Kamis, 25 Juli 2013

my favorite blog



Assalamualaikum. Hai..
Hari ini saya mau menulis tentang salah satu blogger favorit saya. Walaupun saya baru membaca blognya sekitar 2 hari yang lalu, tapi tulisannya dan foto-fotonya langsung nempel di hati, dan saya pun habis membaca seluruh postingannya hahaha. Blogger ini bernama Kak Wontyzza. Dia adalah senior saya di kampus (ilmu Komunikasi Unhas) angkatan 2007. Jujur, saya belum pernah ketemu dan melihat langsung, hanya sering mendengar namanya di kampus, dan pernah melihat karya majalah (untuk mata kuliah desain grafis) yang diperlihatkan oleh Pak Subhan dan langsung jatuh cinta, maklum sama-sama hobi desain grafis kayaknya. Hahaha.


Pas mengenal instagram, tak sengaja saya melihat akunnya, yowes dah saya follow. Dan foto-fotonya keren cekali, fotonya simpel tapi enak sekali dilihat, serius! Selain itu doski hobi masak, sayang anak-anak serta suaminya. Hihihi. Dan doski menginspirasi saya untuk rajin masak dan mau nikah serta punya anak juga, terus suami dan anak-anak dibikinkan kue haahaha (rumah tangga tak sebatas itu, Als!). Menurut saya, doski ini ibu rumah tangga yang mandiri serta menginspirasi, bayangkan anak keduanya ulang tahun, semua kue-kue serta bingkisan dibuat sendiri oleh kakak satu ini. Makin ngefanslah saya :)

ini kue2 yang dibuat kak Wonty untuk ultah pernikahannya yang ke-2

it's sooo cutee! home-made cakes and she decorate the table too for her children b'day party

Selain itu di blog Kak Wonty ada juga beberapa resep kue yang simple, yeah.. i'll try that at home if weekend time! Untuk Kak Wonty yang mungkin baca postingan ini, saya cuma mau bilang salam kenal kak! Semoga sering posting resep-resep ciamiknya. Titip salam buat anak-anaknya yang lucu-lucu. Wassalam :)


Selasa, 23 Juli 2013

cook something



Last nite, i just made my own snacks.. It's vanilla ice cream and chocochip cookies. Untuk kue saya dibantu oleh Mama, karena bagi saya dia adalah dewa dalam hal membuat kue kering. Maklum mengolah kue kering sudah menjadi warisan turun temurun dari keluarga Mamah saya mulai dari nenek saya, dan semoga menurun ke saya, aamiin. Ini lagi belajar mi cyin.. Setidaknya dengan bisa masak, saya nda repotmi lagi keluar uang untuk ngemil, hahahha.

Sebenarnya ada kue yang best seller di keluargaku, sampe-sampe tak sedikit yang order itu kue ke Mamahku sampe puluhan toples, alhamdulillah rejeki ramadhan. Bagi mereka yang pernah berkunjung ke rumahku pas lebaran pasti tau. Hahahaha, bahkan ada yang sampe kelonin itu toples sendiri kalo dia datang ke rumah. Yap, nama kuenya keju coklat stik, tapi berhubung cara buatnya agak susah, jadinya dibuat pas akhir-akhir ramadhan pi. Untuk sekarang yang mudah mo dulu, macam nastar, putri salju dan chocochip cookies. Selamat memasak. Bulan Ramadhan memang penuh berkah. Wassalam,

Foto 1: es krim vanilla buatan Alstrojo, betul-betul melegakan kerongkongan yang haus karena puasa.. Syalalala

Foto 2: chochip cookies yang lagi dipanggang.. Baunya kemana-mana...





Jumat, 19 Juli 2013

words of today






Bingung



Jadi semalam saya dapat sms dari salah satu Bank, smsnya berbunyi untuk mengecek pengumuman di website resmi bank tersebut untuk melihat hasil peserta calon pegawai yang lulus administrasi (yang nantinya untuk training officer development atau ODP). Yowes lah saya ngecek..

ternyata ..



Alhamdulillah.. Tapi sekarang saya benar-benar bingung.. Nda tau bingung saja -_-
Semoga kebingungan saya ini cepat berakhir dan semoga saya cepat menyelesaikan berkas-berkas yang dibutuhkan dan lancar untuk tes selanjutnya. Doakan saya yah! Wassalam..


Rabu, 17 Juli 2013

words of the day

 
 
Kalo tidak mau merasa kehilangan, jangan merasa memiliki
- Chrisandy Demmio (teman 1 sekolahku dulu di Smansa)-

Benar juga sih...

Wassalam.


Selasa, 16 Juli 2013

Ramadhan kali ini...


Nowplaying: The Beatles - Strawberry Fields Forever

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua wahai kamu yang lagi stalking blog saya ini.
Sekarang sudah puasa ke 7 (ke-8 untuk muhammadiyah, dan ke-9 untuk an-nadzir). Barakallah! Dan puasa tahun ini adalah puasa yang cukup berbeda di tahun-tahun biasanya. Sangat berbeda. Tiba-tiba memori itu muncul kembali *backsound lagu Endless Love *dan ta'putar ki kenangan seolah-olah film hitam putih.

Saya masih ingat Ramadhan beberapa tahun lalu, saya mengenakan pakaian hitam putih, menahan lapar dan haus di kala Basic Study Skill, yap itu barang wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru di Unhas, acaranya seminggu mulai dari pagi sampe sore. Jaman itu godaan begitu kencang dan membara, mengapa? Saat itu saya masih labil-labilnya, jadi kalo lihat teman buka cokko (buka sembunyi2) saya juga ikutan. HAHAHAHA. Ya Allah ampuni hamba Ya Allah, hamba saat itu masih belum tau mana yang baik dan buruk.

Tahun lalu, ramadhan juga cukup berbeda. Kali ini ramadhan-nya bukan di kampus, melainkan di posko KKN di Desa Cipotakari, kecamatan Panca Rijang, kabupaten Sidrap. Disini puasa lebih menantang, karena sambil puasa kita juga mengerjakan program kerja seperti kelas menulis, kelas belajar membaca untuk lansia, membuat batas dusun dll. Puasanya juga begitu lain karena saya hidup serumah bersama orang-orang baru selama hampir 2 bulan, orang tua juga jauh dan masakannya pun lain. Buka puasa pake nasu palekko, wajarlah kalo perut saya selalu bermasalah pada saat berpuasa di masa KKN, hahaahhaa. Intinya: jangan ngaku anak Sulsel kalo belum coba Nasu Palekko :')

alstrojo sedang mencangkul *masa-masa KKN

Ya, bulan Ramadhan memang selalu punya cerita spesial setiap tahunnya. Tengah malam yang biasanya kita nge-stalk orang sekarang digunakan untuk makan sahur bersama keluarga, siangnya biasa ngegosipin orang sekarang digunakan untuk ngaji, dan kerja sesuatu yang lebih positif, kemarin tiap jam ngunyah makanan terus sekarang harus puasa. Kalo menurut saya sih bulan Ramadhan itu bulan dimana kita harus lebih cooling down dibanding bulan-bulan yang lain dan menurut saya bulan Ramadhan itu bulan detoks, yaitu 1 bulan penuh kita mengeluarkan racun-racun dari tubuh dengan berpuasa. Tuhan memang Maha Penyayang.

dan.. Ramadhan kali ini juga berbeda sekali dengan yang kemarin. Sekarang, saya melewati Ramadhan dengan suasana dan orang-orang baru. Ramadhan begitu terasa karena di kantor walaupun kamu sedang berpuasa, profesionalitas itu penting, puasa tidak menghalangimu naik turun tangga, dan juga godaan lebih berat ketika mesin fax lagi ngambek, telpon ke pusat kagak pernah nyambung, kirim email ke kantor sana, tapi kantor sana bilang belum terima dan semacamnya..

Tapi, yah namanya juga memori, kadang ada beberapa adegan yang mau diulang kembali. Saya masih ingat kalo berpuasa di kampus, sorenya saya sudah mengincar warung-warung mana yang cucco' untuk buka puasa dan mengajak teman-teman. Saya juga teringat masa-masa KKN, dulu waktu ngabuburit saya lintas kabupaten dan nyasar ke poskonya Adityar di Enrekang. HAHAHA. Dan jalan pulangnya sangat menyeramkan, karena sekitar 25 menit kita harus melewati hutan yang kalem alias sepi.

Sekarang? buka puasa lebih sering dilewati di rumah bersama keluarga. Karena kalo bulan puasa, balik ke kantor lebih awal yaitu jam 3 sore. Dan tak lupa membeli makanan buka puasa dekat kantor, mau ajak teman kantor bukpus bareng, sayang hampir semua pegawai disini sudah berkeluarga (yo'i.. eke pegawai yang paling muda belia disini, ahahahha).

Suasana Ramadhan memang selalu menjadi suasana terindah dan selalu dirindukan. Ramadhan itu ibarat pacar yang lagi LDR-an.. sangat dinanti kedatangannya. Ya'.. selamat berpuasa, ntar lagi sudah mau berbuka mi.. Cihuy, asal jangan buka cokko nah.. boleh buka asal sudah adzan maghrib, hahahaa. Sekian dulu tulisan saya. Selamat ngabuburit. Wassalam.


Minggu, 07 Juli 2013

Menjelang ramadhan



Assalamualaikum.
Salam sejahtera bagi kita semua, aamiin :)
Sebentar lagi adalah hal yang paling membahagiakan bagi para kaum muslimin, yeah.. Ramadhan month is coming to us, alhamdulillah. Barakallah!

Yang pastinya ramadhan kali ini akan berbeda. Tahun lalu saya merayakan bulan Ramadhan di Sidrap, karena saya sedang berKKN.. Ramadhan tahun lalu begitu hangat, dimana saya merasakan buka puasa yang berbeda dengan makanan buka di rumah, berkunjung di posko teman-teman salah satunya Tyar yang berKKN di kabupaten lain. Hahaha..

Dan tahun ini, saya akan merayakan sebulan penuh Ramadhan tetap di kota ini, Makassar, tapi dengan kondisi yang berbeda pula, bukan dengan status mahasiswa, tapi status pekerja. Hix hix. Tak ada lagi ngabuburit bersama teman-teman di pintu 2 Unhas. Kalaupun ada pasti bukan dengan cara spontan melainkan buat perjanjian dulu dengan mereka, karena yah.. kita sudah terpisah-pisah.

Apapun yang terjadi, mari kita sambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang menghitung hari mami ini bisa penuh berkah, aamiin! Welcome Ramadhan.. I always miss you. Beruntunglah yang punya nama Ramadhan, selalu dirindukan..

P.S : foto saya sudah mirip Pipik istrinya alm. Uje belum? *mimpi *ngefans bela. Hihihihi...
Wassalam.



Jumat, 05 Juli 2013

just leave your comfort zone for a while...



Now playing from my headset: Don't You Worry Child-nya Swedish Mafia House ditambah sayup sayup suara musik poco-poco diluar sana. Maklum, today is Friday.. Friday means SKJ. Mengapa saya tak ikut SKJ? Karena celana olahraga panjang saya sedang dipakai Mama untuk gerak jalan, zzz. Dan celana olahraga di rumah yang wajar bentuknya sisa celana basket pendek, dan celana olahraga yang lain warnanya kurang wajar ada orens, hijau elektrik dengan bahan yang kalo kena angin kita bisa terbang (baca: parasut) jadi saya memutuskan untuk tidak ikutan SKJ pagi ini. Haauhaauu.

Wah intronya panjang, jadi kamu mau menulis apa Als?

Jadi gini, tadi pagi pas saya cekicek timeline facebook saya menemukan gambar ini :


Nah! Sudah mengerti kan? Jadi yaudah gitu aja. Bye.
Hahaha. Not-lah.

Apa itu comfort zone? Yaitu zona nyaman *tappe' *iyalah, biar anak TK juga tau. Menurut saya pribadi, zona nyaman adalah suatu keadaan dimana di tempat itu kita berasa normal, tak ada masalah dan sangat nyaman. Kalo saya pribadi sih, zona nyaman itu yah di rumah, yap karena di rumah kita bisa nyaman senyaman mungkin, duit tidak keluar, dosa berkurang (karena kalo diluar, godaan untuk mencela tinggi sekali), bisa kentut, ngorok, sendawa sepuasnya, bebas dari kungkungan make up yang membara, dll.

Yap hidup di zona nyaman memang enak, tapi sampai kapan? Kelamaan di zona nyaman akan membuat kamu menjadi kudet alias kurang update dan hari ini saya tidak menyarankan kamu untuk makan mie cup, titik. Ada banyak keajaiban di luar sana. Cuss dicari jangan sampai keajaibanmu dari Tuhan berupa cowok cakep seperti Channing Tatum amblas diambil orang karena kamu kelamaan mangkal di zona nyaman.

Walaupun mungkin di luar zona nyamanmu akan lebih banyak misteri, kengerian, keganasan duniawi, tapi jangan ragu dan pantang menyerah *tsah. Buat kamu yang masih bengong di rumah tidak tau mau ngapain? Cuss.. buat CV kirim kemana-mana, Insya Allah, Dia Yang Maha Pengasih pasti bakal kasih kamu jalan menuju pekerjaan yang diridhoi disisi-Nya. Aamiin. Dan buat yang skripsinya kagak kelar-kelar dan masih duduk bego depan laptop? Cuss.. keluar rumah, jalan-jalan, cari angin siapa tau bisa dapat inspirasi untuk mengetik. Don't be afraid, coz Allah is always by your side... Insha Allah~ *nyanyi.

from tumblr




Tsah.. Sok banget ya saya nulis beginian, kayak hidupku paling benar saja di dunia, wakakakak!

Tapi inilah hasil yang saya dapat dari mempelajari "cara keluar yang baik dari zona nyaman". Rejeki orang memang berbeda-beda, tapi kita sebagai manusia juga harus berusaha dan berdoa. Even we know destiny will come to you, tapi kalo pas nunggunya duduk bengong diam yah pasti hidupmu bakal datar-datar ji. Yap, just make your day full of colour.. if you're feeling blue, change it to orange, red, purple, pink, green dll.. There are so many colors in the world, why you have to choose to feeling blue?

Okay then.. i have to continue my work.. i have a special job from my boss.. yapp, saya harus kirimin beberapa surat via fax. HUFFT! Okay, see you later.. i wish when i see you, you're out from your comfort zone! Chaao!

Wassalam



Selasa, 02 Juli 2013

different lah situasinya...



Kemarin baru rasanya duduk menghirup udara kampus untuk pertama kali, sekarang? sudah duduk di kursi yang bisa putar-putar ke belakang.. tidak ada lagi kursi kayu yang bersambung dengan meja, dan di meja ditulis pake spidol "alstrojo love anu..." atau "alvidha kosmik 2009"...

Kemarin baru rasanya angkat toga dari kepala karena kelulusan, sekarang? sudah angkat telpon dari bos atau kepala bidang di kantor, terima fax dan lainnya.

Saya menulis postingan ini sambil mengunyah nasi goreng yang saya buat tadi pagi, yap sekarang saya doyan bawa bekal, seperti anak SD, tak lupa membawa susu beruang (yang isinya susu sapi) dan vitamin. Kemarin baru rasanya saya duduk di koridor menunggu teman-teman cewek menyelesaikan urusannya dan "WEE!! AYO MAKAN.. SIAPA MAU MAKAN? DI JASBOG SAJA" yang teriak seperti itu biasanya Sakinah, Unie atau Gina. Sekarang? Saya makan siang sendirian hiks, biasanya makan ayam rica-rica di jasbog sambil gosip bareng teman-teman cewek.

Dulu di kampus banyak cowok-cowok cakep berseliweran, sekarang? bapak-bapak semua, kalaupun ada yang mudaan dikit, sudah punya cincin di jari manis. HUAHHH *banting keyboard *baru sadar kalo ini keyboard kantor.

Saya kangen. Iya, walaupun baru seminggu diwisuda dan meninggalkan kampus, tapi saya tetap kangen dengan mereka. Ketawa-ketawanya mereka, jayus-jayusnya mereka, drama-dramanya, gosip-gosipnya, lincah salahnya,  dan segala yang mereka punya. Yap, saya kangen dengan teman angkatan saya di kampus. Teman-teman yang saya temui saat saya menginjakkan kaki di kampus. Semoga mereka akan kangen juga sama saya *maunya. HAHAHA. Apapun yang kalian kerjakan sekarang, teman.. God always bless us. Aamiin. Different situasinya sekarang, ada yang kesana, ada yang kesitu, blablabla...

 
TEMAN-TEMAN, kalian ada di meja saya.. HAHAHA
Sesuai dengan namanya, CURE 09 yang artinya OBAT.. Semoga kalian bisa menjadi obat kalo saya butuh hiburan di kala stress melanda kelak.. Yap, that's why i always need my cure.. Sukses semua teman-teman CURE, even namanya CURE, tapi jangan sampai ada yang jualan obat kalo di pantai pagi-pagi, wakakakak, kalopun jualan obat, minimal yang punya pabrik obat lah. HAHAHAHA. Wassalam


Senin, 01 Juli 2013

rindu yang baik



Sebaik-baiknya rindu adalah rindu yang dimana dia yang kita rindukan juga merindukan balik. Kalaupun dia tak merindukan, mungkin doa dan angin yang bisa mengantarkan rindu ke telinganya....

Alvidha. At office. Sedang rindu tapi malas ngomong.

Wassalam


i'll be missing you, Mymy!



Hari ini salah satu teman saya di kampus kembali ke kampung asalnya, di Ternate. Ada perasaan sedih yang muncul pastinya. Yap, karena teman saya yang satu ini banyak berbuat ulah di kampus.. dan, menurut saya anak yang sering berbuat ulah jauh lebih ngangenin daripada anak yang hidupnya diam-diam saja. Badannya yang kecil, bohay dan lincah gesit pasti akan bikin saya kangen. Hihihiksss :'(

Mymy ini termasuk anak yang cerewet sekali, selalu mendramatisir kehidupannya, dan walaupun dicallai sama beberapa orang karena ulahnya, dia tetap woles.. Even sometimes anak ini menjengkelkan tapi tidak bisa ka marah sama ini anak kasian dan sebaliknya, kadang saya berdosa sama ini anak, tapi ini anak tetap sayangka.. huhuhu.. makanya pas doski bilang dia akan balik ke Ternate saya sedih sekali, dan pasti saya bakal kangen sekali dengan cara dia ingatkan saya sesuatu hal via sms dan mengetik 'Mbak!' dengan model 'Mbaaaaaak!' Yap, Mymy memang lebay, bahkan di penggunaan huruf untuk mengetik bbm atau sms.

Apapun yang ada pada dirinya, dan apa yang dia lakukan terhadap saya, teman tetap teman, walaupun ia jauh, membenci kita, menjadikan kita musuh, dan sebagainya.. jangan sampai jadi stranger with memories. Dan tadi pagi Mymy mengabari saya kalo sudah mau take off, saya tidak bisa mengantar karena pagi-pagi saya harus ke kantor. Tiba-tiba air mata turun dari mata, dan Mymy cuma bilang "jangan menangis mbak sekertaris! luntur nanti maskaranya, ini hari Senin.. semangat!". Yap, Tuhan saya titip peluk jauh untuk Mymy saja.. Semoga dia baik-baik di Ternate sana.

Titah - Mymy - Alvidha *Pas Yudisium.
 Kita bertiga barengan wisuda bulan Juni kemarin
I'll be missing you, Mymsskiii... 
Wassalam