Selasa, 08 November 2016

Preparation Vibes (1)

Now Playing: Use Somebody - Kings of Leon

Hai there!

Kemarin setelah acara lamaran kondisi badan agak sedikit drop mulai dari kena radang tenggorokan sampai pilek berat dan sampai saat ini leher saya masih gatal. Radang dan pilek sudah mau sembuh karena tiap hari cekokin jeruk nipis atau lemon, sampai rasanya lidah sudah biasa dengan rasa asem *hati pun juga... sudah biasa dengan asem asem kehidupan #LAHCURHAT (lha emang iya ini tempat curhat).

Sekarang lagi sibuk-sibuknya kerja, cari duit, urus nikahan, menggalau, goler-goleran di kasur sambil liat Instagram dan searching #undanganmurah #souvenirnikahmurah #undangannikah yah seputaran itulah. Tak lupa curi-curi waktu di kantor untuk blog walking beberapa blog orang yang curhat seputaran persiapan nikah mereka terus bacanya sambil baperan. Tak lupa googling beberapa key words seperti "cara menjadi istri yang baik", "cara memasak sayur asem", "mengatur pengeluaran rumah tangga". Iya saya memang receh banget baru sekarang googling beginian.. maklum saya menghabiskan masa muda kemarin dengan hura-hura dan buang-buang duit HAHAHAHA. Yolo maaann YOLO~ (Yolo yolo pale lu.. giliran sudah begini malah puyeng sendiri)

LOKASI

Awal Oktober kemarin, saya dan Aa sudah DP untuk gedung nikahan kita nanti, di postingan kemarin kan agak dirahasiakan tuh lokasinya hehehe tapi yaudah saya sebutin saja.. lokasinya di Mesjid Agung Sunda Kelapa - Menteng Jakarta Pusat. Kita berdua mengambil tanggal 15 April 2017, which is kalo dihitung tanggal hari ini masih ada kurang lebih 5 bulan lagi coy.. Untuk urusan pertanggalan kita gak pake ramalan-ramalan, hitung kalender Jawa apalah namanya itu.. yah karena banyak hari libur aja di bulan April hehehehe (iya kita berdua emang anaknya fakir tanggal merah zzz).

Untuk lokasi sih, Mesjid ini memang sudah jadi favorit banyak couple di DKI Jakarta karena emang di tengah-tengah banget dan untuk urusan transportasi sangatlah friendly, yang mau naik Commuter Line gampang, naik Busway boleh, ojek, bajaj, taxi or jalan kaki juga bisa banget. Yah biar pada main ke Jakarta aja sih, kali aja tamu kelar dari kawinan kita ada yang mau ngaso ke GI, PI, Monas atau leyeh-leyeh di Taman Suropati? Bisa banget hahahaha.

Anyway ini beberapa foto dari lokasi nikahan nanti, ini difoto pas pagi-pagi sebelum ke kantor...


dalam gedung Aula Sakinah Mesjid Agung Sunda Kelapa
Insya Allah cukup untuk tamu yang kita undang nanti

pintu depan Aula

ruang make up perempuan
di depan gedung ada lapangan dan rerumputan
kali aja ada tamu yang mau joget india-an.. monggo!

AISSSHH kereeenn!
 bonus Pak Heri (pengelola mesjid) dan Alvidha
Aa' sih gaada pas saya hunting disini karena dia kantornya dimanaaaaa, eke dimanaaa (iya mesjidnya dekat banget sama kantorku jadi bisa melipir liat-liat), dan so far bersih!! (itu ruang makeup berantakan karena emang belum dirapihin) but dari segi AC, cahaya lampu, lingkungan sudah cocok lah ya, apalagi kalo weekend, daerah Menteng cukup sepi (gak cuma weekend sih tiap hari juga sepi wkwk) makanya bisa lebih khidmat insya Allah. Bonus Pak Heri nanti bakal bantuin kalo emang ada yang pengen diurus di KUA nanti. Bismillah aja semoga dilancarkan segalanya aamiin.

CATERING

Catering yang nanti Insya Allah dipakai adalah Anggraela Catering (bisa diklik dan langsung menuju webnya).  Yeah catering ini sudah cukup terkenal bagi para calon pengantin karena catering ini berani nge-gratisin gedung coy! (gedung rekanan ya) dan alhamdulillah-nya lagi, Mesjid Agung Sunda Kelapa-nya ini salah satu rekanan dari Anggraela, jadi kami sangat terbantu hehehehe. Alasan kita berdua juga menggunakan catering ini karena kita berdua "malas ribet", jadi kita ngambil paket all in mulai dari gedung, makanan, dekorasi, gubukan, MC, bajunya pengantin, bajunya ortu, among tamu, karpet jalan, bunga-bunga dll sudah include di harga tersebut (nangis terharu).

Mungkin karena saya dan Aa' sama-sama kerja, ditambah orang tua saya yang biasa handle beginian itu Si Mamah juga jauh, jadi benar-benar kita terbantu dengan adanya catering all in ini (di Makassar sepertinya belum ada yang seperti ini). Kan malas banget kalo sibuk cari catering, terus cari dekor lagi, cari itu lagi, blablabla.. bisa-bisa butuh waktu hampir setahun untuk mencari vendor aja.

Kemarin main ke cateringnya sekalian DP, eh kita jadi couple antrian ke-4 dan setelah kita ada lagi yang ngantri.. ini yang bikin kita tambah agak yakin sih kalo emang catering ini bukan catering sembarangan, walaupun lokasinya cukup jauh dari tempat kita berdua plus kita berdua pake acara jalan kaki dari Stasiun Klender *karena liat di map "AH dekat ini mah", pas jalan mmeeeehh lumayan pegel, but it will be a nice story buat nanti diceritain ke anak-anak kelak kalo emak bapaknya dulu cari catering buat nikah pake acara jalan kaki di pinggir kali dan singgah beli tahu bulat hahahaha.

Lokasi Anggraela Catering, gambar ambil dari google maps
And next souvenir, undangan, seserahan serta printilan-printilin yang lain bakal nyusul yah ceritanya karena sampai detik ini penulis masih galau milih-milih lokasi untuk cari item-item tersebut hahahaha (etapi kalo ada yang pengen ngusulin monggo gapapa kali aja bisa jadi inspiresyen). Dan nanti juga saya bakal cuti sehari di tiap bulan untuk menelusuri ini semua, yeayy semangat!!

Alhamdulillah, at least belakangan ini saya jadi lebih produktif dibanding tahun-tahun kemarin yang hobinya cuma makan tidur bengong and repeat. Semoga segala persiapan dilancarkan dan semoga mood dari hari ke hari makin baik, karena banyak cerita kalo udah mau nikah biasa mood naik turun macem roller coaster. Buat yang baca postingan doain yah biar semuanya lancar aamiin.

Makasih banyak udah mau baca postingan saya pagi ini, nih ta kasih bonus foto berdua sama Aa' pas Sabtu kemarin kelar dari daerah Klender yang jauh dari peradaban huhuhuhu.

muka-muka pilek tapi happy!
Keep happy and spread love! *Hugs

Wassalam :)

6 komentar:

Nita Lana Faera mengatakan...

Wah persiapannya udah tinggal souvenir dan yg kecil2 lainnya aja ya. Lancar2 sampai resepsi ya, mba. Barakallah ☺

Eka Fauzia Lestari mengatakan...

pipiiiii selamat dan semoga dimudahkan sampai hari H yaa :) doain semoga temen2 yang belum ketemu jodohnya,semoga segera nyusul dong, seperti aku misalnya hhahahha

anyway, pas lebaran haji kemaren aku ke makassar piiii, makassar udah berubah :( cediiihh akuu

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*Nita: AAMIIN YA ALLAH! Makasih Mbak Nita :)

*Uji: Aamiin ya Allah, cepat nyusul dear. aamiin aamiin.. iya weh banyak sekalimi perubahan disini kujuga sedih :(

faradila mengatakan...

Hello salam kenal :) Wah semoga sukses ya persiapannya. Klo nyari undangan ya di Pasar Tebet juaranya klo di Jakarta. Tapi harus rajin-rajin liat banyak toko ya.

irvina lioni mengatakan...

semangat sis!

nah bener kata yang di atas, kalo mau cari kartu undangan yang murah bisa di pasar tebet. atau cari2 di muwardi grogol kayak gue.

sebelom sah nikah, cek blog gue yak, ada cerita drama-dramanye, moga kagak kena drama kayak gue :))

Medina dea mengatakan...

Alhamdulillah bgt nemu blog kakaknya, kebetulan saya jg mau nikah di sunda kelapa dan pakai catering anggraela bulan sept nanti. Boleh di share tdk kemarin eksekusinya bagaimana? Dan mau tanya kakaknya pakai sanggar dr anggraela atau risqi kusumo?
Aduuuh mau banyak tanya deh saya sama mbaknya šŸ˜‚