Jumat, 04 Juli 2014

4 Juli 2014 | 16:46 PM

Postingan ini saya buat khusus buat semua teman-teman saya dimanapun kalian berada yang sedang memiliki masalah yang njelimet lahir batin. 

Sebagai anak gaul era masa kini (eyaa), saya punya beberapa teman dan setiap teman punya masalah pribadi yang nyungsep di kepalanya, hatinya, jiwa raganya hingga dia bisa galau menahun. Dan masalah yang paling rumit dalam kehidupan mereka adalah masalah percintaan. Terutama masalah percintaan dengan lawan jenis.. Maklum, saya jarang mendengar teman saya curhat masalah cinta sesama jenis atau cinta berbeda spesies. 


Masalah percintaan mereka beraneka ragam. Mulai dari naksir seseorang tapi bingung mau bagaimana karena seseorang tersebut terlalu sulit digapai, terlibat cinta segi banyak-banyak, cinta beda agama, cinta tanpa restu orang tua, cinta jarak jauh, cinta ditolak uang bertindak, "aku bagaikan jemuranmu, digantung terus sampe kering", cintaku mentok di BBMmu (lirik seorang teman *lalu kabur), cinta main tangan, cemburu-cemburu, dan lain-lain (masalah percintaan ternyata banyak pemirsa!!)


Kasus percintaan hanyalah 1 dari berjuta-juta masalah yang muncul dalam hidupmu, all my friends! Masih banyak kasus yang akan menimpamu yang akan lebih menyeramkan daripada kasus percintaan. 


Seperti: seramnya orang yang sedang mencari pekerjaan. Ibarat orang yg mau pacaran niyeee.. Cari kerja dan melamar kerja itu ibarat menyatakan cinta sama seseorang, dan masa sekolah plus kuliah adalah masa PDKTmu, bukan main kurang lebih 16 tahun masa PDKT mu (normal dr jenjang kelas 1 SD sampe S1 lah.) Dan pada saat kamu "nembak", kamu ditolak! Jengjeng... It's hurt actually.. For me, it's more hurt than broken heart.


Bukannya mau menakut-nakuti, tapi masih banyak hal yang lebih menyeramkan daripada galau karena kekasih. Contoh: kematian. Suka tidak suka, mau tidak mau kalian harus menghadapi cobaan yang sudah pasti akan ada ini. 


Mamah Papah saya selalu mengajarkan saya untuk enjoy hidup dan menertawakan semua masalah yang terjadi dan tetap menjadi bahan introspeksi diri. Dulu rumah saya pernah kemasukan maling, dan seluruh gaji sebulan Papah saya ludes, tapi orang rumah hanya ketawa-ketiwi saja tanpa mikir "Waduh nanti kita makan apa nih?" Dan dengan entengnya Papah bilang "Nyawa saja bisa lenyap seketika, apalagi uang.. Nikmati saja. Ini teguran dari Tuhan supaya kita lebih harus tinggal di rumah, jaga rumah dan lebih menjaga satu sama lain", dari situ saya selalu menertawakan semua masalah saya. Walaupun kadang 10 persen batin menangis. Hahahahaha. 


Kamu adalah apa yang kamu pikirkan, kalo di pikiranmu isinya galau terus, bisa-bisa kamu dijuluki manusia galau. Ide'eh.. Jadi bangga mko itu kalo galau ko? Ckckck.. Pantas negara kita galau, anak mudanya galauers bela -__-"


Enjoy your problems and laugh it! Jangan sampe masalahmu membuat kau mengakhiri hidupmu seperti di sinetron Indosiar yang saya tonton td pagi ketika habis sahur.. Gara2 suaminya selingkuh, dia nekat minum obat sampe overdosis. Ya bagus kalo langsung mati, kalo ngga? Bikin malu lah.. Hahahaha


Hidup itu sudah kodratnya dipenuhi dengan masalah. Kalo hidupmu tak bermasalah berarti kamu sudah sebelas dua belas dengan orang mati. 


Jika dunia percintaanmu sedang kelabu, tenang.. Ada Tuhan yang bisa kau jadikan tempat mengadu. Bukan main, Tuhan adalah Dzat yang Maha Pengasih, kau curhat selama kau mau, Dia nda pernah bosan dengar keluh kesahmu. God always bless you, all my dearest friends :)


Dan ada juga sahabatmu.

Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ada di belakangmu, depanmu dan disampingmu. Saat kau terjatuh, dia menopangmu dari belakang.. Saat kau ingin menggandeng, dia selalu jalan beriringan disampingmu dan siap menggandengmu dan saat kau merasa terancam, dia akan berdiri di depanmu, menjagamu. 

So, to all my dearest friend.. Masih mau galau? Enjoy aja lah.. Go ahead, make your day more awesome! 


Oke, sekian dulu postingan yang mau saya share ke kalian. Saya bukan Mario Teguh yang bisa menginspirasi Anda dan memotivasi Anda, tapi saya adalah Alstrojo yang bisa membuat Anda tersenyum sedikit saat membaca postingan ini.


Wassalam :)

3 komentar:

felicity mengatakan...

Keren loh postingannya salut deh.... beneran... :)

What does not kill you makes you stronger.... Tiap kesulitan dan persoalan pasti ada hikmahnya...kalau kita berhasil mengatasi persoalan tadi pasti kita bakalan lebih kuat dan bijak.

Andina Noviana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andina Noviana mengatakan...

looove it, izin repost yah, im a big fans of you