Páginas

Senin, 21 November 2016

After The Rain with Adhitia Sofyan (12/11/16)

Sudah lama tidak posting tentang hal-hal kesukaan.

Adhitia Sofyan, taken by Alvidha
Pernah dengar nama Adhitia Sofyan? Yap untuk penikmat musik indie pasti namanya sudah tidak asing (kalo yang belum tau, googling aja lagunya wkwk). Saya pertama kali mendengar Adhitia Sofyan di 2008 itupun nemu lagunya random di radio, judul lagunya di kala itu Adelaide Sky dan sempat dengar juga 'Memilihmu'. Tipikal musik yang enak dipakai untuk bobo, akustikan sendu-sendu gimana gitu. Namun sayang di masa itu yang tau Adhitia Sofyan cuma seiprit jadi teman sharing saya tentang musik beliau ga ada alias cukup simpan dalam hati saja, jadi ingat dulu beberapa teman angkat tangan dengan selera musik saya karena memang tiap nyebut band/penyanyi ini itu tidak ada yang tau hikss.

Masnya (sebutan saya buat Adhitia Sofyan -sok mesra -sok akrab) makin terkenal karena lagu Adelaide Sky tersebut menjadi soundtrack film Kambing Jantan (Raditya Dika). Kenapa suka dengan Masnya? Karena lagu-lagunya sederhana tapi penuh makna, tiap dengar beberapa lagu saya yang "oemjii saya banget ini lagu", atau tiba-tiba mood swing karena mengingat sesuatu. Coba dengar After The Rain, September, Bandaged, dll (enak lagunya tapi tergantung selera masing-masing sih hehe).

Jumat malam, sahabat saya Dicil menginfokan kalo Masnya mau manggung di Pasar Festival Kuningan besok malamnya (Sabtu, 12 November 2016), di kamar kosan tetiba galau karena seharusnya besok adalah jadwal saya mengunjungi Papa di Karawaci tapi yang namanya jodoh pasti bakal ketemu yes.. ternyata schedule yang tadinya mau nginap di Karawaci tetiba ga jadi dan yesss saya bisa nonton Masnya di Pasfes.

Tapi yang namanya ketemu jodoh pasti ada saja masalah yang datang menghadang. Mulai dari hujan gede bis Karawaci ke Blok M ga ada (mesti naek jurusan ke Senen), gojeknya kesasar huhu mau nangis tapi alhamdulillah sampai di Pasfes jam setengah 8. Nyamperin Si Fajar dan Kak Obrien (teman satu komunitas fotografi di Makassar) tapi Kak Obriennya ngaret ngeeekk alhasil nontonin konser sama Si Fajar yang sibuk moto-motoin Masnya.

Masuk di tempat konser, saya disambut dengan lagu "Immortal Mellow" by Masnya. Cari tempat paling depan dan untuk pertama kalinya saya menyaksikan langsung Masnya nyanyi lagu favorit saya, mau nangis karena memang Immortal Mellow ini lagu yang selalu saya keep di hape saya (mau berapa kali saya ganti-ganti hp, lagu ini selalu nongol). Malam itu seolah-olah Masnya nyanyiin lagu-lagunya dia yang "saya banget" hahaha.



in frame: Adhitia Sofyan, all photos took by Alvidha
(Canon IXUS 1800)
Semua orang pasti punya masa-masa suram di hidupnya, ya kan? Dan thanks to Mas Adhitia Sofyan and all his songs that he made, yes benar-benar menemani dan membantu saya dalam menjalani hari-hari yang suram di masa lalu. Ditambah malam itu momennya pas, selepas hujan nonton Masnya wettsss makin keras nostalgia.

Yah kadang nostalgia itu penting buat bersyukur, seenggaknya kehidupan sekarang jauh lebih baik daripada yang lalu. Aamiin :)

That was a beautiful Saturday night, apalagi lagu yang dibawain Masnya adalah lagu-lagu yang saya hapalin semua jadinya bisa karaoke bareng Masnya hahaha. Thanks for made my day Masnya. Sayang gak bisa foto bareng karena keburu lapar dan Masnya dikerumuni orang-orang hiks.

You see people are trying
To find their way back to home
So I'll find my way to you..
(Adhitia Sofyan - hayoo tebak ini lirik lagu apa? :p )

Thanks for reading. Keep listening to beautiful song to make your day. Wassalam :)

Tidak ada komentar: