Páginas

Selasa, 23 September 2014

ketika hape rusak...

Salah satu hal paling annoying bagi anak kosan setelah sakit adalah kerusakan pada handphone. Yap, sekarang saya lagi terkena musibah hahaha, handphone saya rusak. Sebenarnya tidak rusak-rusak amat sih cuma annoying kadang-kadang mati sendiri, nyala sendiri, heng-heng, kacau mirip kayak pemiliknya.

Handphone saya yaitu smartfren, hape android gitu cuy.. saya beli dengan menggunakan gaji pertama saya setahun lalu waktu kerja di Makassar. Hape murah meriah tapi banyak kenangan ini sudah berapa kali mengalami pasang surut kehidupan *apadaaaah*. Ntah berapa kali hape ini terjatuh ke lantai, jatuh dari motor pernah, kelelep di kamar mandi, dan segala macam kesialan yang dialami.

Mungkin hape saya ini sudah lelah menemani saya selama setahun. Awal kerusakan terjadi beberapa minggu ini, hape ini selalu saya gunakan bermain game pokopang. Yap, game yang mengalihkan hidup saya dari dunia nyata hahaha, terus pasti kalo main game hape cepat lobet, dan sambil main game saya ngecharge hape saya.. dan terjadilah.. hape saya panas dan saya tetap main game dan blablabla.. BLASS! hape saya mati tak bernyawa, padahal skor game pokopang saya sudah mencapai  ratusan ribu. Kampret? Iya banget.

Hape saya sempat menyala, kemudian mati lagi, hidup, heng-heng dan sebagainya, hal ini membuat saya malas berurusan dengan hape ini. Akhirnya, saya pergi ke kios handphone yang ada di dekat kosan dan membeli hape darurat seharga 165ribu *yang hanya bisa dipake sms, telpon, dengerin radio plus ada senternya.. lumayan kalo mati lampu.

Kini, hidup saya sangat hambar serta mati gaya maaaan.. dan untuk menghilangkan kepenatan *cailah*, saya mulai ngesms beberapa teman atau bahkan menelponnya hingga berjam-jam, dahulu saya adalah manusia yang maleeees sekali dengan kegiatan telpon berlama-lama, dan sekarang? 2 hari ini saya telponan melulu.. banyak teman yang saya telpon dan random, kadang melihat phonebook dan menelpon mereka lalu cerita, matikan, scroll down phonebook dan menelpon lagi.

For info, ini cukup menyenangkan man.. Mendengar suara teman-temanmu itu adalah salah satu obat rindu yang paling ampuh, mengetahui kabar mereka dan mengorek informasi yang lebih dalam dan update berita-berita terbaru. HAHAHAHA.

Setidaknya ada hikmah dibalik kerusakan smartphone yang kini sudah jadi stupidphone, wekekekek. Saya bisa mendengar suara teman saya yang amat saya rindukan, duileh! Dan saya berubah dari orang yang membenci kegiatan telponan kini malah demen telponan.

Ah hari ini saya mau nelpon siapa yah?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagi anak jaman sekarang, hape rusak merupakan suatu kiamat kecil. :D