Senin, 15 Februari 2016

Accidentally Trip - SINGAPORE!

Now Playing: Hugh Grant - Pop! Goes My Heart. Ini soundtrack lagu film Music and Lyrics, muncul pas opening film.. suka karena dancenya lucu a.k.a geblek. Hugh Grant looks clumsy at that moment tapi tetap love kok.. Fyi, Hugh Grant ultahnya kembar sama saya jadi kelakuan sama *yakaaali

Selasa kemarin tanggal 9 Februari saya datang ke kantor dengan santainya, selow kayak di pulau. Tiba-tiba supervisor saya bernama Mbak Ade ngajakin saya ngobrol dan "Vi.. Hari Jumat kamu gantiin Ririn ke Singapur yah! Kamu udah urus dan punya paspor kan?", saya terdiam sejenak. Actually saya adalah tipikal orang yang kurang suka dengan sesuatu yang dadakan, tiba-tiba, surprise, and else (tapi punya hobi ngaget-ngagetin orang hahaha) hahh tapi yang namanya kerjaan jadi harus diiyakan.

Bla bla bla, sampe juga di hari Jumat, saya bangun pukul 3 pagi dan pukul 4 saya dari Mampang ke Stasiun Gambir untuk naik kereta ke Singapur (?) Hahaha jokes, untuk naik Bus Damri ke Bandara Soekarno Hatta, biaya naik Damri dari Gambir ke Soeta adalah 40ribu rupiah dan kamu bakal diantar ke Terminal Keberangkatan sesuai tiket kamu tapi ngomong dulu ke asisten supirnya kalo kamu turun di terminal berapa. Kok gak naik taxi? Mihil cuy.. mending duitnya disave buat makan, dari Mampang ke Bandara naik taxi bisa 200ribu, lhaaa naik Damri 40ribu doang. Quotes bijak anak kosan: "yang termurah yang terbaik" ahhayyy!

Oiya, saya naik Batik Air untuk perjalanan ini, yah itung-itung sedikit menanamkan rasa loyalitas ke perusahaan tempat saya bekerja hahahaha. But, actually Batik Air memang lebih enak daripada Lion Air (iyalahh!) tapi Lion Air yang paling banyak waktu flightnya daripada yang lain. Intinya sih Hidup Lion Air Group!

Inspeksi pesawat, apakah di pesawat majalahnya lengkap apa kagak wahaha
soalnya sering ada yang bawa pulang :(
Saya berangkat pukul 07.45 WIB dan sampai di Singapore pukul 10.00 waktu setempat. Sampai di Bandara saya menganga sejenak... KEREN SEKALI (dasar kampungan) tapi walaupun mengagumi saya tetap stay cool as usual padahal dalam hati mau loncat-loncat karena akhirnya Alvidha pergi ke luar negeri dan sampai sekarang saya tidak menyangka negara yang saya datangi setelah mengurus paspor adalah Singapore, kupikir bakal jadi Uganda atau Somalia.

Changi Airport. Cakep ye? Rapi bener etdah
Skip skip skip

Saya nginap di Big Hotel (berhubung urusan kerjaan, jadi hotelnya bagusan dikit, kalo backpackeran nginep di hotel beginian tak sanggup lah saya). Big Hotel berlokasi di 200th Middle Street seberang Sunshine Plaza. Big Hotel cukup strategis karena berada di tengah kota, jika ingin main ke Bugis Street sisa jalan kaki aja, dan kalo mau naik MRT sisa jalan kaki 5 menit ke Bras Basah Station. Overall hotelnya enak, yap ukuran hotel budget lah ya.. kalo di Indonesia rasanya kayak Neo, Amaris atau Ibis Budget.

Lobby Big Hotel - Singapore. POTOPOTO-able abizzz!!
My room. Lumayan lah ya bisa guling-guling manja
Big Hotel's restaurant
Buat yang doyan ngebir, ada happy hour dari jam 2 siang - 8 malam
Ngebir Tiger (birnya Singapore) cuma 4 Dolar SG *normal: 8 Dolar SG
My favorite place in this hotel. Nice interior ngawww~
Yapp intinya saya ngasih rate 4 from 5 untuk Big Hotel. Kok cuma 4 gak 5? Iya, karena closetnya pake tissu gak pake air. Bye~ (itu emang WC Internasional Alvidha!! zzz) Tapi tetap saya menjunjung tinggi kebersihan dari atas sampai bawah, jadi saya pasti ilfil kalo ada toilet yang cuma nyediain tisu aja untuk bersihin 'itu', bukan semprot air. Yah begitulah nyiram pake air di timba/gayung memang yang terbaik lah :')

Tidak usah lah ya saya tulis pekerjaan apa yang saya lakukan di kota ini. Kita bahas jalan-jalan aja hehehe. Ada beberapa tempat yang saya kunjungi di Singapore ini. Mostly I used MRT buat jalan-jalan, gile lu Ndro naik taxi mending duitnya buat nukerin rupiah lagi (?). Kalo tujuannya dekat yah saya cuma jalan kaki aja. Thank God saya dilahirkan dengan kemampuan berjalan kaki yang maksimal jadi jalan kaki cukup jauh yah tidak pernah mengeluh. And lucky me go to Singapore karena negara ini sangat memanjakan para pejalan kaki.. trotoarnya cakep beneerr jadi kita nyaman berjalan kaki. Yah semoga pemerintah Indonesia bisa nyontek dari Singapore sih untuk kenyamanan pedestriannya.

Side of Bras Basah Station. Hwooaaah ada air di atap
Side of Bras Basah Station. Ajegile gorong-gorong aja cakep bener dah..
MRT-nya bersih euyy..
Penampakan tiket MRT
Tujuan utama saya adalah pergi ke Madame Tussauds (dapat tiket dari Paboss, kalo ga salah tiket masuk sekitar 30-40 dollar SG) yang berlokasi di Sentosa Island. Naik MRT dari Bras Basah Station ke Harbourfront Station naik ke Vivo Mall dan naik kereta yanga ada di Sentosa ke Madam Tussauds.

Sampai di Sentosa, saya lapar, makan dan makin semangat ke Madame Tussauds karena mau liat patung lilin seleb-seleb yang ada disana hehehe. And here are some of my selfies with them :p

with The Queen 
Nyender dulu atuh sama Abang Becki :p
kalo Tom dan Katie = Suri
kalo Tom dan Alvidha = nikah Siri (?)
My favorite Bollywood Actor. SRK!
AWWWWW
Mbak Audreeeyy.. Liat ke Kamera.. Cheeerss!
Hahahahah. Masih banyak sih, tapi nanti kalian malah mules liat fotoku kebanyakan. Intinya sih happy banget bisa kesini. Sebelum masuk ke Madame Tussauds, kita digiring dulu ke satu ruangan yang menjelaskan tentang sejarah berdirinya negara Singapura. Yah nambah-nambah pengetahuan lah ya.. Terus sempat foto-foto depan Universal Studio juga tapi ga masuk, males.. ujung-ujungnya paling kaya Ancol juga. Lagian mati gaya amat main sendirian di Universal, udah sore juga sih..

Mandatory Selfie depan Globe-nya Universal
itu mukanya masih muka-muka jetlag tapi dipaksa senyum zzz
After that saya melipir ke Clarke Quay naik MRT lagi untuk melihat sunset (yah walaupun sunsetnya nda keliatan), but merasakan terang menuju senja itu enak banget pemirsa dan ditemani rintik-rintik hujan yang syahdu gimana gitu, duduk di pinggir sungai, pasang headset dan merenung.

Clarke Quay. Bersih amat sungai beda sama Ciliwung
Romantisme duduk di pinggir kali
Gerimis-gerimis syahdu. Kurang gandengan ini mah
*kemudian gandeng lampu jalan*
Saya lapar (lagi) dan akhirnya melipir ke Orchard naik MRT lagi tapi disini saya agak lost haahahah, tapi untung ada Ibu-Ibu Melayu nan baik hati yang ngarahin jalan ke Orchard.

I'm getting Nowhere! HAHAHAHA
Dan pas habis foto ini, nemu makan dan BLASSS handphone lobet, powerbank juga kosong jadi ya sudahlah.. habis makan di street food Orchard makan Roti India enaaak (nda bisa foto huhu), langsung pulang lagi ke hotel untuk istirahat karena besok pagi mau ketemu kerjaan lagi.

Next day...

Setelah berjibaku dengan pekerjaan di pagi hari, saya melanjutkan jalan-jalan ke Haji Lane. Saya menemukan Haji Lane ini di tab search instagram jadi saya ngetik #singaporetrip (untuk inspirasi perjalanan hahaha) dan muncullah lokasi bernama Haji Lane ini. Haji Lane merupakan lorong yang dipenuhi dengan mural dan tempat nongkrong tapi bukanya pas malam semua huhu. Oiya Haji Lane juga dekat banget sama Arab Street, tempat dimana Masjid Sultan berdiri. So let's see some photos that I took there...



I'm in love with this side!
Walaupun lorong tetap bersih
NICE MURAL!!!
tetep yah cuyy~
Dan belok sedikit ke Arab Street....

gedung di sudut
street
Masjid Sultan, keren yah!

Ajegile Kopiko 2 Dollar SG.. (sekitar 19rb rupiah)
etdaaah di Alfamart 6ribu doang hahahaha
Duduk dulu sejenak di depan Seven Eleven pijit-pijit kaki karena jalan dari Middle Street ke Haji Lane lumayan panjang cuyy gilee.. kalo di Jakarta ibarat dari Jalan ke Mampang ke Kuningan (Pasfes lah ya), kalo di Makassar ibarat jalan sepanjang Jalan A.P Pettarani. Makanya ini kaki mau copot bray~

Lanjut ke daerah Marina Bay mau liat patung Merlion hahaha (dasar turis!) jadi tetap naik MRT dari Bugis turun di Esplanade. Dan ketemu lah saya dengan alun-alun tempat dimana Merlion Statue berada. Tapi saya gak ke Merlionnya, liat dari kejauhan aja si sembari istirahat dan mikir mau makan siang apa, jadi ganjel dulu pake Ice Cream Hokkaido seharga 6 Dollar SG

ini terowongan keluar dari stasiun Esplanade, keren yah!
Looks cool, rite?
Marina Bay dari pinggiran
LET ME TAKE A SELFIE!
Setelah nongkrong dan duduk bagai anak hilang, saya pun melanjutkan perjalanan mencari MRT dan ke Orchard untuk membeli oleh-oleh untuk mereka yang kusayangi dan kucintai di Indonesia sana. Yah, katanya sih ada mall namanya Lucky Plaza di Orchard dan barang untuk oleh-oleh cukup murmer disana hehehe. And then balik lagi ke Esplanade dan lanjut lagi ke Orchard.. Belanjaaaa~

Mandatory selfie di depan ION Orchard
Salah satu Candy Store di Takashimaya Mall di Orchard
WAOOWW I can choose the color!
Mungkin di gedung ini banyak setannya. I SETAN!!
Setelah capek berburu oleh-oleh dan belanja untuk diri sendiri hahahaa, saya kembali ke hotel dan tidur fiuhh! Dan malamnya saya berjalan ke Mustafa, di daerah Little India buat liat-liat keadaan sekitar, terus lanjut ke Bugis Street untuk cari makan malam dan bertemu dengan teman lama di Seven Eleven dekat hotel.

Salah satu sudut di Little India
Kalap di Jinjja Korean Restaurant di Bugis Street. Sepaket cuma 7 Dolar SG
Ketemu Bayu, teman sepermainan pas SMA
yang sekarang lagi ngambil kuliah Fashion Media & Industry di La Salle Singapore
dan nongkrong gak jelas di halte bus sambil bicara-bicara acakadut
yah.. orang Makassar ada dimana-mana bagai hantu
duit jajan dari bos abis and I pun jatuh miskin HAHAHAAHA
Dan besoknya saya kembali lagi ke pangkuan Ibu Pertiwi hahahaha.

Jalan-jalan ke Singapore adalah salah satu pengalaman yang menyenangkan di awal tahun 2016 ini. Mungkin ini adalah hadiah dari Tuhan karena kemarin mengurus paspor dari jam 4 subuh hahahaha (gratis lagi!). Yah ada enak ga enaknya sih. Enaknya: jalan kaki enak, MRT cepat, bangunannnya keren mampus, dan sekalian melatih bahasa Inggris, gak enaknya: closet di WC kaga ada semprotan air (mesti bawa tisu basah kemana-mana), air botolan mahal sumpadaahh, dan KFCnya ga enak wahahaha dasar! 

Kalo kamu pengen backpackeran murmer coba deh browsing di internet tempat nginap khusus backpacker (ada di Arab Street namanya Green Kiwi bisa 180rb per malam), bawa botol air jadi kalo abis bisa ngisi di air keran yang drink-able daripada beli mihiilll, naik MRT aja kemana-mana kamu bisa dapetin map MRT-nya di google kok, "malu bertanya sesat di jalan" itu yang saya terapkan selama trip disini daripada nyasar kan ya?. Jalan kaki disini enak banget cuy.. sekalian olahraga biar sehat!

Wanna trip in here again, Alvidha? Of course! It's very worth it. 

Makasih yah sudah mau membaca tulisan saya, semoga bisa jadi bahan referensi bagi kamu yang ingin trip sendirian ke Singapore dan dadakan kayak saya (hiks). I love you all. Tetap cebok pake air yah.. Cheers!

Wassalam

7 komentar:

Erwin Darma Ristyan mengatakan...

Kerjaanya asik bener, bisa ngetrip gitu vida :) mau dong :p

Alvidha Septianingrum mengatakan...

Erwin: Alhamdulillah.. banyak kok kerjaan yang dinasnya ke luar negeri hehehe

Adityar mengatakan...

Deh enaknya, Pyonk jalan-jalan ke Singapur haha. Kenapa ndak foto ko di depan menara Petronas? *eh.

Alvidha Septianingrum mengatakan...

Tyar: Alstrojo Goes International.. biasa memperluas relasi antar preman lorong AHAHAHAH

Adityar mengatakan...

Deh tapi bukannya susah truk di sana? Bagaimana kita mau majukan usaha kalau sedikit?

Rieski Kurniasari R. mengatakan...

Baru lihat tulisan ini.. Keren, Kak! Insya Allah next trip ke Uganda atau Somalia :)

Wisata Dieng mengatakan...

wahh fotonya romantis banget nih hehe


trip bersama kekasih atau keluarga di Paket Wisata Dieng