz senam bersama ibu bapak pegawai, senamnya dituntun oleh mas instruktur, habis SKJ lanjut aerobik dengan lagunya Noah yang sudah diremix, zzzz.

Saya punya ruangan sendiri. Ruangannya besar, ditutupi karpet dan ada satu sofa yang empuk sekali, terus ada kulkas, personal computer, telpon, mesin fax, dan another perangkat alat menulis.. Hahahaha. TAPI, kalo cek komputernya serasa masuk di lorong waktu. Browsing internet masih pake internet explorer, zzz, microsoft officenya masih 2003, entahlah serta PC yang masih memakai disket. Gilakaaa'... Jadi tadi saya merombak sedikit isi komputer dengan pengetahuan software yang masih tersimpan di kepala.

Terus saya belajar pakai mesin fax, hahahaha dan juga hapal kode2 nomer telpon untuk sambungkan ke sini dan ke situ.. Saya juga belajar sama sekertaris lama yaitu, Ibu Ruth, ibu ini lucu asalnya dari Toraja jadi saya tiba-tiba ingat teman saya di kampus, Marcelia, caranya ngomong mirip. Hahahaha. Dan Ibu Ruth sekarang pindah tugas ke bagian kepegawaian makanya kantor ini memang butuh sekertaris baru.

So far lumayan asik, saya belum ketemu langsung sama Si Bos, karena doski lagi dinas ke Bogor, mungkin next week baru kenalan, jadi tadi saya kosong2 saja di kantor sambil main Spider Solitaire hahahaha. Dan tadi pagi ada kakak pegawai cowok dari ruangan sebelah (yang ternyata seorang staf ahli) pakai batik ketuk2 pintu antarkan Kapurung, hahahaha! Finally ketemu yang agak seumuran.

Ah semoga betah saja disini, mungkin ini baru enaknya pasti besok-besok sudah rasami pressure-nya. Kata Papah dunia kerja memang keras, be careful dan stay enjoy woles saja lah..

Oke saya mau post beberapa foto apa yang saya kerja disini.. Mulai dari instal google chrome, kapurung hingga kode2 telponnya. Wakakakak .. Makasih yah sudah membaca.. Wassalam :)








Kamis, 27 Juni 2013

welcome to the new world



ngepost: live dari Bulukumba..
Selepas kuliah, pastilah kita harus kembali ke rutinitas awal, kalo bukan stay at home, lanjut S2 atau kerja. Alhamdulillah saya akan menjalani yang poin ke-3 yaitu kerja. Belum seminggu nikmati gelar S.Sos, sudah ada yang dibuat lagi. Yap, saya memang orang yang tidak suka dengan kegiatan jobless. Karena jobless = penimbunan lemak di badan.

Insya Allah besok saya akan kerja di BBIHP Kementerian Perindustrian Makassar sebagai Sekertaris. Alhamdulillah. Yap, selain untuk membantu keuangan orang tua yang sudah pensiun, ini juga sebagai batu loncatan ke jenjang yang lebih baik dan pastinya menambah pengalaman. Walaupun statusnya cuma kontrak sampai Desember nanti, tapi saya tetap bersyukur, setidaknya ada saya kerja sampai akhir tahun. Alhamdulillah. Selepasnya, ya... liat takdir akan bawa saya kemana lagi... Aamiin.

Kenapa bisa saya kerja disini? Awalnya cuma iseng brosist.. Kebetulan lagi browsing lamaran kerja, dapat lowongan ini, dan kirim email dan ternyata ditelpon. HAHAHA. Alhamdulillah, dan baru 1x wawancara langsung disuruh kerja. Yeah, Thank God so much lah :)

Dan, ini pekerjaan Sekertaris, Papah bilang tidak mudah untuk jadi Sekertaris atasan. Harus angkat telpon, senyum ramah, atur jadwal meeting blablablabla, bersahabat dengan email dan mesin fax. OEMJI. God bless me. Tapi apapun kerjaannya, yang penting halal.

Sip, berhubung koneksi disini cukup amburadul. Sekian postingan saya, nanti saya lanjut lagi cerita saya dengan pekerjaan baru saya. HOHOY! Keep spirit and keep smile! Wassalam :)


Selasa, 25 Juni 2013

ayam tumis ala jobless



Ini adalah hari pertama saya jobless alias jadi pengangguran setelah kemarin wisuda. Bangun pagi, berdoa, dan perut saya bunyi-bunyi. Maklum, kemarin saya cuma menghabiskan waktu dengan istirahat dan makan cuma sekali saja. Iya.. Duduk berjam-jam di dalam Baruga dengan mengenakan jilbab bermodel yang membuat telinga sakit dan membuat saya harus istirahat total alias pingsan. HAHAHA.

Setelah perut berbunyi-bunyi, saya harus mencari makan, dan ternyata kosong meja makan pemirsa, cek kulkas ternyata ada ayam mati di freezer *iyalah masa ayam hidup, cek kulkas bagian bawah saya bertemu dengan sahabat baru saya yaitu bumbu dapur.

Ide tidak terlalu cemerlang saya tiba-tiba muncul. Saya pun mengambil ayam yang sebelumnya sudah diungkep (masak biasa) serta mengambil bawang merah putih, tomat, cabe keriting, cabe rawit, dan garam. Ayamnya saya goreng dulu. Sementara ayam di goreng dengan api yang tidak terlalu besar, di jarak berapa meter saya memotong bawang merah putih dengan hati-hati dan penuh perasaan, setelah itu potong tomat, dan potong cabe.

Ayamnya sudah matang dan tak berdaya. Ditiriskan dulu di piring bertisu supaya minyaknya menyerap. Lalu, saya menumis bawang merah putih sampai harum, lalu dimasukkan lah cabe rawit dan cabe keriting, diaduk2, lalu masukkan tomat sampe wajannya bunyi ncesssss.. saya merasa seperti koki yang sudah mendunia mi..dan masukkan kecap secukupnya sesuai kebutuhan dan aduk-aduk sambil masukkan garam aduk lagi terus jangan lupa icip-icip sesuai dengan lidahmu atau tidak. LAST! Masukkan ayam tadi, dan aduk-aduk sampe matang. HAHAHAHAHA! Selesailah perkara di pagi hari ini...

ayam jobless ala tumis, eh salah  "ayam tumis ala jobless" HAHAHA
*belum bisa ka memang food photography zzz*

Resep tadi selain ayam, bisa juga dipakai untuk ikan goreng. Ini resepnya woles aja (wolesss gaul bedd), simple tapi enak dan cetar lah, bikin kalian isap-isap jari pas makan. HAHAHA.. Bikin liur ngecessss ncessss.. Sipp, selamat pagi dan selamat makan. Saya masih mau belajar memasak lagi. Wassalam


Senin, 24 Juni 2013

wanna go out



Sepertinya saya butuh udara pantai di kampung. Di kota saya masih terikat oleh beberapa pihak yang selalu memaksakan kehendak. Yap, saya orang yang malas bertemu konflik, apalagi berkonflik dengan mereka yang suka memaksakan kehendak. HUFT

Saya cuma butuh udara segar selepas penghabisan dana akibat tugas akhir. Di kampung enak, banyak ikan dan uang tidak terlalu banyak keluar. Yah, itu aja sih.

Wassalam


G-Day!



Alhamdulillahirabbil alamin! Graduation Day! YIHHAAAYY!
Satu tahap dalam hidup sudah dilewati dengan penuh lika-liku. FYUHHUUHH! Hari ini saya telah diwisuda. Tanggung jawab di luar sana akan lebih besar lagi. Terima kasih untuk segala doa dan dukungan. Cheers!

bersama Papa, Yayang dan Mama *minus Mas Didi
Me in my Toga.. Azzeek!
cetarrki bulu mataku toooh? kalah-kalah Syahrini

bersama beberapa teman yang di wisuda di periode Juni 2013
yayang, me and mas didi.. Bambang's Kids in silly action! 

Thanks For Reading.
Wassalam


Minggu, 23 Juni 2013

no longer as teenager



Assalamualaikum and hello good people!
Umurku sudah 21 tahun, sedikit lagi jadi 22, insya Allah di September nanti. Aamiin.
Saya merasa di umur 21 tahunku ini saya sedikit berubah. Saya menjadi sedikit lebih ke arah perempuan, yang dimana pada saat teenager dulu saya alamak seperti laki-laki. Bahkan ada yang menjuluki saya sebagai perempuan tampan. Hiks!

Sekarang saya sudah mengenal yang namanya eyeliner, maskara, bedak2an, perawatan, vitamin untuk kulit serta sebagai-sebagainya. Dulu saya cukup cuek urus wajah makanya saya doyan kena jerawat, hahahaha.. Kemarin saya sempat ngepost foto diri di instagram dengan wajah yang sudah sedikit di make-up dan banyak yang bilang kalo saya ini cetar membahana halilintar. Alhamdulillah. Segala kecantikan semua punya Allah. Tapi saya kurang suka sebenarnya pake make up, saya cuma suka memakai pensil alis.. Maklum, alis saya tipis menjelang botak seperti Pak Mario Teguh. Hiks.

Selain urusan make-up2, saya juga doyan memasak. Saya setuju sekali dengan postingan kakak senior cantik saya, Kak Lispa Bun perihal perempuan harus tau memasak! Yeahh!! Semenjak memasuki umur 21, saya yang dulunya cuma tau makan, kini sudah tau memasak perlahan-lahan. Saya sudah mulai bersahabat dengan bawang merah, bawang putih, garam, merica, tomat, dan rekan-rekannya. Tadi pagi saya juga praktek membuat telur mata sapi yang perfect ala MasterChef. Kemarin saya berhasil membuat perkedel jagung dan sambal2an entahlah apa namanya, tapi dipuji oleh Papah saya. Hahahahaha.

Yap, perempuan harus cantik. Papah saya pernah bilang "perempuan yang cantik adalah perempuan yang keringatnya bau bawang dan tangannya pernah teriris pisau atau kena letupan minyak pas menggoreng", hahaha, maksudnya perempuan yang doyan masak. Iya juga sih, sometimes saya merasa seksi seperti Farah Quin kalo sudah selesai memasak. Dan saya merasa lebih fresh kalo sudah make up. Tapi tetap, natural is more better lah..

Pernah kamu bayangkan? Kalo kamu sedang memasak dan suami mu memelukmu dari belakang sambil berkata "Mama masak apa?" Ararararaaaa... Saya juga mau. Hihihi. Mupeng mendadak.

Yap mari kita mempercantik body and soul kita, jangan lupa kenalan sama bumbu dapur biar lebih beautiful!

Ohiya, berhubung saya ngepost via gadget, dan upload foto tidak bisa pake caption.. Yowes saya jelaskan.. Foto 1 itu: foto perkedel yang kemarin saya buat. Hahahahahaha dan sebelahnya itu bahan-bahan sambel asoy, bahan2nya cantik warna-warni kemudian disiram sama minyak panas dan dikasih perasan jeruk purut. Assipaaa'..
Foto 2: saya yang coba-coba pake dress hahahahaha, supaya jadi cewek-cewek byutipul :p

Sekian dulu postingan saya..

Mari makan,
Wassalam





Minggu, 16 Juni 2013

Happy Sunday



Pagi ini saya memasak nasi goreng. Bumbunya saya pelajari pada saat KKN kemarin. Selepas KKN saya jadi hobi memasak di dapur, semua bahan dicampur jadi satu, tapi tetap memasak pancake, tempe crispy serta nasi goreng menjadi favorit saya. Menurut saya, hidup itu seperti nasi goreng.. semakin banyak campuran semakin enak untuk dinikmati.

Kamu pasti akan lebih suka nasi goreng dengan campuran seperti potongan ayam, telur, bawang goreng, potongan wortel, kacang polong, dll. Asal komposisinya pas dan tidak lebay. Seperti itulah hidup asikee..

Selamat pagi, dan selamat sarapan.

Wassalam

Sabtu, 15 Juni 2013

Y-Day! Yeay!



Nowplaying: Yuna - Terukir Di Bintang . Dari kemarin lagu ini selalu terngiang-ngiang di telinga, penyanyi Malaysia. Suaranya bagus sekali, dan lirik lagunya pas dengan suasana hati.

Kemarin tanggal 13 Juni 2013, alhamdulillah saya sudah diakui menjadi sarjana oleh jurusan. Adami gelar S.Sos di belakang namaku.. Eaaa eaaa! Puji syukur karena akhirnya bisa menyelesaikan studi selama kurang lebih 3 tahun 9 bulan. Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan. Hore-hore! Dan bonusnya IPK saya cukup menarik, dan dapat predikat cum laude. Alhamdulillah. Sebelumnya saya tidak pernah menduga bahwa skripsi karya saya bisa mendapat nilai A. Karena saya sudah pasrah dengan final result-ku. Maklum, mahasiswa yang buat skripsi karya itu masih bisa dihitung jari. Jadi, saya pikir skripsiku akan dapat C , huhuhu, ternyata prediksi salah besar. Alhamdulillah.

Selain itu, di keluarga dari Mamah saya, saya cucunya Nenek Inna (ibunya Mamah saya) yang pertama sarjana. Saya mau persembahkan gelar sarjanaku ini buat Nenek Inna, tapi sayang Nenek Inna sudah ada mi di sana, melambaikan tangan dari surga. Ini artinya, saya langkahi kakakku.. Maaf yah Mas Didi *sungkem* Makanya kuliah yang rajin :')

Ada sekitar 20-an mahasiswa yang diyudisium kemarin. Dari angkatanku ada 9 orang yang diyudisium diantaranya: Saya, Titah, Mymy, Unie, Sari, Rina, Putera, Kina dan Gina. Alhamdulillah. Terima kasih untuk nikmat yang Kau berikan :)

Titah - Kak Etho - Rina - Putera - Unie - Gina - Als - Kina - Mymy - Sari
keluarga kecil, terima kasih sudah datang :*
Akhir kata, telah berakhirlah kehidupan dramaku di dunia perkuliahan S1 di jurusan Komunikasi Unhas. Keep your heart and love always warm, guys! Always positive thinking, you can pass anything if you always ikhtiar and tawakkal.  Kalo nabilang Papa Freddie Mercury "anyway the wind blows.. doesn't really matter to me.."
May Allah always bless us. Amin. 

Wassalam


Rabu, 12 Juni 2013

be happy





Travel keliling hatimu boleh?

12.42
Ketapang 53
Listening: The Strokes - Machu Picchu *its's kinda good song for beautiful Wednesday.


thanks for all greatest moment



Assalamualaikum
Anyway, ini tampilan baru blog-ku. Dibuat sesederhana mungkin (syemooga). Cukup mi masa laluku dengan template yang cukup kelam dan suram, hahaha. Saya ambil html-nya dari web penyedia jasa template, headernya ji yang saya buat sendiri. Entah apa itu makna dua monster biru diatas, yah biar lebih unyu saja sih. Terus, descriptionnya diganti karena saya merasa kalo saya ini cukup awesome. Halah!

Alhamdulillah besok hari Kamis saya dan beberapa teman sudah yudisium, semua tanda-tangan dosen untuk kertas tim evaluasi sudah rampung, jurnal sudah kece dan kemarin saya telah mengumpulkannya ke Ibu Ida sebagai syarat untuk yudisium. Rasanya beban 1 ton hilang di atas kepala, yo'i soalnya setelah proposal kemarin seperti ada genderuwo duduk di atas kepala, setelah ujian genderuwo-nya mengecil, setelah tanda tangan tim evaluasi rampung barulah genderuwonya hilang. Kenapa mesti genderuwo coba? sableng. 

Kampus adalah tempat yang paling penuh momen menurut saya. Saya seperti menemukan kehidupan baru yang menurutku lebih kompleks daripada kehidupan masa remaja di high school *azzeg. Kampus menurut saya lebih banyak drama kehidupannya, apalagi bagi elo-elo pade yang aktif di organisasi, dan beberapa kegiatan kampus, selain itu ada drama pertemanan, drama percintaan, drama skripsi, yah kehidupan drama di kampus saya jalani selama 8 seasons *sinetron kapangg, kalah-kalah Tukang Bubur Naik Haji*.

foto yang kayak begini bikin kangen
saya yang foto jadi saya tidak ada, zzzz

Saya ingin berterima kasih kepada seluruh teman-teman Cure09 atas drama suka, duka yang selalu diberikan pada masa kuliah berlangsung. Tetap fighting untuk teman-teman yang telah lulus baru mau lulus, sedang berjuang, baru mau mengulang, baru mau KKN, dan sebagainya. Kemudian, untuk keluarga besar KOSMIK UNHAS atas nuansa biru merah dan unik radikalnya. Salam Biru Merah qaqa qaqa, cemumuddhh~

Udah ah, itu saja. Wahahaha.
Tetap semangat, karena setelah toga di atas kepala akan ada dua pertanyaan yang muncul.
"Kerja Dimana?" dan "Kapanko Nikah?". ASEM.

Yowes, selalu ceria dan senyum sepanjang hari.
Jangan suka murung karena nanti jadi jelek.
Untuk menambah semangat jangan lupa dengar lagu kesukaanmu hari ini. Pagi ini saya dengar lagu-nya Queen yang Don't Stop Me Now.

Wassalam


pagi :)




"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui"
(QS Al-Baqarah: 216)



Senin, 03 Juni 2013

CTM

CTM: Curhat Tengah Malam, karena pada saat ngetik postingan ini, waktu menunjukkan pukul 01.32 WITA.

Sangat sulit untuk melepaskan seseorang yang sudah mengisi hampir penuh hatimu, apalagi jika kamu dan dia sangat cocok. Tapi, bagaimana jika seorang yang menurutmu sama itu sebenarnya adalah orang yang paling berbeda denganmu dan kamu meyakini bahwa tidak ada kata 'hidup bersama' dengannya. Yap, melepaskannya adalah jalan terakhir, karena jika terus bersama mungkin itu disebut buang-buang waktu.

Serius amat dah ini tulisan...

Melepaskan dia yang dulu seiring sejalan itu cukup sulit, pemirsa! Tiap hari ketemu di kampus, tiap hari diajak ketawa, tiap hari diajak berkelahi, cukup susah, hwehehehe. Tapi, kembali lagi ke Bab 1: Saya sangat meyakini apa yang saya yakini sejak saya lahir, yaitu agama saya. Jadi, saya tetap harus melepaskan dia yang baru saya kenal beberapa tahun. Complicated yah? Iya lah.. Hehehe..

Ada beberapa orang yang berkata saya heartless, hahahaha. Yah, heartless yang artinya sudah tidak punya hati. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Yang jelas air mata saya sudah kering untuk hal seperti ini. Saya sudah batu.

Mungkin harus tega dan heartless dulu jika ingin ditinggalkan.

Oke sekian dulu postingan curhat kosong saya malam ini..
Jika kamu telah menemukan seseorang yang tepat, jangan ditinggalkan yah., kalopun ditinggalkan mungkin karena alasan parah seperti yang saya alami. Stay awesome.
Goodnight and wassalam :)