Senin, 21 November 2016

After The Rain with Adhitia Sofyan (12/11/16)

Sudah lama tidak posting tentang hal-hal kesukaan.

Adhitia Sofyan, taken by Alvidha
Pernah dengar nama Adhitia Sofyan? Yap untuk penikmat musik indie pasti namanya sudah tidak asing (kalo yang belum tau, googling aja lagunya wkwk). Saya pertama kali mendengar Adhitia Sofyan di 2008 itupun nemu lagunya random di radio, judul lagunya di kala itu Adelaide Sky dan sempat dengar juga 'Memilihmu'. Tipikal musik yang enak dipakai untuk bobo, akustikan sendu-sendu gimana gitu. Namun sayang di masa itu yang tau Adhitia Sofyan cuma seiprit jadi teman sharing saya tentang musik beliau ga ada alias cukup simpan dalam hati saja, jadi ingat dulu beberapa teman angkat tangan dengan selera musik saya karena memang tiap nyebut band/penyanyi ini itu tidak ada yang tau hikss.

Masnya (sebutan saya buat Adhitia Sofyan -sok mesra -sok akrab) makin terkenal karena lagu Adelaide Sky tersebut menjadi soundtrack film Kambing Jantan (Raditya Dika). Kenapa suka dengan Masnya? Karena lagu-lagunya sederhana tapi penuh makna, tiap dengar beberapa lagu saya yang "oemjii saya banget ini lagu", atau tiba-tiba mood swing karena mengingat sesuatu. Coba dengar After The Rain, September, Bandaged, dll (enak lagunya tapi tergantung selera masing-masing sih hehe).

Jumat malam, sahabat saya Dicil menginfokan kalo Masnya mau manggung di Pasar Festival Kuningan besok malamnya (Sabtu, 12 November 2016), di kamar kosan tetiba galau karena seharusnya besok adalah jadwal saya mengunjungi Papa di Karawaci tapi yang namanya jodoh pasti bakal ketemu yes.. ternyata schedule yang tadinya mau nginap di Karawaci tetiba ga jadi dan yesss saya bisa nonton Masnya di Pasfes.

Tapi yang namanya ketemu jodoh pasti ada saja masalah yang datang menghadang. Mulai dari hujan gede bis Karawaci ke Blok M ga ada (mesti naek jurusan ke Senen), gojeknya kesasar huhu mau nangis tapi alhamdulillah sampai di Pasfes jam setengah 8. Nyamperin Si Fajar dan Kak Obrien (teman satu komunitas fotografi di Makassar) tapi Kak Obriennya ngaret ngeeekk alhasil nontonin konser sama Si Fajar yang sibuk moto-motoin Masnya.

Masuk di tempat konser, saya disambut dengan lagu "Immortal Mellow" by Masnya. Cari tempat paling depan dan untuk pertama kalinya saya menyaksikan langsung Masnya nyanyi lagu favorit saya, mau nangis karena memang Immortal Mellow ini lagu yang selalu saya keep di hape saya (mau berapa kali saya ganti-ganti hp, lagu ini selalu nongol). Malam itu seolah-olah Masnya nyanyiin lagu-lagunya dia yang "saya banget" hahaha.



in frame: Adhitia Sofyan, all photos took by Alvidha
(Canon IXUS 1800)
Semua orang pasti punya masa-masa suram di hidupnya, ya kan? Dan thanks to Mas Adhitia Sofyan and all his songs that he made, yes benar-benar menemani dan membantu saya dalam menjalani hari-hari yang suram di masa lalu. Ditambah malam itu momennya pas, selepas hujan nonton Masnya wettsss makin keras nostalgia.

Yah kadang nostalgia itu penting buat bersyukur, seenggaknya kehidupan sekarang jauh lebih baik daripada yang lalu. Aamiin :)

That was a beautiful Saturday night, apalagi lagu yang dibawain Masnya adalah lagu-lagu yang saya hapalin semua jadinya bisa karaoke bareng Masnya hahaha. Thanks for made my day Masnya. Sayang gak bisa foto bareng karena keburu lapar dan Masnya dikerumuni orang-orang hiks.

You see people are trying
To find their way back to home
So I'll find my way to you..
(Adhitia Sofyan - hayoo tebak ini lirik lagu apa? :p )

Thanks for reading. Keep listening to beautiful song to make your day. Wassalam :)

Selasa, 15 November 2016

Tuesday's Mood

Mencoba memotret Selasa Pagi. Enjoy my pics :)











All pictures taken by Alvidha.

Terima kasih sudah sudi singgah ke halaman ini. Yang terbaik untuk kita semua, aamiin!
Wassalam :)

Preparation Vibes (2) * Desain Undangan Sendiri!

Now Playing: Justin Timberlake - Mirrors (keputar dadakan di Youtube)

Hello!

Sekarang bahas priperesyen lagi yeayyy! And this is my favorite part jengjeng... DESAIN UNDANGAN!

Awalnya sih sempat liat-liat akun IG yang khusus buat desain undangan, cetak undangan murah dan sebagainya dan sepertinya bakal efisien aja kalo milih salah satu desain mereka dan cuma ganti nama, tanggal dan detail lainnya. But, mikir "kenapa ga desain sendiri aja?" ditambah ada kerabat yang bilang "lu kan lumayan jago desain, bikin sendiri aja sih!" oke, sebenarnya saya ga jago-jago amat masih level tiarap tapiii here I go!! Setelah pikiran itu muncul, saya langsung menginstall Adobe Illustrator di komputer kantor saya hahaha.

Untuk tema sih, saya masih tetap menggunakan tema "Bunga" karena I love flowers so muuuucchh, like damai aja gitu kalo liat bunga-bunga hehehe. Setelah mikir keras depan komputer, crop sana crop sini, pilihin bentuk bunga, dan yang paling banyak dramanya yaitu pilih font! Kan ngga mungkin saya pakai font Jokerman atau kata Aa' "pake Chiller aja" mmeeh.. font Chiller itu font horror. Dan setelah browsing font hampir sejam akhirnya nemu juga font yang cocok dengan isi hati and kepala.

After I designed my wedding card, saya ngeliatin ke Aa' dan dibilangin bagus horeee! Liatin ke Adek juga dibilangin bagus, sempat upload ke Facebook banyak teman bilang bagus! Alhamdulillah, tidak sia-sia ikut mata kuliah desain grafis dan Gradient Day pas kuliah dulu. Yah daripada sewa desainer untuk desain undangan mending desain sendiri lebih greget!


Sempat nyetak dummy (contoh hasil) juga dengan modal printer kantor dan kertas tebal yang tercecer kesana kemari dan pas kelar nempel sana sini, cutting ini itu yeayy baru dummy aja sudah terharu, pengen cepat-cepat bagiin padahal masih lama hahaha.

Tugas saya masih banyak untuk urusan undangan yaitu ini undangan mau nyetak dimana? Dan.. kalo undangannya kelar ada tugas nempelin label dan disebarin ke para calon tamu.. FIUHH!! Siap-siap terkuras energi sih tapi gapapa harus tetap semangat dan pake power of love. Yuhuu can't wait!

Semoga akan selalu lancar, aamiin! Thanks for read this simple post. Loveyou all guys :D

Wassalam


Selasa, 08 November 2016

Preparation Vibes (1)

Now Playing: Use Somebody - Kings of Leon

Hai there!

Kemarin setelah acara lamaran kondisi badan agak sedikit drop mulai dari kena radang tenggorokan sampai pilek berat dan sampai saat ini leher saya masih gatal. Radang dan pilek sudah mau sembuh karena tiap hari cekokin jeruk nipis atau lemon, sampai rasanya lidah sudah biasa dengan rasa asem *hati pun juga... sudah biasa dengan asem asem kehidupan #LAHCURHAT (lha emang iya ini tempat curhat).

Sekarang lagi sibuk-sibuknya kerja, cari duit, urus nikahan, menggalau, goler-goleran di kasur sambil liat Instagram dan searching #undanganmurah #souvenirnikahmurah #undangannikah yah seputaran itulah. Tak lupa curi-curi waktu di kantor untuk blog walking beberapa blog orang yang curhat seputaran persiapan nikah mereka terus bacanya sambil baperan. Tak lupa googling beberapa key words seperti "cara menjadi istri yang baik", "cara memasak sayur asem", "mengatur pengeluaran rumah tangga". Iya saya memang receh banget baru sekarang googling beginian.. maklum saya menghabiskan masa muda kemarin dengan hura-hura dan buang-buang duit HAHAHAHA. Yolo maaann YOLO~ (Yolo yolo pale lu.. giliran sudah begini malah puyeng sendiri)

LOKASI

Awal Oktober kemarin, saya dan Aa sudah DP untuk gedung nikahan kita nanti, di postingan kemarin kan agak dirahasiakan tuh lokasinya hehehe tapi yaudah saya sebutin saja.. lokasinya di Mesjid Agung Sunda Kelapa - Menteng Jakarta Pusat. Kita berdua mengambil tanggal 15 April 2017, which is kalo dihitung tanggal hari ini masih ada kurang lebih 5 bulan lagi coy.. Untuk urusan pertanggalan kita gak pake ramalan-ramalan, hitung kalender Jawa apalah namanya itu.. yah karena banyak hari libur aja di bulan April hehehehe (iya kita berdua emang anaknya fakir tanggal merah zzz).

Untuk lokasi sih, Mesjid ini memang sudah jadi favorit banyak couple di DKI Jakarta karena emang di tengah-tengah banget dan untuk urusan transportasi sangatlah friendly, yang mau naik Commuter Line gampang, naik Busway boleh, ojek, bajaj, taxi or jalan kaki juga bisa banget. Yah biar pada main ke Jakarta aja sih, kali aja tamu kelar dari kawinan kita ada yang mau ngaso ke GI, PI, Monas atau leyeh-leyeh di Taman Suropati? Bisa banget hahahaha.

Anyway ini beberapa foto dari lokasi nikahan nanti, ini difoto pas pagi-pagi sebelum ke kantor...


dalam gedung Aula Sakinah Mesjid Agung Sunda Kelapa
Insya Allah cukup untuk tamu yang kita undang nanti

pintu depan Aula

ruang make up perempuan
di depan gedung ada lapangan dan rerumputan
kali aja ada tamu yang mau joget india-an.. monggo!

AISSSHH kereeenn!
 bonus Pak Heri (pengelola mesjid) dan Alvidha
Aa' sih gaada pas saya hunting disini karena dia kantornya dimanaaaaa, eke dimanaaa (iya mesjidnya dekat banget sama kantorku jadi bisa melipir liat-liat), dan so far bersih!! (itu ruang makeup berantakan karena emang belum dirapihin) but dari segi AC, cahaya lampu, lingkungan sudah cocok lah ya, apalagi kalo weekend, daerah Menteng cukup sepi (gak cuma weekend sih tiap hari juga sepi wkwk) makanya bisa lebih khidmat insya Allah. Bonus Pak Heri nanti bakal bantuin kalo emang ada yang pengen diurus di KUA nanti. Bismillah aja semoga dilancarkan segalanya aamiin.

CATERING

Catering yang nanti Insya Allah dipakai adalah Anggraela Catering (bisa diklik dan langsung menuju webnya).  Yeah catering ini sudah cukup terkenal bagi para calon pengantin karena catering ini berani nge-gratisin gedung coy! (gedung rekanan ya) dan alhamdulillah-nya lagi, Mesjid Agung Sunda Kelapa-nya ini salah satu rekanan dari Anggraela, jadi kami sangat terbantu hehehehe. Alasan kita berdua juga menggunakan catering ini karena kita berdua "malas ribet", jadi kita ngambil paket all in mulai dari gedung, makanan, dekorasi, gubukan, MC, bajunya pengantin, bajunya ortu, among tamu, karpet jalan, bunga-bunga dll sudah include di harga tersebut (nangis terharu).

Mungkin karena saya dan Aa' sama-sama kerja, ditambah orang tua saya yang biasa handle beginian itu Si Mamah juga jauh, jadi benar-benar kita terbantu dengan adanya catering all in ini (di Makassar sepertinya belum ada yang seperti ini). Kan malas banget kalo sibuk cari catering, terus cari dekor lagi, cari itu lagi, blablabla.. bisa-bisa butuh waktu hampir setahun untuk mencari vendor aja.

Kemarin main ke cateringnya sekalian DP, eh kita jadi couple antrian ke-4 dan setelah kita ada lagi yang ngantri.. ini yang bikin kita tambah agak yakin sih kalo emang catering ini bukan catering sembarangan, walaupun lokasinya cukup jauh dari tempat kita berdua plus kita berdua pake acara jalan kaki dari Stasiun Klender *karena liat di map "AH dekat ini mah", pas jalan mmeeeehh lumayan pegel, but it will be a nice story buat nanti diceritain ke anak-anak kelak kalo emak bapaknya dulu cari catering buat nikah pake acara jalan kaki di pinggir kali dan singgah beli tahu bulat hahahaha.

Lokasi Anggraela Catering, gambar ambil dari google maps
And next souvenir, undangan, seserahan serta printilan-printilin yang lain bakal nyusul yah ceritanya karena sampai detik ini penulis masih galau milih-milih lokasi untuk cari item-item tersebut hahahaha (etapi kalo ada yang pengen ngusulin monggo gapapa kali aja bisa jadi inspiresyen). Dan nanti juga saya bakal cuti sehari di tiap bulan untuk menelusuri ini semua, yeayy semangat!!

Alhamdulillah, at least belakangan ini saya jadi lebih produktif dibanding tahun-tahun kemarin yang hobinya cuma makan tidur bengong and repeat. Semoga segala persiapan dilancarkan dan semoga mood dari hari ke hari makin baik, karena banyak cerita kalo udah mau nikah biasa mood naik turun macem roller coaster. Buat yang baca postingan doain yah biar semuanya lancar aamiin.

Makasih banyak udah mau baca postingan saya pagi ini, nih ta kasih bonus foto berdua sama Aa' pas Sabtu kemarin kelar dari daerah Klender yang jauh dari peradaban huhuhuhu.

muka-muka pilek tapi happy!
Keep happy and spread love! *Hugs

Wassalam :)