Selasa, 26 April 2016

My Happy Monday!

Now Playing: Us The Duo - Falling in Love

Hai!

Bagi saya hari Senin adalah hari yang selalu saya awali dengan dzikiran dan berdoa "Ya Allah, Senin lagi.. beri hamba-Mu ini kekuatan, aamiin". Agak lebay sih tapi memang benar energi harus dikumpul baik-baik ketika hari Senin sudah muncul di depan mata. Faktor umur, sudah lelah. Wahahaha. Tapi harus disyukuri.

Senin kemarin adalah Senin terhappy bagi saya, mengapa? Karena saya bertemu dengan salah satu keponakan saya yang ganteng bernama Raffi. Si Raffi ini anak dari adik sepupu langsung saya yang bernama Nona, kalo dari silsilah keluarga Nona ini berasal dari keluarga Mama alias "Keluarga Bulukumba", hehehe saya membagi dua keluarga saya sih ada yang "Keluarga Jawa" (Papa) dan "Keluarga Bulukumba" (Mama), masing-masing memiliki ciri khas yang jomplang banget hahaha tapi saya tetap menyayangi keduanya.

Senin pagi, Nona mengirimkan pesan kepada saya bahwa dia ingin sekali bertemu dengan saya sekalian pamit karena dia akan kembali ke Palu bersama suami dan anaknya. Saya pun mengiyakan dan bertekad dalam hati "pokoknya hari ini harus pulang cepat dan naik kereta ke Kalibata apapun rintangannya".

Sampai di Kalibata City, saya pun langsung bertemu dengan Nona dan Raffi, Si Agi - suaminya Nona - pergi merokok ntah kemana dan akhirnya kita berdua pun jalan bersama mengelilingi mall yang ada di area tersebut.

Hello Raffi! Ante Pipi is hereee! 
And I look like Kangaroo -_-
Nona, Raffi dan saya yang kumel habis pulang kerja dan desak-desakan di kereta hahaha
Nona memang lebih muda 3 tahun dari saya, tapi dia lebih duluan menikah dan punya anak. Ya kebanyakan perempuan di keluarga Mama saya memang memutuskan untuk menikah muda. Perbincangan kami berdua pun tak lepas dari kehidupan masing-masing, maklum saya sudah 2 tahun tidak bertemu dengan sepupu saya yang satu ini karena jarak yang membentang di antara kita berdua.

Kita berdua bertukar pikiran, mulai dari saya yang menceritakan tentang kehidupan pekerjaan serta suka duka merantau di Jakarta dan Nona yang bercerita tentang kehidupan setelah berumah tangga. Raffi juga termasuk anak yang tidak rewel, cukup diberi susu dan dipeluk langsung diam, yah tipikal anak yang gemes dan minta dibawa pulang ke kosan banget hahahaha.

"Jadi Ibu itu sungguh membahagiakan Mbak Vi, rasanya ingin berterima kasih sama Mama tapi Mamaku sudah tidak ada", yah Ibu dari Nona (kakak Mama saya) memang sudah tiada, tapi overall saya melihat sepupu saya ini adalah Ibu yang baik dan sangat menjaga anak dan suaminya. Sungguh dewasa walaupun umurnya lebih muda dari saya (terus melihat diri sudah tua tapi kebalikan masih childish wehehehe).

Setiap pertemuan pasti akan ada hikmah yang terselip yang bisa dijadikan pelajaran untuk diri sendiri maupun orang lain. Dengan berbagi pengalaman satu sama lain, kita bisa belajar untuk "switch position" atau berpikir seperti "kalo saya di posisinya dia bisa tidak hadapi ini itu dll?" dan dengan switch position itu akan muncul rasa empati dan simpati yang jauh lebih tinggi daripada rasa merendahkan atau judge sembarangan. Itu yang saya pelajari sekarang supaya hidup lebih indah dan selalu dinaungi rasa positif.

Olahraga ini namanya hahahaha, pulang-pulang encok
God bless all Mommy in this world!
Terima kasih untuk Nona dan Raffi untuk Senin yang ceria ini. Stay cheers and happy with your life!
Will see you again Nona, Raffi and Agi!

Wassalam :)

1 komentar:

Erwin Darma Ristyan mengatakan...

udah pantes vi :D