Páginas

Jumat, 15 Agustus 2014

how i miss my hometown!

Sometimes when i look at my phone, check the photo galleries.. i remember, and remember something lead me to miss them.. damn it!

my friends  * taken by me
Cari musuh itu gampang, cari teman itu susah. Foto di atas saya ambil sewaktu hang out bersama teman-teman kuliah di Makassar, tepat di McDonalds Mall Ratu Indah sekitar akhir Januari 2014.. saat itu lagi ngumpul karena mau dengerin cerita patah hati saya ditinggal kekasih saat itu.. wekk. Saat mendengar kisah saya, ada yang menangis, beri dukungan dan sebagainya. Semua handphone dikumpul di atas meja, disusun dan tidak boleh ada yang menyentuh handphone pada saat nongkrong agar tidak terjadinya gejala ansos. How i miss my friends, seriously! Salah satu ucapan yang akan saya selalu ingat dari seorang teman saya yaitu Alien, ialah "Sebelum kita bertemu dengan orang benar, kadang kita dipertemukan dulu dengan orang yang salah"



tea time at Djuku Restaurant * taken by Me
Di Makassar saya selalu pergi nongkrong, hahaha.. wajar jika ada yang menjuluki saya anak gaul Makassar, wekkk! Berhubung sekarang sudah di Jakarta, jadi sepertinya gelar anak gaul sudah lepas dari saya. Saya selalu mencoba tempat makan baru di Makassar, dan Djuku Resto memang tempat paling adem untuk melepas penat, ada kolam ikan, segar, banyak tanaman.. yah as you know Makassar itu kota panas, hm hm hm.. hah.. kadang kalo weekend, motor lagi tidak dipakai saya kadang keliling cari tempat duduk hanya untuk menyegarkan isi kepala, sedikit ansos tak ingin diganggu dan minum teh.

Lapangan Karebosi  * taken by Me
Salah satu landmark kota Makassar, lapangan luas yang selalu dijadikan tempat olahraga, tempat latihan tim PSM, latihan bola, dan seru-seruan. Setiap weekend pagi pasti saya selalu menyempatkan diri lari di tempat ini, jarak dari rumah yah sekitar 15 menit. Lapangan ini sejuk, kadang saya motret model disini dan dikira lagi di Korea padahal di Karebosi hahaha. Lapangan ini multifungsi, underground lapangan ini adalah mall.. Jadi kalo habis lari, agak sedikit laper bisalah melipir ke Wendy's buat beli Burger *yakaaali habis lari makan burger zzzz.

klenteng Xian Ma * taken by Me
Yap, ini ada di handphone saya ternyata.. Tiap Tahun Baru Cina saya dan beberapa teman sering pergi ke tempat ini hanya untuk menangkap beberapa momen melalui kamera. Saya selalu suka daerah Pecinan di Makassar, banyak jajanan.. hehehee.. Apalagi di samping klenteng ini ada penjual mie kering dahsyat yaitu Mie Awa (halal kok!) yang tiap hari dipadati semua kalangan. Hah! Jadi laper mau makan Mie Awa :'(

Benteng Rotterdam * taken by Me
Nah ini juga merupakan landmark kota Makassar yang paling hitssss!! Hampir tiap hari dipadati oleh pengunjung, tempatnya bagus.. kadang ada yang sekedar jalan-jalan penasaran ingin melihat museum, ada yang foto-foto dan ada yang pacaran wakwakwk, pacarannya di atas atap gitu bro.. sambil liat-liat suasana kota, eyaaaa.. Ah kangen juga main kesini, kesan vintagenya kelihatan banget. Selain jadi objek wisata, kawasan ini juga sering dijadikan ajang ngumpul berbagai klub yang ada di kota Makassar.

Home is the place that i always miss * radar kangen lagi kuaaaat!
Yah, rumah milik Pak Bambang Priyono yang terletak di kawasan Panakkukang nyerempet Toddopuli ini adalah bangunan dan tempat yang selalu dirindukan oleh penulis. Bangunan yang tidak terlalu besar tapi nyaman karena banyak tanaman, terus depan rumahnya ada pohon dan di pohon ada CCTV-nya wahahahaha, semenjak CCTV dipasang di ranting pohon, kadang penulis membatasi kelakuan anehnya jika didepan rumah.. takut terkenal euy!

Yah sekian dulu postingan edisi homesick level parah saya ini.. Hah! Kapan tiket ke Makassar murah? Doakan saja. Wassalam

2 komentar:

Erwin mengatakan...

Makassar awesome ya, kak tukeran link yuk :)

Dwi Ananta mengatakan...

Btw bukan Benteng Somba Opu itu gank, benteng rotterdam / ujung pandang itu :p hayoloh apa ji ;p