Jumat, 25 Juli 2014

JAUH

Now playing: Island In The Sun - Weezer * kalo dengar lagu ini pasti kangen sama kampungnya Mama di Bulukumba, SulSel.. pantai pasir putih dan angin sepoi-sepoi.. hah! syiiit.. kangennya :'(

Kadang saya berpikir kalo Jauh dan rasa kangen itu saling bergandengan dan terikat. Iya kan? jauh menyebabkan kangen dan kangen diakibatkan oleh jauh.. yah hubungan sebab akibat.

Pernahkah kamu merasa jauh? Dari sahabat? Dari orang yang kamu sayangi? Dari orang tua? Bahkan dari Tuhan?

Pernahkah kamu kangen? Pasti pernah.. apalagi umurku masuk kategori umur doyan kangen.. hahahaha.. dan yang paling saya kangeni adalah kangen masa-masa dimana saya menuntut ilmu di sekolah ataupun kampus.

Hehehe.. kadang kangen teman-teman kampus, cinta-cinta di kampus dimana setiap sudut menjadi saksi *huahahahahaha.. kalo Si kekasih jaman kuliahan baca ini pasti ketawa.. karena emang benar.. setiap sudut kampus pernah dilewati berdua.. maklum pasangan doyan jalan kaki mulai dari ujung sospol sampai warteg blakang workshop Unhas pernah dilalui sambil jalan kaki lewati Teknik hanya karena mau makan nasi pecel tapi tidak ada kendaraan.. alhasil jalan kaki dibawah teriknya matahari Makassar.. eciyeeee.. nostalgia kah? Boleh kan ya... Kita boleh saja membahas masa lalu, asal jangan terjebak dan stuck karena masa depan tidak akan menunggu *SUPERRR SEKALI!

SIP, LANJUT! Saat mengetik ini, saya masih di kosan menunggu jemputan karena saya akan berlebaran di rumah keluarga Mama yang ada di Depok. Yap, tahun ini mungkin tahun tersendu karena tidak berlebaran dengan keluarga inti. Why? tiket mahal dan saya tidak mau menyusahkan orang tua saya lagi. Semenjak saya lulus kuliah, saya punya prinsip takkan lagi menggunakan duit orang tua kecuali hal yang amat sangat mendesak. Orang tua mana yang tak ingin anaknya pulang saat hari raya? Tapi tetap saya tak ingin pulang.. bukannya perhitungan tapi tiket minta ampun mahal hahahaha.. toh sudah minta maaf ke orang tua kalo saya tidak pulang walaupun nyesek banget ini dada. Hahaha.

Belakangan ini saya lebih sering diam di kosan, memikirkan tentang rasa "jauh" yang saya alami dan rasa kangen yang mengikuti di belakang, kadang sambil nangis juga.. apalagi kalo sudah dengar lagu. Hahahahaha.. sekeras-kerasnya preman pasar, kalo sudah kangen orang tua.. nangis juga.. hahahahaha kangen ngepreman nih!
Terus kemarin sempat drop juga karena tekanan darah tiba-tiba menurun drastis. Heran aja cuy.. saya ini penderita tekanan darah tinggi (ngikut Mama hahahaha) kok tiba-tiba jadi rendah.. zzzzz.. badan jadi lemes, pusing nda karuan dan pucat kayak mayat hahahaa, sempat curhat sama dokter dan nangis. Wahahahaha.. dokter bilang kadang kangen bisa bikin sakit.. obatnya cuma ketemuan, oke.. mungkin September saya pulang.

Dan sepulang dokter saya video call dengan sahabat saya.. sumpah kangen sekali dengan mereka. Disini teman cuma sedikit, apalagi bahasanya lain jadi jumlah jokes masih terbatas.. coba di Makassar.. stok jokes banyak sekali hahahahaha!

Kadang rasa jauh menguatkan kita, kadang rasa jauh mengingatkan kita.. distance is just a number. Menjauh dari mereka yang kita sayang, membuat kita lebih dekat dengan mereka walaupun tak ada kontak fisik.. dan di saat kamu jauh, bakal ketahuan juga mana yang memang sayang dan mencarimu. Hahahaha. Jauh juga bisa menyebabkan lupa. Yap, semua itu tergantung lah. Yang buruk jika dijauhi pasti akan dilupa, tapi jika yang baik dijauhi pasti kangen :)

Buset dah ini postingan sendu amat ya! Yaudah saya post beberapa foto saja yah.. foto pas video call, foto yang dikirimin Mama di Makassar pas fitting baju dan foto saya sendiri.. hahahahaha kali aja ada yang kangen :p . WASSALAM

2 komentar:

redragonfly mengatakan...

"Merantaulah. Agar kau tahu kenapa kau harus pulang, agar kau tahu siapa yang kau rindu." Gitu sih kak, kata orang bijak :D

Try Juandha mengatakan...

deh kak, saya rasakan apa yang kita rasakan. tapi tahun ini saya lebaran sama keluarga ji. Nda mauja kasih tauki bagaimana rasanya legese'. Pasti nanti sendu ki lagi