Páginas

Selasa, 30 September 2014

Street Food: Nikmatnya Ketupat Sayur Mandala

Now Playing: Flaws by Bastille

Kemarin setelah pulang dari dokter kulit (biasaa... masalah jerawat), dokter menyarankan saya untuk tidak memakan sesuatu yang berlemak, santan, gorengan, dan sebagai-sebagainya untuk sementara, hiks.. dan nyerinya itu disini *tunjuk perut*, jadi sebelum hari no junk and trash food dimulai, saya pun mampir ke Duren Tiga untuk memakan sesuatu yang berlemak untuk terakhir kalinya sampai wajah saya kembali kinclong seperti yang lalu, huhuhu.. pray for me yah kawan-kawan, semoga muka saya normal kembali, aamiin!

Dan tujuan utama saya adalah KETUPAT SAYUR MANDALA! UHUYY~ Jadi, dahulu teman saya bernama Jojo pernah nyaranin saya "Ah.. lu tinggal di Mampang, mesti nyobain ketupat sayur yang di pengkolan duren tiga itu.. enaaaak banget!" Dan sekitar beberapa bulan lalu saya dan salah satu teman saya pergi kesana, tapi berhubung saya lagi flu, jadi saya tidak begitu menikmati ketupat sayur ini, tapi teman yang saya ajak makan di sana lahap banget.

Ketupat Sayur Mandala yang di Jalan Mampang Prapatan tampak ramai seperti biasanya, KSM (disingkat aja ye) memang selalu dipadati pengunjung setiap hari, apalagi selepas waktu Magrib. KSM bentuknya bukan seperti restoran fancy, melainkan waung di pinggir jalan. Selain rame, warung ini juga bersih, kan kadang tuh kita makan di pinggir jalan tapi kurang bersih

suasana warung Ketupat Sayur Mandala, selalu ramai
Saya pun memesan Ketupat Sayur Ayam, KSM ini sama seperti ketupat sayur pada umumnya, potongan ketupat disiram dengan sayur labu siam yang of course bersantan dong huehehe, dan tambahan sesuai keinginan kalian, misalnya ayam, daging rendang, sate ati ampela, telur, dan lainnya serta extra kerupuk. Lalu saya memesan teh manis hangat untuk melepaskan dahaga.

uhuy, enak kan??? 
Santannya gurih, ayamnya empuk, ketupatnya fresh, HUAAAA! Saya memakan dengan lahap sekali dan alhamdulillah habis, dan kenyang.. terima kasih Ya Allah untuk nikmat ini, yah itung2 sebulan ke depan kagak boleh makan yang kayak beginian lagi, hiks..

Untuk satu porsi ketupat sayur ayam dibanderol dengan harga yang cukup murah, 11ribu rupiah dan minum 3000 yah 14ribu udah dapet kenyang dan bahagia lah pemirsa, huhuy~. Buat kalian yang sedang berada di daerah Jakarta Selatan, bisalah mampir ke Ketupat Sayur Mandala ini, bukanya jam 6 sore sampe ketupatnya habis, hehehe.

Yap, sekian dulu informasi street food saya, nanti saya akan mereview beberapa makanan lagi, yah nanti setelah diet makanan berlemak saya selesai, huhuhu. Stay hungry, stay foolish and stay eat, but smart people eat smart food *apadaaah*

Wassalam :)

2 komentar:

Adityar mengatakan...

Pertamaxxxxx

Alvidha Septianingrum mengatakan...

cepatnya na komen, hhahahaha