Kamis, 05 November 2015

Original vs Fake - NYX Soft Matte Lip Cream

Now Playing: Travelling by Paper Lions * It's a 2007 song but always good in my ears.

Hello again!

Hari ini postingannya agak feminin gimana gitu hehehe. Tiba-tiba keingat jaman kuliah semester 2 saya ngambil mata kuliah ekskul 2 yaitu "Keputrian" (apaan coba ekskul sampe ada 2 part) yang dimana pada saat mencentang ekskul tersebut saya dicengin oleh beberapa teman soalnya dulu saya kan laki' banget tiba-tiba ngambil ekskul Keputrian. Thank God I choose that, jadinya saya bisa bikin prakarya yang agak perempuan, tau pake rok, tata krama, bikin kue, dan lainnya. Who says I can't do feminine things? You wrong babe! :p

Anyway, saya mau posting about cara ngebedain antara the original and the fake from NYX Soft Matte Lip Cream (NYX SMLC).

left: NYX SMLC original | right: NYX SMLC fake
Jadi awalnya saya dicurhati oleh teman saya yang bete karena beli NYX SMLC ini di salah satu olshop instagram dan pas barangnya datang ternyata super fake lalu teman saya ini menyesal karena sudah borong banyak di olshop tersebut terus pas dia konfirmasi ke olshop tersebut, teman saya malah diblock, how poor she is.. yah intinya sih sebelum memberi barang apalagi via online kita harus research kanan kiri atas bawah yah, guys! Ini lebih ke kesehatan kamunya juga sih, yang palsu pasti lebih banyak menggunakan bahan kimia abal-abal yang bisa merusak tubuh kamu.

Dan teman saya ini ngasih satu lip cream-nya ke saya untuk jadi bahan tulisan ini, yah sekalian warning aja buat teman-teman yang mau beli NYX SMLC via online shop. Oke, dan ini adalah perbedaan dari NYX SMLC yang asli dan yang palsu.

Dari segi kemasan, yang original itu tingginya 8,8 cm dan yang fake itu 9,2 cm yang intinya adalah body yang original lebih pendek daripada yang fake. Packaging original di counter pasti diwrap lagi oleh plastik dan yang fake tidak. Lalu di atas tutup original ditempel lagi stiker kode warna lip cream dan yang fake tidak ada hanya polos. DAN... yang paling membedakan dari segi bau, untuk original wanginya seperti kue-kue gitu enak deh.. sedangkan yang fake malah bau alkohol eww..

Anyway let me swatch it to my lips. Pardon my photo yah, narsis di blog sendiri ga ada yang larang kok :p

Me using the original and fake
Let me talk about the texture, kalo yang original ketika dioles ke bibir langsung kering dan hasilnya soft matte gitu pokoknya nyaman di bibir, saya selalu suka dengan NYX SMLC ini, makanya tiap jalan ke mall dan nemu counter NYX pasti langsung singgah :p. And by the way untuk texture yang fake dia malah jadi moisture banget jadinya kayak lip gloss dan kena tisu sedikit langsung hilang, kelihatan banget palsunya -_-

yang asli hasilnya matte
ini yang fake jadinya oily, glossy dan belepotan zzz
Swatch ke tangan
Keliatan banget kan perbedaannya.

Dari segi harga, yang original dibanderol dengan harga Rp 120.000 (harga di counter) dan yang palsu bisa lebih murah dari itu bahkan katanya ada yang jualan cuma Rp 20.000 loh buset. Kalo beli di online shop yang ori mungkin agak sedikit lebih murah dari yang counter (beda 5rb 10rb gitu) tapi tetap perhatikan juga sih guys. Apakah online shop tersebut trusted atau tidak? Apakah barang yang dia jual ori atau fake? Apakah dia memposting bukti resi? Apakah ada testimonial dari customernya? Pokoknya kalo mau beli online shop banyakin pertanyaan aja deh, yang namanya penjual pasti harus sabar menjawab segala pertanyaan dari calon customernya. Saran saya sih jangan langsung memborong, just try one stuff and when it's arrived just check.. if it's ori.. go ahead buy the others!

Saya pribadi ketika ingin membeli personal stuff seperti kosmetik, saya lebih prefer untuk ke counter brand yang saya inginkan directly. Soalnya saya harus ngecek sendiri di muka, bibir, mata dll apakah cocok atau tidak. Saya takut ketika belanja online malah "what I see is not what I get" pasti kecewa banget kan? Tapi, kalo kamu tetap ingin belanja online ya monggo tapi be a smart buyer yah! Jangan lupa untuk selalu cek and ricek.

Oke sekian dulu yah informasi yang saya berikan. Saya menyarankan for your personal stuff apalagi skin care dan kosmetik mending beli yang asli yah apapun brand-nya! Kalo kemahalan toh jangan dipaksakan, masih banyak kok produk bagus, asli dan harga yang bersahabat :)

Terima kasih sudah membaca. Wassalam ^^

3 komentar:

Eka Fauzia Lestari mengatakan...

pipiiii unyunyaahh sekaraaangg >.<
wajar sih yaa, kita udah masuk tahap wajib touch-up. kalo ga sentuh make-up keliatannya pucat banget, apalagi kalo mau berangkat kerja, kesannya kaya baru bangun tidur hahhahahha (aku banget)

anyway, nyx yang simpel dipake sehari2 apa ya? aku belum berani pake warna2 terang :(

Alvidha Septianingrum mengatakan...

Kalo sehari-hari coba kamu pake Nyx yang Lip Butter deh.. di tempatmu sekarang ga ada kah counter NYX, pasti ada toh? HAHAHAAH.. Kalo saya Nyx kupake buat acara atau hang out, tapi buat ngantor tetap pake wardah hahahaha

Eka Fauzia Lestari mengatakan...

ada sih, tapi aku males ke counter make-up gegara waktu itu aku nanya2 ttg pensil alis, si mbaknya bilang gini "kakak buat apa beli pensil alis? udah tebal kali alis kakak itu". kan keki akyuuu, pdhl cuma nanya doang *hiks

iyaa samaaa, aku ngantor pake wardah. tapi sekarang nyobain merk clinique, dikasi sama tante sih, yaudah mumpung dapet gratisan hahahhaha