Rabu, 03 September 2014

Hai Hai Hai September!

Nowplaying: Daniel Johnston - True Love Will Find You In The End dilanjut dengan Zedd - Find You.. gatau ada konspirasi apa di playlist hape saya, maraton lagu yang ada kata "FIND" (mencari), mungkin disuruh mencari sesuatu kali ya.... mencari rejeki? atau mencari jodoh yang masih di tangan orang lain mungkin? :p

Anyway, sepertinya agak sedikit terlambat membuat posting awal bulan, maklum udah lewat 2 hari sejak tanggal 1 September, hahaha. HELLO SEPTEMBER! This is my month.. yuhuuu~, maklum di bulan ini saya Insha Allah menginjakkan kaki di umur yang.. aduh sebut ngga ya? Pokoknya sudah tidak lagi remaja, hmm.. mungkin masih remaja tapi remaja menjelang dewasa, ashheeekk!

So, what's my plan for this month? Yah mungkin saya lebih fokus kerja lagi sih hehe, dan pastinya cari teman-teman baru biar gak kesepian dan harus menjadi orang yang lebih baik dan sedikit lebih care dengan diri sendiri, maklum kemarin-kemarin kurang terlalu memperhatikan diri sendiri akhirnya jadi sering sakit.... asal tidak sakit jiwa.. jangan sampai -_-

Oiya, kemarin saya habis berantem dengan kenek kopaja pas pulang kantor. HAHAHAHAHA. Setelah sekian lama tidak berantem, akhirnya berantem juga dan berantemnya langsung sama kenek kopaja.. maklum, kalo di Makassar sering berantem entah sama tukang bentor atau tukang parkir, hahaha.. dasar preman... muka boleh polos, tapi kelakuan..... preman lorong.

Jadi, ceritanya saya naik kopaja AC dari Halte Dukuh Atas menuju Mampang Prapatan, saat naik Kopaja saya duduk dekat pintu dan si kenek menagih duit dan saya mengeluarkan duit 5ribu dan membayar.. sambil dengar-dengar lagu, ternyata semakin banyak orang yang masuk.. yaudah saya pun geser ke belakang dekat jendela dan tetap mendengarkan lagu.

Tiba-tiba sang kenek mendatangi saya, dan menagih lagi.. spontan saya "Udah bayar pak, tadi di Dukuh Atas" kata saya pelan, namun "AH.. MBAK BELUM BAYAR.. TADI TIDAK ADA YANG BERDIRI DISINI TADI" ucap kenek dengan nada keras, tiba-tiba "PAK! SAYA SUDAH BAYAR YAH TADI DI DUKUH ATAS.. SAYA TADI BERDIRI DISANA, TAPI SAYA GESER PAK, SOALNYA BANYAK ORANG" balas saya, lalu "GAK USAH GALAK-GALAK MBA! TURUN AJA KALO BELUM BAYAR" 

Otomatis mata saya melotot, gila lu ndro.. dikira saya belum bayar.. zzz.. dan semua mata tertuju ke arah saya, berasa selebritis hahahaha! dan tiba-tiba ada mas-mas yang sama-sama masuk dari Dukuh Atas nyeletuk "Mba tadi udah bayar pak di Dukuh Atas, habis dia ngasih duit, baru saya, mbaknya pindah ke belakang" lalu si kenek dengan muka judesnya menjauhi saya dan sedikit ngedumel, dan saya tetap cuek.

Lalu ada ibu-ibu di dekat saya berkata "ngga usah ditanggepin kenek yang gitu mbak.. biasa emang kenek agak licik gitu.. kalo busnya udah rame nagih dua kali, trus galakan dia" dan saya ngangguk ke ibu itu.. Yah, saya bersyukur ada gen "galak di saat yang tepat" yang menurun dari Mamah saya.

Dan saat kopaja sudah sampai di halte Mampang, si kenek berdiri depan pintu, pas saya mau keluar dia melihat saya judes banget dan saya pun nyolot "APA LO?!" dan jalan seenak jidat, hahahaha. Intinya, hmm... jangan macam-macam sama bekas preman lorong di Makassar, sekali ngamuk kopaja terbalik (?) Hahaha :p

Intinya sih, hidup di Jakarta yang keras ini, yah harus agak kerasan juga.. keras dan galak kadang dibutuhkan di waktu-waktu tertentu, seperti saat diganggu pengamen yang lagi mabok di metromini, tukang ojek iseng, mas-mas yang doyan suit-suitin dan lain-lain. Kalo perlu latihan muka judes itu perlu bro sis.. Saya adalah orang yang mungkin gabisa pasang tampang judes, tapi disini saya belajar dan ada gunanya juga, tapi kalo ama jodoh saya gak judes kok.. manis malah.. ngek!

Okay then... welcome September deh! September itu Sepi Tanpa Memberi.. cailah! Emang sih, yang lahir di bulan September itu orangnya suka memberi, termasuk memberi kenyamanan dan tak harap pamrih hahahaha.. Aamiin. Makasih yah sudah baca! Muach


KEKUATAN RADAR SEPTEMBER, ngiung ngiung ngiung~
semoga radar rinduku ini sampai ke mereka yang ada di Makassar
how i miss them all, hiks :'(

Wassalam :)


2 komentar:

lukman santoso mengatakan...

oke bagus jga cerita loe

Satria Anandita mengatakan...

hahahaha.. makassar tidak kasar bede.. :p tapi membalik kopaja tidak sesulit membalik telapak tangan