Páginas

Senin, 11 April 2016

That Moment

Now Playing: The Verve - Sonnet

Belakangan ini saya sering terbangun tengah malam, bukan karena kelaparan tapi mungkin pikiran.. yah, yang membuat tidur malam ini kurang begitu nyenyak, padahal biasanya kalo tidur macam Snorlax (jenis pokemon yang kekuatannya yaitu: tidur *oke Alvidha penggemar Pokemon. Banget. Sampe hapal)

Saat mengetik postingan ini terdengar di telinga lagu-lagu pelan nan syahdu dari Bach, Aditia Sofyan, The Verve dan beberapa lagu lain yang sengaja saya pilih agar saya kembali mengantuk tapi kenyataannya tidak bisa.

Tadi jam 10 malam, saya ditelpon oleh sahabat saya. Seorang sahabat yang paling saya percaya untuk menceritakan seluruh kegundahan gulana yang ada di kepala (sebaliknya dia pun begitu, maklum berteman dari TK jadi soulnya sudah dapat). Saya pun bercerita tentang seluruh gundah gulana yang membuat saya agak lunglai belakangan ini. Seperti biasa, dia mendengarkan dengan seksama. Yap, best listener memang susah sekali ditemukan. One in a million.

Setelah cerita panjang x lebar x tinggi, sahabat saya berkata "Kau toh cuma butuh piknik sendiri. Saking kurangmu piknik, terlalu banyak insecuremu, mengakar kemana-mana". Hm.. Maybe.

Kadang kalo sudah masuk situasi seperti ini saya menyebutnya "keluar sejenak". Iya, sepertinya saya sedang 'jenuh' dengan rutinitas. Sudah mencoba membuat goal harian agar hidup tidak suram-suram amat seperti: lari tiap Senin, Rabu, Jumat di GBK, pulang lewat jalur yang berbeda tapi tetap saja bosan. Ngooong.

Ternyata menjadi setia itu tidak mudah. Saya sedang tidak membahas relationship ya. Tapi, setia terhadap rutinitas itu susah sekali Oh Tuhan. Kadang heran sama ini manusia-manusia ibukota yang melakukan aktivitas itu-itu saja tiap harinya dan berpikir "Setdah.. Bisanya hidup tiap hari begini khanmaen".

Saya akui, belakangan ini memang saya feeling un-inspired. Nda tau kenapa. Ya balik lagi kata teman "kurang piknik". Mau piknik juga kemanaaa~. Naik gunung? I'm not a mountain person. Dari kemarin cari laut sih, dari kemarin browsing tour nyebrang pulau tapi harus group (nyari groupnya ini susah zzzz)

Tapi seenggaknya malam ini tidak suram-suram amat juga. Barusan dapat email dari Kelas Inspirasi kalo saya lulus jadi volunteer ngajar selama sehari di salah satu sekolah di Jakarta di bulan Mei nanti. Alhamdulillah. Yah seenggaknya ada 1 hari dimana saya bisa berbagi dengan orang lain dan banyak. Ketemu anak sekolahan, yeayy!

Mungkin saya butuh goa untuk bertapa terus keluar dan menjadi seseorang yang lebih fresh. Tapi disini nyari goa dimana dah? Lagian kalo bertapa kan lapar ya? Ada tidak ya goa tapi dekat KFC gitu jadi kalo bosen bertapa sisa ngesot ke KFC atau warteg deh beli tongkol cabe. Oke semakin ngaco kau ini Alvidha. Tidur saja sana.

Goodnite. Mau tidur, semoga masih bisa bangun. Doakan semoga pas bangun sudah ada pikiran mau piknik kemana.

Wassalam

Tidak ada komentar: