Senin, 28 Januari 2013

5 lagu tidur bagi kalian yang susah tidur :p

Buat kalian yang susah tidur...
1. Asleep - The Smiths
2. Contra - Vampire Weekend
3. Loving Strangers - Russian Red
4. Air (From Orchestral Suite No.3) - Bach
5. Freedom - Nicki Minaj

Selamat mencoba, HAHAHA -_-"

JCDD

Assalamualaikum...

Keterangan: JCDD = Jatuh Cinta Diam-Diam.
Now Playing: Dexy's Midnight Runner - Come On Eileen.

Kata Raditya Dika, pada akhirnya jatuh cinta diam-diam itu hanya bisa mendoakan.  Saya mungkin adalah salah satu korban yang pernah atau sedang jatuh cinta diam-diam. Hahaha. Miris? Memang. Saya lebih suka mengagumi lawan jenis diam-diam tanpa memberi tahu perasaan yang sebenarnya. Satu-satunya orang yang saya kagumi dan berani ngomong kalo saya cinta sama dia itu cuma Ezra Koenig.

Oke ganti lagu, sepertinya lagu The Tokens yang Tonight I Fell In Love lebih cocok menggambarkan ini. Old school? Iya, kasusnya juga cukup oldschool. Ketika kamu mengagumi seseorang dan tidak berani bilang, sudah klasik. Nah bagaimana kasusnya kalo kalian berdua sama-sama saling mengagumi tapi tidak ada yang berani bilang? Susah? Iya emang.




Saya pernah suka sama cowok, tapi karena teman-teman saya ribut lalu cowok yang saya suka ternyata jadi tidak suka sama saya dan malah tidak mengajak saya ngomong padahal sebelumnya kita cukup akrab , hahahaha. makanya saya trauma suka sama cowok dan berbagai cerita dengan teman-teman, kalopun berbagi cerita mungkin hanya teman yang sangat akrab.

Jatuh cinta diam-diam bukan berarti pengecut, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang tidak bisa bicara alias gagap dan ada backsound suara gagak saat kalian berpapasan. Gengsi? Mungkin. Masih terjebak dengan seseorang yang sering menjebak? Iya bisa jadi.

Jatuh cinta diam-diam hanya bisa mengagumi. Ada sensasi segar saat dia mengajakmu berbicara, mengajakmu tertawa, lengan kalian tak sengaja bersentuhan, jalan berdampingan, dan lain-lainnya. Gemas ingin mengatakan yang jujurnya? Iya. Sayang, susah.

Yah, selamat merasakan cinta diam-diam bagi kalian yang merasakannya. Jangan pernah menyalahkan kehadiran cinta, baik itu cinta ekstrovert maupun cinta introvert *apa omong. Karena pada waktunya seseorang yang tepat akan datang menghampiri. Mungkin saja orang lain atau mungkin saja orang yang menjadi objek jatuh cinta diam-diam mu. Wassalam.

*Alvidha Anaknya Hampir Sarjana Dong - dikit lagi*

Kamis, 24 Januari 2013

keep calm and let finish 'em all

Ketika dikatakan "tidak layak dan ganti saja penelitian mu dengan yang lain" oleh salah satu dosen penguji, all i can do is just face it with smile. Alhamdulillah, ada Astri Gina & Titah yang sedang duduk di belakang penguji yang menyemangati saya dengan berbagai macam tarian entah tarian apa. Sempat down , iya lah.. Ingin menangis, tapi deh.. KIMMALU (baca: bikin malu)

Tapi setelah sedikit diberi jalan lurus oleh kedua pembimbing dan Tuhan pastinya serta beberapa kritikan pedas, ya kalo standar Maicih, kritikannya itu pedas level 10 oleh para penguji saya harus melangkah dengan beberapa perbaikan. Terima kasih Pak Gafar dan Bang Soni serta para penguji Pak Ikbal, Pak Muliadi serta Pak Mursalim.

Yah mental memang diuji pemirsa, tapi tidak apa-apa. Santai saja, keep calm and carry on, keep calm and let finish 'em all, last.. keep calm and JUST GRADUATE PLEASE! AAMIIN! BARAKALLAH!!

Walaupun ujiannya bikin leher saya tegang, kepala saya panas, dan hidung hampir mimisan, setidaknya hasilnya...



And let me show you some photos about yesterday...

Kak Ilo, Alvidha yang "keep smile even hurt" dan Mymy
dalam ruangan
keep calm and eat donut, thanks Bang Soni atas donatnya :')
the very awesome CURE 2009 ! semoga kita lulus dengan nilai memuaskan, aamiin :D
how i love this photo!

with Meike, anggota CURE yang duluan proposal, 3 Januari kemarin.

titah - uya - widi - als - sari - amhel - gina
all photo taken by: Titah Semangat Celalu, Erbon Galau Proposal :)

Oke, sekian dulu tulisan saya hari ini, semoga kalian cepat sarjana bagi yang belum sarjana, sukses selalu. Barakallah, wassalam :)

Minggu, 20 Januari 2013

wish luck for me

Oh iya, teman-teman blogger.. Hari Rabu tanggal 23 Januari 2012, saya akan menempuh bahtera skripsi periode awal alias seminar proposal. Saya akan naik ujian bersama Mymy dan Kak Ilo angkatan 2006. Dan berhubung sekarang saya sedang masa semangat skripsi, maka header blog saya ganti dengan tema semangat skripsi dari Ezra Koenig, idola saya. HAHAHAH :D

Wish me luck yah guys, God bless. Wassalam

Selasa, 08 Januari 2013

fix the room and heart

Now Listening: Canon (Rock Version) - Jerry C

Pasca banjir yang melanda hampir seminggu ini, saya pun memutuskan untuk merapikan ruang belajar saya yang kacau seperti diterpa badai ombak halilintar akibat terendam air yang semata kaki *jyah, rendaman yang rendah yang membuat kaki divonis terkena kutu air.

kondisi jalan ketapang pada saat banjir melanda.
setelah mengambil gambar ini, muncul biawak di balik semak2 dan saya lari
Alhamdulillah banjir sudah surut, yah bahagia itu sederhana. Namun, masih ada masalah yang datang menghadang. Saat saya melihat meja belajar saya, dan WAOW! Berantakan level wig Nicki Minaj lah pokoknya, kemudian Mama berteriak "BAGAIMANA KO MAU NYAMAN KERJA SKRIPSI KALO MEJA BELAJARMU KAYAK KANDANG TIKUS?" deh, tidak adami lagi yang lebih hina dari kandang tikus kodong? O kasyan..

meja belajar yang katanya kayak kandang tikus
Dan saya memutuskan untuk rapih-rapih hari ini, demi masa depan yang lebih cerah. Saya juga bingung kenapa meja belajar saya bisa berantakan seperti ini. HAHAHAHA!

Kegiatan merapikan meja belajar serta ruangannya mungkin sudah biasa, atau terbilang biasa, tapi yang spesial dari kegiatan ini adalah saya menemukan beberapa foto lama, barang-barang lama pake BANGET. Ada buku diary , surat-surat cinta dari beberapa orang, HAHAHA, SK saat saya menjabat di Kosmik sekarang, SK saat masuk kepanitiaan figur, nurani, beberapa berkas saat mengikuti pelatihan dan membuat pelatihan, dan saya pun mengenang masa-masa itu. Tssaah!

Banyak yang saya temukan di ruangan berukuran entah berapa meter ini. Dan saya menemukan sebuah kertas lecek dan ada tanggalnya 20 April 2008, yang dimana saya menulis sangat galau sekali.. kasian sekali, tulisannya seperti ini:

"You disappear again. Always. Why? 
Am i doing fault? Please tell me
No texts. No call. I'm so hopeless
Wanna leave but it's hard!
Why this happen to me?
i have to patient.
Patient for your love
Dear, H"

MBAHAHAHAHAHAK! Bego' -_-
Seketika saya tertawa meratapi kebodohan saya masa lalu, objeknya tidak tau kalo saya dulu pernah galau bodo'-bodo' karena dia. Saya menulis itu saat kelas 2 SMA kalo nda salah ingat, dan saya menulis itu di kertas cakaran matematika. Kesimpulannya: kamu itu rumit seperti matematika di jaman kelas 2 SMA! Deh saking berantakannya ini ruangan, kertas dari beberapa tahun silam masih ada -_-"

Yah kadang kita harus menyimpan dan membuang barang, sama seperti kenangan.
Untuk terus maju ke masa depan, kita tidak boleh jalan di tempat dan terus balik belakang. Kita harus balik depan dan maju terus. Kita harus menyeleksi masa lalu mana yang bisa disimpan untuk dikenang, kalo masa lalunya bikin sakit hati yah dibuang saja toh?

Itulah pelajaran yang bisa saya dapat dari acara bersih-bersih ini. Memperbaiki ruangan serta memperbaiki hati yang masih penuh dengan debu-debu masa lalu. Asike! Terima kasih sudah membaca. Wassalam :)