Senin, 15 Mei 2017

#MarriageLyfe: Sebulan Bersama Aa'

Now Playing: Chopin - Nocturne

#throwback : ini foto kami waktu lamaran.. fakkyau.. keep metal ahead.. raawwrr~ noraq dot com
Tadi pagi saya bangun terus langsung melirik hape untuk melihat jam dan ternyata jengjerenjeng hari ini adalah tanggal 15, which is sudah sebulan saya menikah dengan Aa' which is mantra alias doti-dotiku ke dia masih jalan *huahahaha kidding. Mungkin bagi kalian "ihh noraknya Alvidha, baru sebulan ini so'-so'an buat postingan eniperseri", but seriously bagi kamu yang udah menikah pas lewat sebulan aja ada sensasi-sensasi gimanaaa gitu, semacam feeling "Alhamdulillah, sebulan tinggal bareng dan orang ini masih bertahan" hahahaa, ya maklum kan kalo berumah tangga satu persatu wujud asli masing-masing (yang tak terlihat di masa pacaran) akan terungkap semua.

Sayang sekali hari ini Aa' lagi dinas ke luar kota yaitu ke Morowali dan yang bikin sedih, di kebun sana SUSAH SINYAL, wassalam. Tapi tadi pagi saya sempat mengirimkan pesan happy anniversary dan dibalas pake sticker cony brown berpelukan hahahaha. Sumpah.. ngucapin anniv-anniv itu bukan Alvidha banget (based on my relationship history ya) tapi entah mengapa sebulan menjalani pernikahan itu rasanya campur aduk :)

How's my feeling as a wife?

Mix feelings kayak gado-gado di pengkolan komplek. Yang pasti saya tidak pernah berhenti mengucap rasa syukur kepada Sang Pencipta karena telah mempertemukan saya dan Aa' yang baiknya baiiikk banget (dipuji-puji biar uang dompet nambah *plaakkk!).

Yang pasti hidup jauh lebih berbeda dari saat kamu single. Yang dulu kalo bangun pagi masih bisa selow-selow dulu cek socmed, baca buku 1-2 halaman. Sekarang? Mandi, srett srett, rapiin kamar, sarapan sama suami, nyapu rumah, sempat lil shock karena hidup saya kembali sama seperti jaman stay di Makassar (bersih-bersih number one), terus ngekos which is hidup sante abez. Pulang dari kantor biasa abis magriban leha-leha dulu kepoin artis atau lambe turah di IG, sekarang nyiapin makan malam, dinner sama suami, nonton sama suami. Kurang me-time? Lumayan. Mungkin karena saya pemuja "me time" kaliya jadi agak shock ringan setelah berumah tangga hahahaha :p

Emosi harus dikontrol. Mungkin karena saya orang pesisir jadi kalo melihat sesuatu yang tidak beres langsung mau 'naik tanduk'-nya dan dia orang bukit makanya agak kalem dan mukanya lempeng-lempeng aja kayak tembok hahahaha.

Tapi apapun itu, semua tujuan harus menghadapi yang namanya proses dan di suatu proses pasti akan ada rintangan (eyaaa mulai sok iya-nya). Mari kita sama-sama membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah dan berusaha untuk menggapai masa depan yang gemilang (whaat?? bahasa burung-burung mi sede' hahahaha).

Semoga rasa cinta diantara kita berdua selalu mekar bagai bunga-bunga di taman. Semoga selalu hangat bagai air laut yang disinari cahaya pantai (ngeee') Semoga selalu sabar menghadapi saya yang kadang-kadang random. Semoga berat badan kita berdua kembali ke angka ideal mengingat tiap malam kita selalu makan nasi. Semoga kamu bisa ingat kalo cucian kotor baju kantor itu di keranjang sebelah kiri dan baju gampang luntur itu keranjang kanan. Semoga saya bisa memaklumi kamu yang kadang eror dan penempatan "mi, ji, ki" kadang salah hahahaha. Yang sabar yah ngadepin aku, apalagi kalo udah di depan cermin lagi pake alis.


With Love,
your beautiful wife - tapi gak beautiful kalo alisnya keapus.

Wassalam


Jumat, 12 Mei 2017

Menjawab Pertanyaan Random - from My Husband-

Halo again, pals! Oke! For this post, giliran saya yang menjawab 10 pertanyaan random dari suami saya yang random, hmmm.. let's try..

1. Alasan utama mau dinikahin sama Aku?
: karena rezeki ngga boleh ditolak, hehehehe.. ibaratnya "siapa sih yang mau nolak ayam goreng sambel korek?" iya.. kamu kayak ayam goreng *lagi laper *padahal abis makan *ngaco'.. candaa~ Ya dari awal ketemu aja udah yakin walau di pertengahan jalan ada kerikil dikit yang menggoyahkan iman, endingnya aku tetap yakin hehehe.

2. Suhu minimal sebuah tempat yang bisa kamu sanggupi?
: 23 derajat A'.. never take me to tempat-tempat dingin

3. Bawang putih atau bawang merah?
: long live bawang bombay *laahh

4. Seberapa penting agama dalam hidup?
: Penting. Tanpanya: aku tenggelam dalam lautan luka dalam... aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang~

5. Real social life kamu kayak gimana?
: As long as people do good to me, I'll do more.. but if they don't, I don't care. I don't give a sh*t to 'em. Untuk urusan friendship, ya I'll make friends as much as I can, but bestfriend? I only have less than 5 hehehehe :p

6. How do you deal with this shitty life?
: Banyak-banyak bersyukur, tidak setiap hari kena 'shitty life' kok. Susah bersyukur? Just fake it until you make it :p

7. Cowok Arab atau Cowo Eropa?
: Cowo Eropa dong... yang mirip Johnny Sins *kemudian yang baca ini pada googling siapa dia :p

8. Cita-cita yang belum kesampaian sampai saat ini?
: mati dalam keadaan khusnul khatimah *digeplak preeet.. mau sekolah dan jadi enterpreneur.

9. Seberapa penting hape dalam kehidupan kamu?
: penting, tanpanya ku tidak bisa tau apdetan lambe turah A' :p

10. Pilih kerja kantoran, kerja lapangan, buka usaha atau nganggur?
: Aku mau nganggur nungguin hujan uang A'... Hahahah kidding, aku mau buka usaha di bidang kuliner. Jadi tukang nasi goreng tek tek A'... banyak pahala, lewat disaat orang membutuhkan. *sungguh mulia niat istrimu ini A' *sayang dulu dong~

Udah itu dia jawaban untuk 10 pertanyaan random suami saya. Maaf ya kami memang agak random hahahaha :p

Thanks for reading this post ya.. Wassalam :)


Quick Random Question & Answer : My Husband

Jadi, malam ini saya menghabiskan waktu dengan memegang laptop serta pemandangan suami lagi nonton TV, then "A'... aku kasih kamu pertanyaan, kamu jawabnya cepet ya" terus dia iyain aja. Oke here we go!

1. 3 hal jika mendengar Alvidha Septianingrum?
: istri, rumah, Makassar *uunncch.. I'm blushing by the way HAHAHAHA

2. Liburan Impian?
: Venice... *Ya Allah pengen liat banjir, di Jakarta juga ada Paaak...

3. Kucing/Kelinci?
: Kucing *Yah.. He is a cat person

4. Cita-cita waktu kecil
: Ngga ada *hahahaha udah flat emang dari jaman bocah 

5. Kendala dalam hidup
: Too insecure

6. Inspirator terbesar dalam hidup
: Hm.. siapa ya? *mikir lama* Siapa ya? *isep vape* Nggak ada. Aku ngga pernah terinspirasi oleh orang lain sih....

7. Tiga kota yang menurutmu enak untuk menghabiskan sisa umur
: Bogor, Bali, Batu (Malang)

8. Sifatmu yang patut dicontoh oleh khalayak
: Sifat gak enakan, karena dunia akan lebih damai kalo semua punya sifat 'gak enakan'

9. Pesan untuk diri sendiri
: Try to enjoy my shitty life *HAHAHAHA

10. Pesan untuk Alvidha Septianingrum
: "Sabar-sabar menghadapi kerandoman aku yhaaa" *Aaaaamiiin~

Oke, sekian quick random Q&A bersama suami saya yang super flat face ini. Nantikan postingan selanjutnya yaa! Thanks for reading. Wassalam :)


Senin, 08 Mei 2017

New Chapter of Life

Assalamualaikum,

Hello! How's your life there? I wish all of you are fine and always happy like me hahahaha.

Setelah 7 tahun menjadi seorang blogger yang suka share sesuatu baik yang penting maupun yang tidak (dan kebanyakan sharing yang tidak penting wuahaha) saya mau minta maaf kalo udah lewat sebulanan saya absen ngeblog, yah.. mungkin buat yang rajin baca blog ini bisa maklum because kemarin saya ada event terbesar dalam hidup yang membuat saya menjadi lost focus ini itu.. what is that? Yah.. on Saturday, April 15th 2017 for the first time and will be the last time, I've got married!

sengaja upload fotonya Extra Large biar dikira bukan editan hahahahaa.. cuy ini foto asli ya :p

Yhaaa akhirnya saya menikah dengan orang yang tak sangka, tak duga dan tak pernah dibayangkan bakal menikah dengan makhluk yang seperti ini (?), yhaaa.. It's true! I never expected that I'll marry the Sundanese guy dan anak pertanian!! Like I'm sorry dulu waktu kuliah saya sering cengin anak pertanian huahahaha karena "ngapaeeenn kerjaannya? bertani? *So watch your mouth before judge, dude! Kadang yang kamu cengin bisa jadi jodohmu hahaha. 

Sudah lebih 3 minggu saya menikmati masa pengantin baru dan menjadi istrinya Aa' malove. How's life? Yaa seperti kata orang pada umumnya "pengantin baru mah happy happy terus", ya ada benarnya juga sih hehehe yang pasti dunia terasa lebih indah karena ada teman sharing, teman argumen, ada pengingat (iya you know lah ya saya pelupanya kaya apa), ada yang sayang-sayang dan tentunya ada teman mesum yang halal di mata agama dan negara wohohoho. Walaupun kadang saya masih kaget tiap bangun tidur dan "siapa neehhh?" dan tiba-tiba kaya ada yang reminder "oh iya dia suami saya hehehe". 

Sehari setelah menikah kita berdua langsung kabur ke Bali buat honeymoon sekalian istirahat dari realita Jakarta yang bikin stress, hampir seminggu kita di Bali melakukan aktivitas happy-happy dan kembali lagi ke Jakarta and the real life is started. My whole life is totally different from before. 

Dulu tiap pagi, boro-boro mau mikirin bekal cukup ngandelin warteg di dekat kosan atau dekat kantor untuk lunch. Sekarang? dari malamnya udah mikir "besok gw mau bekelin suami gw pake apaan ya?" Loh kok ga beli jadi aja? Guys, kalo ngandelin warteg mulu, kapan bisanya saya memasak? Saya punya tagline hidup "saya harus nyenengin mata dan perut" orang-orang kesayangan biar mereka bakal ingat saya terus, that's why dulu pas masih stay di Makassar saya sering bikinin sarapan buat orang rumah dan pas saya merantau mereka jadi kangen sama nasgor dan cemilan buatan saya even kadang bentukannya absurd. 

Masakan yang saya buat pas weekend kemarin.
Kebetulan Aa' lagi flu jadi saya buatin Sup Ayam hehehe

Saya makin happy pas tau Aa' ternyata jago masak, jadi kadang ada hari saya mageeeer banget buat memasak, dia yang masakin hehehe jadi alhamdulillah banget.

Cuma namanya 2 manusia berbeda di bawah atap yang sama, pasti butuh waktu untuk synchronized kepribadian masing-masing. Contoh: Saya termasuk orang yang agak clean freak, saya tidak bisa tidur sebelum lantai kamar disapu (I don't know mungkin saya orangnya OCD kali -_- jadi agak obsessed sama kebersihan), sedangkan Aa' orangnya hadeeehhh~ yah begitulah namanya juga cowok agak urakan :p Dan disitulah saya harus belajar kompromi, kadang mau ngamuk tapi yaahh yaudahlah saling pengertian aja.. dia kerja juga, saya juga kerja, sama-sama capek dan gak mungkinlah saya ngamuk ke dia kayak saya ngamuk ke adek saya kalo gak rapiin kasur. 

Intinya sih kalo ada yang error dikit asal dikomunikasian insya Allah bisa baik. 

Saya dan Aa' memang belum sebulan bersama tapi ada banyak hal yang saya pelajari dari marriage life ini yaitu bagaimana menghargai dan berkompromi dengan perbedaan, mulai dari perbedaan kepribadian, kebiasaan, dan juga suku (iya dia Sunda poll saya Jawa Makassar tapi lebih dominan Makassar-nya HAHA).

Yap, this is a new chapter of my life, stay together with the one that I love and care. People said marriage is like 'walking thru the park... jurassic park. Hahaha that's true, maybe I'm the T-Rex :p 

Btw, makasih banyak buat teman-teman yang udah mendoakan kami agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah baik secara langsung ataupun sosial media. Semoga selalu bahagia yaaa~ 

Anyway, I'll cook for dinner, will see you later! Thanks for reading this post. Love you all :)

Wassalam


Senin, 20 Februari 2017

Menjawab Pertanyaan dari Kerabat (1)

Haiii postingan kemarin kan isinya: saya nanyain 10 random question ke teman terdekat, nah.. sekarang saya yang ditanyain sama kerabat saya hehehee. Saya diberi pertanyaan oleh kerabat saya dan yaudah saya jawab jujur apa adanya wkwk. Thank to Adik Tilly yang udah menginspirasi saya untuk bikin postingan ini. Ma'acih yah dek! Okay, here we go!


TITAH
Yah, udah ga perlu dijelasin lagi ini makhluk siapa.. saya juga mau jelasinnya udah bosan hahahaha.. she is one of my bestfriends. Pokoknya kalo pulang ke Makassar, dia adalah salah satu orang yang wajib saya temui hahahaha.

1. Kapan pertama kali ciuman?
Ini anak pertanyaan pertama udah ciuman ae, mesum memang... Ciuman pertama ya? Tahun 1997 pas Yayang lahir, langsung ciuman bibir soalnya anak bayi unyuuuu~ 

2. Siapa orang yang paling dibenci?
Diri sendiri, kalo lagi panik dan habis melakukan hal bodoh yang merugikan umat manusia sekitar.

3. Pernah ceritain rahasiaku ke orang lain?
Saking banyaknya rahasia yang kamu jabarkan ke saya, Tha! Masalahnya semua rahasiamu kamu cerita ke orang yang saya kenal juga, jadi sama aeeee.. Cerita belakang maybe (?)

4. Dari semua cowok yang berhubungan dengan Titah, yang mana kamu suka? dan mana yang tidak kamu suka?
Yang saya suka? TETANGGA GUE LAHHHH!! Yang saya gak suka? Sepertinya seluruh dunia sudah tau, jadi tidak perlu saya tulis disini WKWK

5. What is your big lie to me?
Kalo kamu bilang "Mbak, maaf saya terlambat", terus saya yang "Yo.. selaww".. Bohong itu, padahal sudah murka! HAHAHAHA

6. Siapa bapaknya Ultraman?
Bapaknya Ultraman ya Father Of Ultra, terus nikah sama Mother Of Ultra lahirlah Ultraman Taro, terus angkat anak namanya Ultraman Ace terus ponakan namanya Ultraman Seven

7. Friendzone atau LDR?
Lu tau kan gw kaga demen LDR-an, jadi friendzone aja deh.. WKWK

8. Mana lebih enak: jatah mantan atau dibelikan hape sama Om-om?
Ini saya sampai googling apa itu "jatah mantan" zzzz. Mending dibelikan hape sama Om-Om HAHAHAHA

9. Pilih pasangan kurus tapi gak instagramable atau gemuk tapi banyak yang gasuka?
Ini pertanyaanmu aneh-aneh, apa kamu sekalian curhat kah, Ta? *lah malah nanya balik*... aku sukanyaaaaa sama pasangan akyuu yang sekarang huehehehe :p

10. What is our friendship for?
I dont know what is our friendship for... karena kalo berteman dengan alasan itu bukan 'teman'. Saya mau berteman dengan kamu tanpa karena dan tanpa tetapi.. *TZZADESSTTT

TILLY
Nah Adik Tilly ini adalah teman blogger sih. Dia anak Sastra Inggris, anaknya manis aneeett putih kayak snow white and baik banget kalo berpapasan di kampus pasti saling nyapa hehehe. Dia juga yang inspirasi saya buat bikin postingan question and answer ini. Thank you Adik Tilly cantik :)

1. Calon suaminya Kakak pacar ke berapa?
Hm... Sulit untuk terpecahkan *ngitung pake sempoa. Sebenarnya dia yang ke-3 (karena saya baru 3x pacaran yang serius dan lama), tapi kalo ditanya cowok2 yang pernah dekat, calon suamiku itu cowok ke 26 hehe.

2. Apa unforgettable moment bersama calon suami?
Sebenarnya ini sebelum jadian sih, jadi dia pernah dicolek sama mas2 gay pake baju pink diatas TransJak. HAHAHAHA ya Allah ya Tuhan YME. Sedih saya.

3. Kenapa memilih jurusan Komunikasi?
Hm ini sama kaya kamu si Tilly, jadi dulu mau banget masuk HI karena punya cita-cita jadi diplomat di Kedubes Afrika Selatan. Yaudah saya taro HI di pilihan kedua (krn ada gosip kalo pilihan kedua itu biasa dilulusin) *eittt pas pengumuman lulusnya di Komunikasi, yaudalah nda papa yang penting masuk negeri wkwk.

4. Pizza atau Sushi?
Pizza for lyfe!!

5. Kenapa memilih berkarir di bidang jurnalistik?
Nah ini juga accidentally work in here sih hahahahah, jadi pas lagi merantau, kebetulan ada lowongan di kantor sekarang yaudah bablas sampe sekarang kerja disini. Mau resign, doain yaaaa aamiinin kenceng.

6. Kalau bisa memilih, ingin dilahirkan di negara mana dan kenapa?
Cape Town - Afrika Selatan. I'm just falling in love with that country and banyak satwa hahahaha.

7. Hal yg paling ditakuti?
Kehilangan. No need explanation, intinya segala jenis kehilangan :')

8. Apa harapan terbesar Kakak saat ini?
Short term: urusan nikah lancar dan dapat kerjaan baru aaaamiiin
Long term: jadi orang yang sesuai jalurnya aja sih, karena selama ini asli melenceng sekali yassalam.

9. Kira2 akan seperti apa seorang Kakak 10 tahun ke depan?
Hmm.. 10 taun lagi berarti umur 35 ya? Insya Allah jadi istri dan ibu yang baik buat keluarga. Yang kalo pagi bekelin suami dan anaknya terus marah2 kalo tupperwarenya lupa dibawa pulang (ini kalo calonku baca semoga dia paham bahwa tupperware bgitu berharga) dan pastinya jadi ibu yang ngajarin anaknya buat rajin baca dan nulis :)

10. AHY, Ahok, atau Anies? Why? Hahahahaha
Walaupun KTPku Makassar, saya pilih Ahok sih. I mean lyke... Saya pernah ke Jakarta tahun 2012-an dan itu kali di daerah Raden Saleh - Cikini kotor sekaaaaaali, now? Bersih banget ya Allah. Udah itu aja sih hahahaha. Ya so far banyak perubahan yang dia bikin dan kota jadi lebih bersih ;)

ASY'ARI
Kalo yang ini mah best bro saya banget dari SMP hehehe, mentor lari sore di Taman Macan (walaupun dia selalu gagal bikin saya kurus wkwk). Oiya tanggal 2 Februari kemarin dia nikah lho, akhirnya setelah bertahun-tahun curhat menggalau wkwk! Tapi sayang saya gabisa datang, huhuhu. Semoga rumah tangganya lancar ya Ari! Aaamiin.

1. Kenapa mau segera nikah? Biasanya kan cewe Jakarta career oriented?
Wah... ini sudah digariskan oleh Allah SWT. Mau semenghindar apa kita dengan jodoh yang diberi-Nya, kalo sudah waktunya... yaudah~ HAHAHAH

2. Kenapa pilih Si Aa'?
Hmm... karena dia.... karena diaaaa... begitu indaaaaah~ *pret. Saya juga bingung kenapa bisa milih dia.. mungkin karena dia Oke Oce (?)

3. Apa tujuan kalian menikah?
Ibadah *huahahahaha pasti kalo you baca, you dalam hati "mmeeeh valsu"

4. Cita-cita terbesar apa Mba? (selain langsing)
HAHAHAHA, kan sudah I bilang, mau jadi Bupati Bulukumba, doain yaah!

5. Pilih mana, dibilangin tua atau gendut?
Dibilangin gendut ajah... sudah biasa~

6. Resep "berisi"-nya apa Mbak?
abis makan, tidoooorrr.... HAHAHAHA

7. Habis nikah kan stay di Jakarta, bagaimana menjaga hubungan dengan teman di Makassar?
Yang pasti ada socmed dan chat online dong.. jadi kalo kangen ya chat aja hehehehe..

8. Kapan resign?
DOAKAN SECEPATNYAHHH!

9. Planning setelah resign apa?
Yang pasti nyari kerjaan dulu, ngumpulin duit atau modal buat usaha, terus buat usaha sesuai passion.. kalo emang rejeki berlebih mungkin lanjutin sekolah lagi, aaamiin.

10. Apa usahamu mengubah kebiasaan buruk Si Aa' dan kebiasaan buruk sendiri?
Hmm.. Yang pasti sebelum saya menilai orang itu punya sesuatu yang buruk dari dirinya saya bercermin dulu dengan diriku sendiri, sudah benar atau belum? Kalo memang saya ada kurang, saya berusaha untuk rubah. Yang pasti saya rubah dulu kebiasaan burukku baru geser ke orang lain hahahaha. Misal: Aa' itu buruknya, kalo sarapan langsung makan gede (gile aja lu pagi-pagi sudah makan nasi uduk, gorengan sama buras, gudeg zzzz.. ya paling ntar dibekelin sarapan deh yang sehat2 hahaha)


Oke, demikian jawaban dari segala pertanyaan random diatas. Makasih yah gaeess.. Nanti yang lain saya todongin deh, antara saya yang ngasih pertanyaan atau saya yang minta pertanyaan. Wkwkwk. See you guys! Wassalam :)

Kamis, 09 Februari 2017

Quick Random Question &Answer #1


Berhubung lagi bete parah, jadi saya memutuskan untuk memberi random question ke beberapa orang terdekat saya, hehehe..Caranya? Chat random orang terdekat, tanya dia lagi sibuk apa ngga dan beri 10 pertanyaan hehehe! So here they are! Untuk episode pertama, saya pasang 3 orang dulu (beeuh doyan main kartu nih anak pasti bahasanya "pasang" wkwkwk)

1. Kak Lispa
Kak Lispa ini senior saya di kampus, saya angkatan 2009, doi angkatan 2008. Sekarang kita satu wilayah tempat kerja dan tempat kosannya bareng. Hampir tiap hari saya ketemu beliau dan sering saya ganggui walaupun dia juga balik gangguin saya. Oke ini dia pertanyaannya:

foto bareng Kak Lispa pas nunggu di Dukuh Atas

1. Sebutkan 3 kata yang terlintas kalo dengar nama Alvidha Septianingrum?
Lucu, Pongoro', Lawas *pongoro: Bahasa Makassar artinya Gila

2. Liburan impian?
Tour Europe dan Mecca, azzek!

3. Kucing/Anjing?
Kucing, maunya anjing tapi najis

4. Cita-cita waktu kecil?
Dokter

5. Tiga kota idaman di Indonesia?
Bali, Jakarta, Bandung

6. Kendala dalam hidup?
Prokrastinator, Malas, Suka ngeluh Uuuh..

7. Inspirator terbesar dalam hidup?
Mommy

8. Sifatmu yang patut dicontoh khalayak?
Cool. Wkk

9. Pesan untuk diri sendiri?
Banyak bersyukur

10. Pesan untuk Alvidha Septianingrum?
Jangan suka pendam masalah *HAHAHAHAHAH siyal ketahuan deh -_-

2. Adek Yayang
Yayang adalah adek kandung saya. Dia anak bontot. Sekarang sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat - Universitas Hasanuddin. Dia adalah rebutan para cowok di angkatan saya, jika main ke rumahku, yang dicari bukan saya.. melainkan "Pi, mana adek Yayang?" Oke. Sekian


1. Sebutkan 3 kata yang terlintas ketika mendengar nama Bambang Priyono (papa) ?
Sapu, Baygon, Sabar  *pas baca ini, saya langsung ketawa hahahah Papa saya memang bersih banget!

2. Kelinci/Kucing?
Kucing

3. Tiga kota impian di Indonesia?
Jogja, Bali, Makassar

4. Banyak uang tapi gigi tonggos atau ganteng tapi matre?
HAHAHAHAHAHAHA ganteng tapi matre *zzzz bocaah bocah

5. Kendala dalam hidup?
Tidak bisa bawa kendaraan

6. Quotes favorit?
Sebelum kita sejauh matahari, kita pernah sedekat nadi.. jahahahahaha

7. Deskripiskan kota Makassar!
Makassae is homeeeee... Ituji~

8. Pizza / Spaghetti?
Pizza

9. Pesan untuk diri sendiri
Setiap kamu malas belajar, ingatlah ada orang-orang yang susah payah menyekolahkanmu yang mau melihatmu sukses dan ada mimpi yang ingin digapai 

10. Pesan untuk Alvidha Septianingrum
Makannya dikurangin, jangan stress biar jerawatnya ga makin liar

3. Rabianto Arham
Dipanggil Anto, doi ini bestfren gueee bangeeuutt lah dari SMP. Walaupun sempat pisah sekolah tapi tali pertemanan tidak pernah putus. Dulu jaman kuliah kalo ada jadwal yang waktunya barengan saya sering nebeng (padahal beda fakultas. saya fisip dia ekonomi, begitu juga waktu pulang.. dengan model sms "Anto sama ki pulang" pasti langsung ditungguin di depan fakultas hohoho.. tukang ojek saya dulu memang ada dimana-mana sob~

Anto itu yang sebelahan pas sama saya, yang pake kemeja putih hehehe
1. Sebutkan 3 kata kalo dengar nama "Alvidha Septianingrum"?
Gokil, Kambing, Ongol-ongol *dari jaman SMP selalu panggil "vivi kambing" zzzz

2. Deskripsikan Makassar
Makanan enak, maniak bola, kampung halaman

3. Cita-cita sewaktu kecil
Pemain bola

4. Kok tidak terwujud?
Sadar diri *WUAHAHAHAHA

5. Pizza/Spaghetti?
Pizza

6. Sebutkan 3 kota impian?
Mekkah, Madinah, Milan

7. Kalo ternyata hari ini adalah hari terakhirmu, mau ngapain?
Mau minta maaf sama ortu, keluarga dan teman

8. Gigi tonggos kaya raya/Cantik tapi matre
Gigi tonggos kaya raya *HAHAHAHAHA

9. Pesan untuk diri sendiri
Harus lebih baik dari kemarin dan terus bermanfaat bagi orang lain

10. Pesan untuk Alvidha Septianingrum
Kurangi ongolnya sudah mau jadi istri orang, belajar jadi istri solehah dan tetap ceria

Baiklah, terima kasih untuk 3 orang ini yang mau diberi pertanyaan dadakan dan mau meluangkan waktunya untuk menjawab. Dan untuk kalian yang saya kenal, siap-siap aja ya disodorin 10 pertanyaan! Wassalam :)

Rabu, 08 Februari 2017

My #DailyJournal

Now Playing: My Way - Calvin Harris 

Hello!

Padatnya aktivitas membuat saya jarang menulis blog *ini kalimatnya skrip iklan multivitamin banget ya? Yah, I do really need super multivitamin because dari awal tahun sampai sekarang rasanya banyak sekali pikiran menghantam sendi-sendi kehidupan *mmeh. By the way, I've just changed my URL from alstrojobaru.blogspot.com to lifeofalstrojo.blogspot.com (tolong ganti di list linknya kalian ya!) hehehe ini hasil semedi 8 jam di kamar sih. Alasannya? Nanti saja dibahas, sekarang lagi semangatnya mau bahas kegiatan yang saya kerjakan setelah pulang kerja, yaitu: MAKING A PLANNER! 

Hobi membuat planner dan menulis di kertas sudah saya mulai dari jaman SD sih, itu loh jaman-jaman nulis diary, tukeran kertas orji dan nabung beli spidol warna-warni atau highlighter biar buku diary semakin kece, tak lupa membeli gembok buat diary biar gak ada yang buka *padahal isinya cuma cerita-cerita receh yang happened di sekolah hahaha. AND NOW... di suatu hari di saat hari sedang suram-suramnya, saya membaca buku yang intinya sih how to improve your self-care, dan salah satunya adalah membuat jurnal, hmm. Cari-cari inspirasi dari pinterest and voila! Jadilah selembar dua lembar isi jurnal yang kalo saya liat, aduhhh jadi cinta banget sama diriku sekarang :)

Loh kan sudah ada blog? Nda pegel tangan menulis? Yah, sejauh ini sih saya tidak pernah tidak semangat dalam menulis jurnal, yang susah itu cari waktu luangnya karena butuh waktu sejam untuk fokus menulis di atas kertas (apalagi pekerja seperti saya huhuhu).

Dengan menulis jurnal, saya lebih bisa mengenal diri saya sendiri, saya happy baca tulisan tangan saya sendiri walaupun jeleknya minta ampun, ditambah lagi saya bisa menelusurui track-track yang saya lakukan sehari-hari seperti sleeping track saya (per hari bobo berapa jam), mood harian, dan soon akan bikin halaman untuk kegiatan yang saya lakukan.

Menulis jurnal juga bisa menjadi motivasi agar kamu lebih gampang bersyukur dari hari ke hari. Menulis bagi saya adalah terapi, saya bisa menulis rencana-rencana atau pelajaran yang pernah saya alami di masa lalu, it heals my bad mood by the way, hehehe ditambah spidol warna-warni yang membuat hidup yang plain seperti white paper menjadi lebih colorful yuhu! Saya juga termasuk orang yang pelupa, jadi journal ini insya Allah bisa menjadi alat pengingat saya aamin!

Nih saya mau sharing beberapa halaman daily journal saya yang sudah jadi:








Yap, itu beberapa halaman yang ada di daily journal random saya hehehe. Mulai dari list belanja bulanan sampai list prep marriage. By the way, menghitung minggu menuju pernikahan saya dan Aa', teman-teman pembaca doakan semoga lancar sampai harinya yah aamiin :)

Semoga tulisan saya hari ini bisa menginspirasi kalian untuk melakukan kegiatan positif dan membuat hidup lebih bermakna *tsah. Selalu bersyukur atas pencapaian yang sudah kalian lakukan, yeay! Keep happy and write down your emotion because it heals. Loveya! Wassalam :)


Jumat, 06 Januari 2017

That Emptiness Moment

Now Playing: Eminem - When I'm Gone


Salah satu kerjaan saya di kosan kalo sudah memasuki masa mumet

Bulan September 2016 kemarin umur saya menginjak angka 25. Ada yang bilang jika umur sudah berada di angka tersebut siap-siap saja menghadapi "that real world", which is problem yang dihadapi akan jauh lebih banyak, lebih ribet serta butuh pengertian dan kekuatan diri yang ekstra untuk hadapi ini semua.

Jujur, akhir tahun 2016 merupakan masa dimana saya berada di titik "Oh Tuhan ambil nyawa gw aja sekarang" wahahaha yah sampai di titik itu, but I gave my thanks to all my closest friends that really really support and give me good advice untuk kuat menjalani hari (padahal biasanya saya yang ngasih advice ke mereka hahaha kebalik) dan juga thanks to cemilan di kosan yang kemarin nemenin sampai saya naik 3kilo dan sekarang bingung ini turuninnya gimana.

"Pah.. Tubuhku sudah ndak kuat hadapi ini beban pikiran" curhat saya ke Papa sewaktu nyamperin dia di Karawaci *sumpah ini adegan paling drama sepanjang hidup ngobrol sama Papa sambil beliau mijitin pundak saya dan berkata "Keliatan ini pundak kamu keras banget Papa kaya mijit Badak", hiks sudah lagi beban berat, dikatain badak.. apes! My Papa told me to become more and more strong because he knew that I can. Papa selalu percaya kalo saya anaknya yang paling strong diantara yang lain yeah aamiin for that.

Terkadang saya melakukan kegiatan untuk mengalihkan pikiran negatif saya dengan cara bermain warna yaitu melukis.

Hehehe jadinya absurd tapi gapapa yang penting happy

Semua orang pasti melewati masa down di dalam hidupnya tidak terkecuali saya yang kata orang selalu happy tiap saat (mmeh). Sumber down, marah, kecewa, error, insecure bisa berasal darimana saja bahkan kelakuan orang yang engkau cintai sekalipun. Ada kala dimana kita seperti tidak bisa menanggung berat beban pikiran, ada kala dimana kita mau sendiri dan tidak diganggu orang lain demi menetralkan dan mengembalikan energi positif bagi jasmani maupun rohani.

I am human being, it's normally kan kalo kita merasa marah dan sakit hati jika apa yang sudah total kita kerjakan malah tidak disambut baik atau dikecewakan oleh sekitar? Saya harap emptiness moment ini akan segera berlalu, banyak hal yang menunggu di depan sana yang harus saya selesaikan. Well, I think I need a short trip :)

Semoga cepat normal dan pulih kembali, Alvidha!

Wassalam

Minggu, 01 Januari 2017

Bye and Hay!!

Now Listening: Closer - The Chainsmoker *this is the best 2016 song :)

Saat menulis postingan ini jam sudah menunjukkan pukul 00.10 yah sudah memasuki 2017. Happy New Year by the way! Sebenarnya tadi saya tidur karena capek setelah kegiatan: kumpul keluarga di Tangerang dan mangkal sama Aa' kecayangan di FX Sudirman. Namun petasan menari-nari di langit dan teriakan terompet membuat saya terbangun dan muncul ide untuk menulis postingan perdana di 2017.

Ada banyak hal yang tidak terduga terjadi di 2016 mulai dari hal kecil sampai hal yang sangat besar. Dan saya begitu bersyukur karenya. Lots of alhamdulillah :)

Mulai dari punya paspor (akhirnya!) dan beberapa pekan setelahnya saya langsung diberi tugas negara ke Singapore which is negara itu menjadi luar negeri perdana yang saya kunjungi. Lalu cita-cita menjadi volunteer terwujud di 2016, yappp kesampaian juga maann jadi volunteer ngajar ikutan Kelas Inspirasi 5 di Jakarta, senang dan terharu bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan ketemu dengan teman-teman baru yang keren! Yay saluteee!

Hal terbesar juga datang secara dadakan ketika Aa' malove ngajakin saya untuk menjalani hubungan yang lebih serius a.k.a MENIKAH! Sumpah ini hal paling random dan tidak pernah terbersit sama sekali kalo bakal dilamar Aa' tahun ini hahahaha. Yah mungkin karena saya orangnya selaw tidak pernah nuntut mau cepat-cepat nikah dan Aa' juga selaw-selaw aja jadi manusia, eittt tapi bulan Oktober kemarin Aa sekeluarga datang ke Makassar untuk melamar. Kyaaaa *pamer cincin di jari manis tangan kiri *swiiing swiiing~

Ini adalah hal terandom tapi saya sangat bersyukur kepada Sang Pencipta karena.... "ya Allah ada yaaa ternyata ciptaan-Mu yang mau menghabiskan sisa umurnya diganggu sama saya", yah masih tidak nyangka aja beneran tapi senang juga.. I cannot describe it. I feel blessed, lucky and very happy. I will marry my beloved man who came into my life randomly. He is all I need, I know he will be a good husband and good father for our future kid. Thank God :)

Mohon doa restu untuk beberapa rencana besar di 2017. Tidak minta muluk-muluk di 2017 ini, cuma berharap semoga saya menjadi manusia yang lebih bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi dan menjadi manusia yang lebih giat melakukan apapun hahahaha karena 2016 saya banyakan tidur sepertinya wkwk.

Bye 2016 and Hay 2017!!
Happy New Year and Keep Grateful ya Fellas! Wassalam :)