Jumat, 03 Juni 2011

Walking Exhibition

Oke, saya akan melaporkan kejadian yang saya alami kemarin. Yah, kemarin siang itu Final Mata Kuliah Fotografi. Dan finalnya bukan sembarang final temeun-temeun. Kita finalnya itu semacam Pameran. Tapi pamerannya bukan pameran kayak biasanya.. IT'S DIFFERENT!! Pamerannya kita jalan-jalan kesana kemari. YEAH YEAH GO!! Saya menyebutnya Walking Exhibition.. Oiya, selain postingan ini, bisa juga kamu baca postingannya temanku yang bernama Widya "Cina" Triayuastuti (tapi versi English, karena Widya ini keturunan Cina dan Inggris Timur *preet!)

Jadi pigura yang kita bikin itu kemarin, digantung di leher. Jadi ada 2 foto digantung toh.. Depan dan belakang.. Yah, tampilannya seperti inilah..

Saya dan Naim
Piguranya di gantung.. ini bagian depan
Ada bagian belakangnya juga..
Oiya, pamerannya diadakan di Pantai Akkarena, Makassar! Pas ki dengan suasana liburan, yang kebetulan lagi rame-ramenya. Terus apa saja yang kita lakukan selain jalan-jalan pamer foto? Kita minta komentar dari orang tentang foto2nya kita, terus komentarnya tulis di kertas yang disediakan masing2 oleh mahasiswa. Gitcu loh bo'...!!

Tapi sebelumnya kita dikasih pengarahan dan absen dulu oleh dosen kita. Bang Soni.. Beginilah suasana kita-kita pas lagi ngumpul2 buat absen dan dicek oleh Bang Soni..

AMEL NAIK ARISANNYA.. SELAMA' YAH!!
OKE, kita pun berkeliling-keliling kesana kemari mencari komentar. Yah.. Kita adalah fakir komentar dari khalayak masyarakat kamasyehh.. Saya lalu berjalan bersama Syukur, Naim dan Atto! Iya saya memilih jalan bersama laki-laki, karena takutka digodain gang.. 

Banyak sekali tipe-tipe mahluk yang bisa saya temukan disini, pas mau cari komentar dari masyarakat! Dan dari sini lah dilihat kemampuan Dasar-dasar Public Relations kita. Serius! Kita harus tahan banting mendengar komentar orang-orang..

-TIPE SANTAI-
*Saya: Permisi Pak.. Bisa minta waktunya.. Saya dari kelas fotografi blablabla... Mau minta komentarnya..
*Komentator: Oke.. Langsung isi kertas..

-TIPE PENGGODA-
*Saya: Permisi Om.. Saya dari kelas fotografi blablablabla... Mau minta komentarnya..
*Komentator: Oh kamu fotografer? Kenapa gak jadi model? Senyummu manis dek.. 

-TIPE PAKABALLISI 01-
*Saya: Permisi Tante.. Saya dari kelas fotografi blablablabla..
*Komentator: Jangan ganggu saya dulu.. Saya mau istirahat.. 
*Saya:
(ngobrol dalam hati) SIKULU!! PRETTT!!

-TIPE PAKABALLISI 02-
*Saya: Permisi Mas.. Saya dari kelas fotografi blablablabla..
*Komentator: Anak mana? Unhas? Semester berapa?
*Saya: Semester 4.
*Komentator: Foto yang ini di Malino yah? Kok nda menggambarkan Malino? Seharusnya kamu foto di gerbang Malino atau di pasarnya.. Blablablabla
*Saya: Tapi bunga2 merah yang berserakan sudah menandakan kalo itu Malino..
*Komentator: Iya saya mengerti.. Blablablabla
*Saya: (dalam hati) IYO CEPA'MAKO ISI ITU KERTAS KAMASYEEEE!!

-TIPE ORANG KAYA-
*Saya: Permisi Om.. Saya dari kelas fotografi...
*Komentator: Iya.. Foto kamu yang Malino's Street bagus.. Bisa Om beli? Bagus.. Saya suka warnanya.. dark-dark gimana gitu..
*Saya: *gigit jari* Tidak bisa om.. Mau dikumpul fotonya.. *sambil garuk2 pasir pantai
*Komentator: wah sayang sekali...

Oke, kertas komentar full. Setengah dari kertas komentar saya diisi oleh Anak2 Perspektif. AHAHHA. Curang mode on. Kebetulan mereka juga pada mau hunting model di Akkarena, yasudin.. Saya menunggu mereka.. Daripada nda full kertas komentarku!!

Dan finally, sudah pukul 6. Akhirnya pameran berakhir. CAPEK tapi senang lah.. Yah.. HIDUP KELAS FOTOGRAFI!! HIDUP HIDUP! Oke di akhir postingan ini, syaa tampilkan saja beberapa foto2 pas di TKP. Ada beberapa yang saya ambil, ada juga beberapa foto yang saya ambil dari senior saya. BTW, makasih yah sudah membaca. Sekian dan Wassalam :)

Foto anjing keren yang saya dapat di Akkarena
Mauja pelihara anjing, asal yang keren kayak begini
foto rame-rame
taken by: Kak Heny.. ambil dari album Facebooknya :)
INI SAYA! HAHAHAH.. akhirnya ada juga yang mau fotoka
taken by: Kak Heny lagi.. ambil lagi dari album FBnya :)
PESERTA WALKING EXHIBITION
taken by: Kak Hariandi Hafid
Bersama salah seorang dosen, Pak Iqbal (yang baju cokelat)
Dak semua masuk di ini foto.. Yang lain pada jalan2 nda tau kemana

Tidak ada komentar: