Senin, 31 Agustus 2015

Amazing Saturday. Thank you IJF 2015!

Now Playing: Lagi ga dengar lagu apa-apa sih, cuma backsound suara jalan raya saja, dan sekali-sekali suara kereta yang lagi lewat. What a beautiful sunny day! 

So, here I am.. ARRGGGHHH! *ini teriaknya dalam lubuk hati aja sih, soalnya kalo teriak betulan nanti saya dikasih SP alias surat putus dari bos saya. Saya semangat sekali dari pagi pas ngaca di cermin "pokoknya hari ini harus ngeblog, ganti header blog, dan ngepost tentang kejadian menyenangkan di hari Sabtu, tanggal 29 Agust kemarin". Ayeay!

Jadi, dimulai pada 9 Juli 2015, ceritanya agak nostalgia dulu, saya dan sahabat saya, Dilla sepakat untuk membeli presale tiket Indonesian Jazz Festival 2015 di salah satu Mall di Jakarta pinggiran, hahaha. Awalnya saya cuma ingin menemani Dilla, karena Dilla ingin menonton artis favoritnya yang kebetulan bakal manggung di IJF 2015 yaitu Eva Celia. Pas lagi liat siapa-siapa saja yang akan perform, mata saya tertuju pada satu nama dengan huruf depan A, yesss!! There is Abenk Alter on the list, dan satu detik setelah melihat nama itu saya pun berdoa "Ya Allah, panjangkanlah umur Hamba, semoga bisa melihat musisi favorit saya di tanggal 29 Agust nanti, Aamiin".

and the day is coming...

I was so excited pas Sabtu kemarin, deg deg serr gimana gitu pas nyampe di gerbang Istora Senayan. Ae-lah. Iya sih, Alvidha memang agak lebay kalo mau ketemu idola, maklum saya itu jarang ngefans dengan seseorang, tapi sekali ngefans langsung baper alias bawa perasaan terus kalo ketemu jadinya degdegserr gimana gitu, contoh kasus: waktu di Makassar ketemu Nicholas Saputra, entah mengapa malah saya yang mesem-mesem sendiri.. (yah untuk orang terdekat pasti tau banget kalo saya ngefans sekali dengan NicSap) Yah, kurang lebih sama ketika saya akan melihat Abenk Alter nampil di IJF 2015 ini.

YEASH.. HAPPY AI JI EF! Berdiri di depan stage C.
Masih sore, masih sepi cuy!
Idola saya akan performance di jam 10 malam, It doesnt matter for me by the way. Menunggu akan menyenangkan ketika kamu tahu yang membuat menunggu pasti akan membuatmu bahagia. Jadi, selama penantian menunggu idola saya nampil, saya melihat beberapa musisi yang juga tampil di IJF 2015 ini.

Dikta Project
AWWW,, banyak yang meleleh yah guys! 
Adinda Salagita
ini musisi cantik sekali sumpahh!! suaranya juga alusss~
HiVi!
Sukses membuat penonton galau dengan lagu "Orang ketiga*, ncessss~
5 Romeo
ini pas mereka nampil, banyak yang histeris. ganteng-ganteng sih ya!
Oke, yang ini bukan musisi yah.. yang ini penonton
Here is my bestfriend, Dilla! Serius amat Bu.. wkwk
Dan masih banyak lagi musisi-musisi Indonesia lainnya yang tampil di Indonesian Jazz Festival 2015 ini. Oiya, di IJF ini musisi yang tampil pure berasal dari Indonesia, dan untuk membuktikan nasionalisme acara ini, setiap musisi yang akan tampil, pasti dimulai dulu dengan sound lagu-lagu nasional Indonesia. Yap, apalagi momen 17 Agustus masih terasa yah, jadi salut untuk Indonesian Jazz Festival 2015 kali ini.

JENGJENG! Jam sudah menunjukkan pukul 10, stage C sedang siap-siap, hatiku juga degap degup kaya orang mau bawa pidato, saya pun maju ke depan panggung seorang diri, karena penonton lain selow aja duduk, tapi saya cuek saja, memegang kamera dan bersiap merekam beberapa momen yang akan dibuat oleh Abenk Alter malam itu. One two three, Abenk muncul dengan jas putih, kaos strip, vedora putih dan nyanyi lagu "Sekarang" yang diambil dari album perdananya - Selamat Datang.

HELL YEAHH!! Tau dong perasaan saya gimana? Seperti ada confetti yang meletus di kepala disertai bunga-bunga yang bermekaran di hati. Yeah, I enjoyed my Saturday night, thanks to my idol, Abenk Alter. Dan setiap lagu yang dia bawakan, saya pun mengikutinya, HAPAL BO'!! Sealbum cuy... repeat, sealbum! Niat banget kan? Huehehehe.

Abenk Alter (1)
Abenk Alter (2)
Abenk Alter (3)
Oke, for you who don't know him, hmm.. dia itu suaminya salah satu blogger terkenal di Indonesia yaitu Alodita, eks-member Soulvibe juga dan kini lebih memilih bersolo karir. Kalo yang follow instagramnya, pasti tau juga kalo Abenk Alter ini pure seniman, nyanyi bisa, melukis bisa, terbukti di cover album dan isi-isi album perdananya, itu desain visual semua karya Abenk Alter, keren kan? Makanya saya ngefans. Hehehehe

album Abenk Alter, yess! PUNYA DONG! Hehehe
Salah satu bentuk apresiasi adalah membeli yang asli
Dan di akhir performancenya, Abenk pun menyanyikan lagu Lain Waktu, lagu yang sukses membuat saya ngefans pada beliau. Dan sebelum menyanyi ada kutipan yang sempat saya dengar dan menjadi favorit saya "Karena cinta itu mengangkat seseorang, bukan memperpuruk seseorang", dan lirik perdana pun masuk.... "kau meragu... saat aku.. memintamu.. tuk bersamaku" Yah, that was a great night for me! PUAS BANGET nyanyi-nyanyi. Yeah!

Tak habis disitu, saya pun foto bareng beliau dong. He is soooo nice! Ramah banget sumpah! Bagaimana saya tidak mau sumringah di foto ini..

Abenk Alter and My Super Sumringah Face
Kemudian salaman, saya senyum-senyum bego dan dia "Makasih banget yah sudah nonton, makasih bangeeet" . Aduh Mas.. Insha Allah kalo perform lagi, saya nonton deh! Hehehe. Sampai Jumpa di #LainWaktu , Abenk Alter! Sukses selalu yah. Semoga makin banyak karya yang bisa diciptakan. Sukses untuk album perdana Selamat Datang-nya! Yuhuuu~

Yes, that's all my stories for my August 29th. Fiuh! Berawal dari degdegserr berakhir dengan bahagia. I told ya! Kalo kita menunggu dengan senang hati, pasti endingnya akan bahagia kan? Jadi jangan pernah malas untuk menunggu, mau endingnya pasti atau tidak pasti, sesungguhnya menunggu itu tak seburuk yang kau kira.

Terima kasih untuk Dilla, IJF 2015, supir taxi bluebird, mekdi super panas 2, hahahaha yang telah mensupport malam Minggu saya. God bless us. Terima kasih buat kamu yang sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan bahagia saya ini. Wassalam :)

6 komentar:

Aldillah -dichil- Melisa mengatakan...

we kentara sekali ji nah bilang tgl 9 itu mau nonton dikta project, tidak ada eva celia zzz -_____-"

dweedy ananta mengatakan...

Eh benar ya bapaknya Aura Suri ^^ baguskah lagu-lagunya? Jadi tertarik pengen dengar gara-gara baca antusiasmu ^^

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*Aldilla: WE FOTOMU YG JADI PP BLOGGER HAHAHAHAHAHAHAAHHA

*Kak Dweedy: Iya kak, saya cukup suka lagu2nya.. easy listening gimanaaa gitu.. cusss cek Lain Waktu untuk permulaan :)

Andra Alodita mengatakan...

Post ini membuat saya tersenyum :)

Seperti diwakili menonton Abenk di IJF, karena sudah lama sekali saya gak nonton suami sendiri hehe. Thank you for sharing x

dwi sari mengatakan...

aaaaaaah aku merinding loh ngebaca postingan ini, apalagi bagian terakhirnya...what a humble couple! Seneng yaaah, udah ngefans, yg jadi idola down to earht gini kek meraka, salam dear ^^

Wahyuni Juanda mengatakan...

Phyoonk dapat komentar dari Mba Andra, sukaaa.