Jumat, 05 Juli 2013

just leave your comfort zone for a while...



Now playing from my headset: Don't You Worry Child-nya Swedish Mafia House ditambah sayup sayup suara musik poco-poco diluar sana. Maklum, today is Friday.. Friday means SKJ. Mengapa saya tak ikut SKJ? Karena celana olahraga panjang saya sedang dipakai Mama untuk gerak jalan, zzz. Dan celana olahraga di rumah yang wajar bentuknya sisa celana basket pendek, dan celana olahraga yang lain warnanya kurang wajar ada orens, hijau elektrik dengan bahan yang kalo kena angin kita bisa terbang (baca: parasut) jadi saya memutuskan untuk tidak ikutan SKJ pagi ini. Haauhaauu.

Wah intronya panjang, jadi kamu mau menulis apa Als?

Jadi gini, tadi pagi pas saya cekicek timeline facebook saya menemukan gambar ini :


Nah! Sudah mengerti kan? Jadi yaudah gitu aja. Bye.
Hahaha. Not-lah.

Apa itu comfort zone? Yaitu zona nyaman *tappe' *iyalah, biar anak TK juga tau. Menurut saya pribadi, zona nyaman adalah suatu keadaan dimana di tempat itu kita berasa normal, tak ada masalah dan sangat nyaman. Kalo saya pribadi sih, zona nyaman itu yah di rumah, yap karena di rumah kita bisa nyaman senyaman mungkin, duit tidak keluar, dosa berkurang (karena kalo diluar, godaan untuk mencela tinggi sekali), bisa kentut, ngorok, sendawa sepuasnya, bebas dari kungkungan make up yang membara, dll.

Yap hidup di zona nyaman memang enak, tapi sampai kapan? Kelamaan di zona nyaman akan membuat kamu menjadi kudet alias kurang update dan hari ini saya tidak menyarankan kamu untuk makan mie cup, titik. Ada banyak keajaiban di luar sana. Cuss dicari jangan sampai keajaibanmu dari Tuhan berupa cowok cakep seperti Channing Tatum amblas diambil orang karena kamu kelamaan mangkal di zona nyaman.

Walaupun mungkin di luar zona nyamanmu akan lebih banyak misteri, kengerian, keganasan duniawi, tapi jangan ragu dan pantang menyerah *tsah. Buat kamu yang masih bengong di rumah tidak tau mau ngapain? Cuss.. buat CV kirim kemana-mana, Insya Allah, Dia Yang Maha Pengasih pasti bakal kasih kamu jalan menuju pekerjaan yang diridhoi disisi-Nya. Aamiin. Dan buat yang skripsinya kagak kelar-kelar dan masih duduk bego depan laptop? Cuss.. keluar rumah, jalan-jalan, cari angin siapa tau bisa dapat inspirasi untuk mengetik. Don't be afraid, coz Allah is always by your side... Insha Allah~ *nyanyi.

from tumblr




Tsah.. Sok banget ya saya nulis beginian, kayak hidupku paling benar saja di dunia, wakakakak!

Tapi inilah hasil yang saya dapat dari mempelajari "cara keluar yang baik dari zona nyaman". Rejeki orang memang berbeda-beda, tapi kita sebagai manusia juga harus berusaha dan berdoa. Even we know destiny will come to you, tapi kalo pas nunggunya duduk bengong diam yah pasti hidupmu bakal datar-datar ji. Yap, just make your day full of colour.. if you're feeling blue, change it to orange, red, purple, pink, green dll.. There are so many colors in the world, why you have to choose to feeling blue?

Okay then.. i have to continue my work.. i have a special job from my boss.. yapp, saya harus kirimin beberapa surat via fax. HUFFT! Okay, see you later.. i wish when i see you, you're out from your comfort zone! Chaao!

Wassalam



3 komentar:

amel mengatakan...

Cinta sama postingannya mba. Termasuk yang ini. Amazing! :')

Bianca Cerise Tours & Travel Bandung mengatakan...

Yup ... dalam memilih pekerjaan juga bisa berarti memilih "ZONA" nya ..
Orang yang senang berada di "ZONA NYAMAN" biasanya adalah orang yang tidak memiliki keberanian untuk berpetualang, berkreasi bahkan mandiri

Andina Noviana mengatakan...

i became ur blog fans now, hahaha, i think im gonna copy ur writting, so inspiring dear,,hihihi