Rabu, 08 Februari 2017

My #DailyJournal

Now Playing: My Way - Calvin Harris 

Hello!

Padatnya aktivitas membuat saya jarang menulis blog *ini kalimatnya skrip iklan multivitamin banget ya? Yah, I do really need super multivitamin because dari awal tahun sampai sekarang rasanya banyak sekali pikiran menghantam sendi-sendi kehidupan *mmeh. By the way, I've just changed my URL from alstrojobaru.blogspot.com to lifeofalstrojo.blogspot.com (tolong ganti di list linknya kalian ya!) hehehe ini hasil semedi 8 jam di kamar sih. Alasannya? Nanti saja dibahas, sekarang lagi semangatnya mau bahas kegiatan yang saya kerjakan setelah pulang kerja, yaitu: MAKING A PLANNER! 

Hobi membuat planner dan menulis di kertas sudah saya mulai dari jaman SD sih, itu loh jaman-jaman nulis diary, tukeran kertas orji dan nabung beli spidol warna-warni atau highlighter biar buku diary semakin kece, tak lupa membeli gembok buat diary biar gak ada yang buka *padahal isinya cuma cerita-cerita receh yang happened di sekolah hahaha. AND NOW... di suatu hari di saat hari sedang suram-suramnya, saya membaca buku yang intinya sih how to improve your self-care, dan salah satunya adalah membuat jurnal, hmm. Cari-cari inspirasi dari pinterest and voila! Jadilah selembar dua lembar isi jurnal yang kalo saya liat, aduhhh jadi cinta banget sama diriku sekarang :)

Loh kan sudah ada blog? Nda pegel tangan menulis? Yah, sejauh ini sih saya tidak pernah tidak semangat dalam menulis jurnal, yang susah itu cari waktu luangnya karena butuh waktu sejam untuk fokus menulis di atas kertas (apalagi pekerja seperti saya huhuhu).

Dengan menulis jurnal, saya lebih bisa mengenal diri saya sendiri, saya happy baca tulisan tangan saya sendiri walaupun jeleknya minta ampun, ditambah lagi saya bisa menelusurui track-track yang saya lakukan sehari-hari seperti sleeping track saya (per hari bobo berapa jam), mood harian, dan soon akan bikin halaman untuk kegiatan yang saya lakukan.

Menulis jurnal juga bisa menjadi motivasi agar kamu lebih gampang bersyukur dari hari ke hari. Menulis bagi saya adalah terapi, saya bisa menulis rencana-rencana atau pelajaran yang pernah saya alami di masa lalu, it heals my bad mood by the way, hehehe ditambah spidol warna-warni yang membuat hidup yang plain seperti white paper menjadi lebih colorful yuhu! Saya juga termasuk orang yang pelupa, jadi journal ini insya Allah bisa menjadi alat pengingat saya aamin!

Nih saya mau sharing beberapa halaman daily journal saya yang sudah jadi:








Yap, itu beberapa halaman yang ada di daily journal random saya hehehe. Mulai dari list belanja bulanan sampai list prep marriage. By the way, menghitung minggu menuju pernikahan saya dan Aa', teman-teman pembaca doakan semoga lancar sampai harinya yah aamiin :)

Semoga tulisan saya hari ini bisa menginspirasi kalian untuk melakukan kegiatan positif dan membuat hidup lebih bermakna *tsah. Selalu bersyukur atas pencapaian yang sudah kalian lakukan, yeay! Keep happy and write down your emotion because it heals. Loveya! Wassalam :)


6 komentar:

Lulu Khodijah mengatakan...

Saya juga mulai pake planner tahun 2017 ini hehehe. Bagus mbak planner nya warna-warni enak dilihat. :D

Alvidha Septianingrum mengatakan...

Hai Mbak lulu! Makasih sudah membaca, iya mbak aku suka banget pake warna-warnian biar enak aja diliat hihihi :D

Novia Giovani mengatakan...

Wuihh mbaknya niat banget yaaa. But its awesome. jadi pengen juga buat gtuan biar lebih semangaattt..

see me on nopipon(dot)com

Wian Hermawan mengatakan...

Saluuuttttt rapih banget isinyaaa... dan menarik mata. Kebayang gima klo aku di suruh bikin kaya gitu

Alvidha Septianingrum mengatakan...

* MBak Novia: Hayokk atuh mba dibikin biar makin semangat!!

* Mbak Wian: Makasih mbaak udah mampir ke blogku, alhamdulillah kalo dibilangin rapi.. yukss mba ikutan buat!

inezdiva mengatakan...

Suka banget sama hiasan sama plannernya mbak. Semoga rencana mbak tahun ini tercapai yaaa hehe.

www.extraodiary.com