Sabtu, 12 Agustus 2017

Things That You Can Do When Suami Dinas


"Distance means nothing when someone means something"
"Ditinggal dinas mulu lo, penganten baru padahal"
"Suamimu dinas lagi?"
"Aa' ke daerah mana lagi?"

Kurang lebih kalimat-kalimat seperti itu yang bakal terdengar kalo suami saya berangkat dinas lagi. Yap, pekerjaan suami saya memang mengharuskan dia untuk sering ke luar kota (sebulan sekali dalam rentan waktu 5-14 hari). Untuk urusan seperti ini saya sudah terbiasa dari jaman pacaran, bahkan H-seminggu sebelum menikah dia masih disuruh dinas oleh atasannya. Mungkin sebagian orang akan bilang "yaelah dinas doang, kan ada telpon or chat" hmm.. you wrong~ Suami saya selalu dinas ke luar kota yang bener-bener "luar", yap luar area sinyal hahahaha, dapat sms aja saya bersyukur, apalagi kalo nerima telpon, mau lagi di wc kek atau rapat sama orang penting pasti langsung diangkat hahaha. Yang lucu kalo dia sedang dinas ke hutan-hutan di daerah Morowali - Sulawesi Tengah, dia harus naro hp di jendela biar bisa dapet sinyal.

Tadi siang, saya iseng ngetik "ketika suami dinas" di tab google search yang muncul kebanyakan wesbsite yang isinya cerita dewasa dan mengarah ke perselingkuhan, alamakjang~ skip skip hal tersebut karena bisa bikin aura negatif dan pikiran kemana-mana hahaha. Sebenarnya kuncinya cuma satu: KEPERCAYAAN dan saya sangat memberikan kepercayaan penuh kepada suami ketika dia sedang dinas dan sebisa mungkin tidak membuyarkan fokus dia pada saat bekerja dengan mengganggu dia dengan telpon 10x sehari untuk nanya dia dimana, dengan siapa sekarang berbuat apaaa~ (because walaupun saya nelpon kagak nyambung juga man~). Jadi, saya pasrahkan saja kepada Allah SWT dan berdoa semoga dia selalu sehat walafiat disana.

Komitmen tidak hanya di jari, tapi juga di hati :)
*ini foto waktu kami menikah di 15 April 2017 kemarin

Sebagai seorang pasutri baru dan belum punya anak (doain yaaaa), ditinggal dinas adalah hal yang bikin kehidupan kami berdua menjadi 'gurih'. Di awal-awal pernikahan, saya kadang bete ditinggal suami dinas tapi sekarang  sudah tau ritme dinas dia jadi saya pun sudah terbiasa. Mungkin di postingan ini saya bisa share apa yang mesti kamu lakukan kalo kamu pengantin baru, belum punya momongan dan ditinggal pasangan dinas ke daerah yang GAK ADA SINYAL *yang terakhir udah dibold, capslock pula, hahahaha... Jadi pas ditinggal, gak ada rasa bete dan galau :)

1. PERCAYA
Ini kunci dari segala kuncinya, hahahaha. Percaya dengan pasangan dan harus saling support. Harus mengerti beban pekerjaannya disana dan please jangan diganggu dengan telpon berjuta-juta kali. Toh kalo dia ada waktu (dan sinyal) pasti kamu duluan yang dikabarin kok. He is your husband now, he loves you, he will looking for you. Pokoknya gak usah mikir macam-macam ya!

2. SAATNYA ME TIME!
Kadang pas suami dinas, ada rasa campur-campur di dada. Kadang haru kadang hore! Jujur semenjak nikah, saya jaraaaang banget baca buku ataupun melakukan hal-hal yang saya sukai seperti menggambar, ngeblog ataupun bullet journaling. Soalnya kalo ada suami di rumah, bawaannya mau nempel mulu kayak perangko serasa dunia milik berdua yang lain ngontrak hahahaha (pengantin baru lyfe haha). Jadikan waktu dinas suamimu menjadi ajang me time. Mungkin bisa dengan bersih-bersih rumah, melukis, baca buku, nonton TV sampai kamu ditonton sama TV (baca: ketiduran), jogging atau perawatan ke salon. Me time itu perlu banget buat perempuan, karena me time bisa menjadi kegiatan untuk menyegarkan kembali jiwa dan raga tanpa ada gangguan dari siapapun. Saya dan suami sangat menghargai me time masing-masing.

3. HANG OUT WITH FRIENDS
Call your friends and make schedule to meet up! Walaupun sudah nikah dan punya teman hidup, saya kadang merindukan haha-hihi dengan teman-teman saya. Belum lagi ketawa-ketiwi or gosipin hal-hal yang mungkin suami tidak mengerti. Bertemu teman kadang membawa positive vibes dalam hidup, jadi kamu gak kesepian amat ketika suamimu dinas.

4. MENYELESAIKAN PEKERJAAN
Mungkin kamu ada kerjaan di kantor yang numpuk (kalo ini sih saya banget), jadi kamu bisa fokus menyelesaikannya di rumah tanpa ada intrupsi dari suami seperti "yang makan yuk.. bikinin anu dong, itu dong" hihihi. Terkadang pas suami pergi dinas, pekerjaan kantor saya bawa ke rumah dan diselesaikan dalam 1 malam. Soalnyaaaa kalo ada suami maunya cayang-cayangan mulu huahahaha, fokus kerja malah bubaaarr~

5. BELAJAR MASAK
Newly-wed seperti kami apalagi keduanya bekerja ya kalo udah capek, masak makanannya kadang diskip huhuhu, kalopun masak paling yang simpel-simpel aja. Jadi kalo weekend seperti sekarang dan suami gak ada, saya biasa nyontek resep dan iseng buat masakan yang belum pernah saya masak sebelumnya. Toh kalo gak enak, cuma saya yang cobain, ga ada suami.. kasian kalo suami ikut nyobain takut sakit perut hahahaha. Kan seru kalo suami kamu kembali ke rumah, kamu bisa menyuguhkan masakan baru kamu :)

6. MERAWAT DIRI
Ke salon dong! Atau perawatan di rumah sendiri juga bisaaaa! Kalo weekend kamu bisa luluran kek, creambath atau full body massage. Jadi pas suami balik ke rumah setelah dinas berhari-hari di area susah sinyal bisa pangling liat kamu dan matanya segar kembali hohoho

Yap, itu aja 6 hal yang biasa saya lakukan kalo suami kecayanga dinas ke area susah sinyal. Ada yang senasib kayak saya? Boleh dong tambahin tipsnya hihihi. Semoga bermanfaat ya bagi yang baca :)

Anyway, thanks buat yang udah baca postingan ini. Semoga gak galau ditinggal suami dinas ke area hihihi, jangan nakal ya! Nakal boleh tapi sama suami aja heheheu! Kalo kata orang mah distance is just a number, love is countless.. so don't make distance as a problem. Sekian dan Wassalam :)


4 komentar:

Ninda mengatakan...

hallo alvidha
senyum2 pas baca komentar kamu dipostingan saya :) salam kenal yaa
sabar ya insyaAllah ada waktu yang terbaik hehe
saya juga masih menanti
nikmatilah pacaran berdua dulu selagi bisa ;)

Alvidha Septianingrum mengatakan...

Kyaaaa Mba Nindaaa! Makasih udah blogwalking kemari :)
Aaamiin buat doanya mbaa.. saling mendoakan semoga dikasih dedek lucu dan maniss.. semangat selalu Mbak!

Amallia Sarah mengatakan...

Hihihihihi... Kadang klo difikirin suka males ya mba yg suka nyinyirin gitu...

Aku pas lgi ditinggal sama suami milih beberes rumah... Selain sibuk dan harus capek.. Rumah jadi bersih.... Ada dampak positif nya ya ga mba hehehe



myra anastasia mengatakan...

Saya tetap galau, Mbak. Padahal udah 13 tahun nikah. Masih ada aja uring-uringannya hihihi