Kamis, 05 November 2015

Let's Spread The Positive Vibes!

Now Playing: Nidji - Disco Lazy Time * ini youtube asli random sekali putarkan ini lagu, berasa dengarin MTV Ampuh jaman SMP -_-

Pernah tidak kamu ketemu orang dan bawaannya kamu tiba-tiba badmood aja tanpa alasan padahal kamu tidak harus ngapa-ngapain misalnya cuma disuruh duduk mendengarkan aja tapi endingnya kamu bosan, cemberut dll, pernah kan? Lalu pernah tidak kamu ketemu seseorang dan tiba-tiba kamu sumringah, ceria dan selalu senang kalo berada di dekat dia (ini bukan hal romantik yah) pokoknya tiap dekat orang itu kamu selalu happy. Pernah juga kan?

Setelah membaca beberapa artikel, menelaah dan merangkum ternyata setiap manusia memiliki energi dan tanpa disadari energi tersebut bisa bertambah ataupun berkurang jika bertemu orang lain. Hmm.. Jadi contoh di atas ketika bertemu orang pertama energi kamu malah disita dan kamunya jadi kelelahan sendiri dan berujung bete, sedangkan saat bertemu orang kedua energimu bertambah dan kamunya jadi happy. Dan ternyata energi dalam diri ini bisa tertular ke orang lain juga.

Semua orang pasti ingin selalu menjadi positif bagi orang lain, yah paling tidak untuk kerabat terdekatnya lah. Saya sendiri selalu berusaha untuk membuat orang-orang terdekat saya menjadi happy, untuk itulah saya kadang melawak walaupun kadang jayus tapi  melihat mereka tertawa malah menambah energi saya juga untuk menjadi lebih happy. Bete tidak sih kalo ketemu orang yang mukanya terlipat-lipat? Saya juga lelah loh kalo liat orang yang bete, jadinya serba salah dan energi saya tersita dan ikut-ikutan bete juga. Kamu tidak mau kan menjadi orang yang membuat sekeliling menjadi tegang, kaku seperti kanebo kering dan endingnya kamu malah dijauhi. Aduhh!

Salah satu sahabat saya yang selalu menjadikan saya tempat curhatnya menyuruh saya untuk menulis postingan ini. Awalnya agak berat karena saya takut sifatnya akan menggurui, tapi kata teman apa salahnya berbagi yang positif, maka itu judul dari postingan ini yah Let's spread the positive vibes!

Apa saja yang kamu butuhkan untuk menambah energi positif dalam diri kamu agar bisa kamu sebar ke lingkungan kamu?

Kamu harus selalu positif thinking! Saya ingat petuah teman KKN saya bernama Meyliska "ketika kita selalu bernegatif thinking, lambat laun aura diri kita akan redup dan kita menjadi jelek" kurang lebih seperti itu kata teman saya dan saat itu saya pun berpikir ketika kita selalu positif thinking, energi dalam tubuh kita bertambah lalu kita menjadi semangat, happy dan orang-orang pasti akan 'nempel' ke kita karena kegembiraan yang selalu kita sebar tersebut. Contoh kecil: kamu pasti lebih nyaman dengan orang yang humoris selalu tertawa dibanding dengan orang yang murung dan bikin suasana jadi tegang bukan?

Integritas. Maksudnya disini adalah menyatunya antara kata dan perbuatan yang kamu lakukan. Misal kamu punya tujuan hidup, visi misi dan lainnya yah harus dibarengi juga dengan kegiatan yang bisa mewujudkan tujuan hidup tersebut. Melihat semangat dan integritas yang kamu miliki pasti orang-orang akan takjub dan hal itu akan diikuti oleh mereka dan bisa jadi kamu akan dijadikan panutan.. clap hands!

Humble! Be a humble one cuy.. Even kamu punya integritas yang baik tapi kalo kamu arogan yah tetap aja orang-orang di sekitarmu akan bete bukan main malah yang ada kamu dihindari dan dibicara belakangi oleh teman-temanmu. Remember, arogansi itu bukanlah sesuatu yang positif malah mengenekkan bagi saya. Malas tidak sih ketika kamu bertemu dengan orang yang arogan? Jadi jangan sampai orang lain malas mendekati kamu karena kesombongan yang kamu ciptakan. Menjadi humble tidak akan merugikan kok! Untung banyak malah :)

Sebenarnya menjadi orang yang menularkan energi positif itu tidak susah kok, walau mungkin di perjalanan akan tersendat karena beberapa faktor misalnya masalah yang kamu hadapi tiba-tiba yang membuatmu menjadi sedikit murung tapi HEY! Bukankah masalah yang membuat hidup kita menjadi lebih berwarna? Hehehehe so keep positve thinking and get your positive life!

Just treat yourself first as you want to be treated! Jangan lupa untuk bersyukur juga, bersyukur karena kamu bisa bangun pagi menghirup udara segar, bersyukur masih bisa makan, bersyukur masih bisa kerja, kuliah, selalu lah bersyukur atas hal-hal kecil yang kamu alami hari ini. Selalu lakukan hal-hal positif, kurang-kurangi murung, nethink, iri, dengki, berburuk sangka dan lainnya yang hanya bisa membuat noda di hati kamu yang bersih.

And last but not least, do something new like read a new book, listen to a new song, go to somewhere that you never go before, meet a new person, do a new experience so your life will not bored at all. The point is menyebar tindakan positif itu tidak akan merugikan bagi dirimu sendiri kok! Kamu jadi lebih percaya diri dengan dirimu sendiri dan orang-orang pun akan percaya juga dengan kamu.

Sudah senyum hari ini? Have a great day, pals!

Wassalam :)

Tidak ada komentar: