Rabu, 18 Juni 2014

Menikmati Jepang di Shaburi & Kintan

Nowplaying: The Strokes - Someday

Sepertinya hari ini adalah hari yang cukup menyenangkan bagi saya, mengapa? Karena hari ini adalah hari launching restoran baru di Pacific Place Mall di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan yaitu Kintan Japanese Yakiniku. Saya diajak oleh reporter senior di tempat kerja saya, Pak Ris untuk menemani beliau ke acara media launcheon Kintan Japanese Yakiniku. 

Sampai disana, para PR dari restoran tersebut menyambut para reporter (padahal saya bukan reporter, hihihi) dan mempersilahkan kami duduk. Tapi, kita tidak langsung dipersilahkan mencoba menu dari Kintan Japanese, sebelumnya kita diajak menikmati menu shabu-shabu dari restoran Shaburi yang ternyata satu company dengan Kintan Japanese, bedanya Shaburi Resto khusus menyajikan makanan shabu-shabu.

suasana Shaburi Resto yang cukup cozy
Memasuki restoran ini, saya berasa di Jepang (padahal belum pernah ke Jepang sih, hahaha), elemen kayu dan tata cahaya dalam ruangan membuat kita nyaman di tempat ini, sayang backsound restoran ini kurang begitu matching karena lagu yang diputar kebanyakan lagu barat, yah.. saran aja sih, lagu Jepang yang mellow gitu atau cuma instrumen saja sepertinya lebih enak (yah, beginilah kalo mantan reporter event musik nulis kuliner, pasti lari-larinya ke lagu, zzzz) 

Konsep dari restoran Shaburi ini, kita menikmati makanan dengan kemauan kita sendiri, untuk itu setiap orang disediakan 1 kompor flush (yang rata dengan meja) dan 1 panci lalu makanannya kita masak sendiri sesuka hati.

1 orang 1 panci, hohoho!
yang mau direbus, tinggal pilih hihihi.. mulai dari meat hingga vegetables
rebus-rebus yuhuuu~
Sushi Roll-nya endeees banget :)
Setelah agak kenyang menghadapi shabu-shabu ini, PR resto pun meminta kami untuk move ke resto sebelah yaitu Kintan Japanese Yakiniku, ayhihi.. makan lagi dong (dasar perut karet!). 

Lokasi Kintan dan Shaburi ternyata bersampingan, suasana restoran pun tak beda jauh. Yakiniku sendiri merupakan makanan khas asal Jepang yang dimasak dengan cara dipanggang di atas api seperti bistik menggunakan alas yang disebut 'teppan'. Bahan utama Yakiniku berupa potongan daging sapi, ayam, atau seafood yang terlebih dahulu dicelupkan dengan saus tare, yah menurut saya, yakiniku ini semacam mini steak, kalo nungguin steak kan lama tuh sampe hampir setengah jam, kalo yakiniku kita memanggang sendiri, jadi tingkat kematangan disesuaikan dengan selera masing-masing. 

Yakiniku Premium Set @ Kintan Japanese 
Huhu.. bakar bakar!
Kimchi, menu Korea yang nyasar di Kintan... hihi
Yap, Kintan dan Shaburi  Resto ini berada di Pacific Place Mall Lantai 5. Jadi, bagi kalian yang pengen banget merasakan Jepang di lidah, sini kemari.. Hehehe. Oiya, ada promo sampe bulan Agustus, jadi buat kalian yang dapat artikel tentang Kintan atau Shaburi Resto di beberapa majalah, salah satunya majalah Eat and Leisure dong, kalian akan mendapatkan potongan 10%. Hehehe.

Okedeh, sekian beberapa paragraf saya tentang restoran hari ini. Terima Kasih Pak Ris untuk ajakannya. Wassalam :)

3 komentar:

dweedy ananta mengatakan...

Deh langsungka meneteskan air liur >.<

Hanamilia Alcara mengatakan...

ngileeeerrr...

ajakan yang pantang untuk ditolak ya ini salah satunya ajakan makan.

Adityar mengatakan...

ude'eh nyaman na.