Páginas

Rabu, 25 Mei 2011

Blogilicious Fun Makassar !


Alstrojo di TKP . narsis sedikit pas lagi ISHOMA *sedikit ji orang!
BLOGILICIOUS. Blogging Has Never Tasted This Good! Banyak orang di sekitar saya menganggap kalo ngeblog itu kegiatan yang cukup membosankan! Apalagi kalo sudah kenna' mi yang namanya sindrom Writer's Block yang artinya ide macet pas lagi mau menulis alias buntu to the max! UGH! Hate that situation..

Dan Alhamdulillah.. Acara Blogilicious menjawab semua pertanyaan saya selama ini. BAGAIMANA CARA AGAR NGEBLOG ITU ENAK seenak makan coto Makassar atau makan nasi kuning Riburane?! (*jadi lapar mendadak. zzzzz)

Blogilicious adalah event yang diadakan oleh Idblognetwork untuk kita para blogger sejati! Yeah! Sebagai blog holic, blogger lover, blogger addict apalah namanya, saya merasa bahagia, tersanjung, dan senang sekaaaaali bisa menghadiri acara seperti ini. U YEAH!! *yaiyyalah.. acara seperti ini sangat jarang sekali diadakan di kota ini.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21-22 Mei 2011 di Gedung PKP Universitas Hasanuddin. Roadshow ini diadakan di 7 kota besar yang ada di Indonesia, dan alhamdulillah Makassar ketiban rejeki didatangi sama suhu suhu dari Idblognetwork.

APA KO BIKIN DISANA ALSTROJO? 
Saya melakukan banyak hal kawan-kiwin! Saya mendengar ceramah dari dunia blogger, dapat makan siang, ketemu sesama kawan-kiwin blogger, dapat goodie bag yang isinya.. ADUHAI! Buat yang tidak ikut acara ini, pasti envy se-envy envy nya :p

foto-foto bareng fans dan pemuja rahasia *ngok!
foto bareng bloggerian muda asal Makassar, asik!
taken by: Tyar with my camera :D
Yah acara ini merangkap kopdar bagi saya, setelah sekian lama ingin bertemu dengan para blogger anak sekolahan yang doyan curhat kesana kemari di dunia maya akhirnya bisa terealisasikan di acara ini *lap air mata, terharu biru. Thanks Idblognetwork! IHIK!!

ALSTROJO! PEMATERINYA SIAPA? TERUS BELAJAR APA ORANG DISANA?
Pematerinya, pasti mi suhu-suhu master di dunia blogger Indonesia! *menyesal ko toh nda ikut ini acara! Makanya.. rajin nangkring di Angngingmammiri.. 

Oke, saya akan sharing buat kalian *karena saya baik hati dan tidak sombong* apa saja yang saya pelajari di Blogilicious ini..

1. Tips Blogging oleh Amril Taufik Gobel (Daeng Battala')
Kita dikasih 'siraman rohani' bagi jiwa-jiwa bloggers yang haus akan ilmu tentang cara menulis di blog dan cara supaya blog kita ndak berdebu. Daeng Battala' sharing2 di materinya. Saya suka sekali.. Suka dukanya ngeblog dan sebagainya.. Kita dikasih tips-tips untuk ngeblog sesuai dengan hobi kita dan pastinya update terus!! Yap, banyak blogger yang sudah lama nda mengurus blognya sampe2 di blognya banyak jaring laba2 :p

Ada kalimat yang saya suka dari Daeng Battala' ini walaupu Si Daeng juga ngutip dari orang sih begini bunyinya "menulislah sebelum tidur", karena kata2 ini saya langsung semangat juang 2011 untuk rajin ngeblog sebelum bobo! 

2. Etika NgeBlog oleh Raden Ajeng
Ternyata untuk menjadi seorang blogger kita perlu etika! Yeah.. Ada Undang-undang yang membatasi. Terus dibahas juga tentang copy paste blog orang, haram atau tidak.. Ternyata copas boleh asal mencantumkan sumber! Pokoknya saya salut dengan Raden Ajeng. Saya kaget pas tau kalo ternyata Raden Ajeng ini seorang dosen di Fakultas Kedokteran UI.. kalo orang Makassar bilangnya "MACCA!!!!" (hebat!) *standinga applause for her!

3. Mobile Blogging oleh Setyo Budianto
Saya betul2 memperhatikan materi ini. Mengapa? Karena saya seorang mobile blogging holic. Yeah.. Kapanpun kalo ada ide yang masuk, saya langsung ngeblog pake handphone! Tapi sayang, ternyata yang ada aplikasi blogging itu cuma Wordpress, saya kalo mau mobile blogging blogspot lewat hape harus lewat mobile web yang betul2 memakan pulsa. IHIK!! Tapi saya berdoa semoga blogspot bisa bikin aplikasi serupa seperti Wordpress. AMIN!!

4. Social Media oleh Irayani Queencyputri
Materi yang dibahas oleh Dokter Gigi muda nan cantik bermata biru ini adalah masalah social media yang menjamur di dunia ini. Ternyata social media tidak hanya facebook, twitter, plurk, blog dan lain saja.. TERNYATA BANYAK! Ditambah video yang asoy menambah semarak untuk materi yang satu ini.

5. Blogpreneur oleh Asri Tadda
Ternyata yang bawakan materi ini yang punya Asta Media Group! Kita diajarin bagaimana cara supaya kita bisa mendapatkan uang dari blog. Dan yang dibahas bukan rupiah coy.. Tapi dollar men.. dollar! Beliau juga ngajarin bagaimana caranya supaya nama blog kita bisa jadi urutan pertama di google. MANCAPPSSS!!

6. Themes Design oleh Mustamar
Orangnya kocak lucu dan sedikit gila! Melihat wajahnya saja saya sudah mau ketawa karna memang lucu sekali ditambah celetukannya bikin ngakak sampe rahang mau lepas. Dia ngajarin kita mengatur layout di blog, tema blog yang pas dan tidak bikin pusing mata. Ciamik lah pokoknya. Ternyata Mustamar ini blogger dari Makassar lho! YAHUTT!!

7. SEO oleh Gempur Abdul Ghofur
Yah mungkin kebanyakan orang pergi ke Blogilicious untuk materi yang satu ini. Termasuk saya, ingin belajar sedikit demi sedikit tentang apa SEO itu. Mas Gempur membawakan materi dengan sangat baik, padahal materinya itu lumayan berat untuk blogger muda *suit2* seperti saya ini. Yah, semoga kelak kalo saya ikut kontes saya selalu berada di urutan pertama di Google (amin.. mengkhayal dikit boleh dongs!)

8. Blog Monetizing oleh Para Founder Idblognetwork! Mas Kukuh dan Mbak Rika
Setelah memendam rasa penasaran siapakah Mas Kukuh TW itu, akhirnya saya bertemu di acara ini. Kalo Mbak Rika saya sudah pernah bertemu sebelumnya, kebetulan Mbak Rika itu senior saya di kampus (Komunikasi angkatan 1995). Mereka berdua adalah founder idblognetwork! (kurang 1 orang sih Mas Teguh, hehehe). Someday.. i will be like them . Amin! 

9. Security oleh Terren
Cakep, masih muda, dan jago nge-hack! HAHAH, itulah yang terbersit ketika pertama kali melihat mahluk ini. Dia ngajarin kita bagaimana menjaga akun kita, email, Paypal dan sebagainya, oiya back up data juga ternyata UNSUR PENTING lho! Dia juga menjelaskan hacker mulai dari tingkat eksekutip sampe yang pemula. Pokoknya kita diajarin cara aman kalo mau browsing deh!! 
***

Bagemana? bagus toh materi-materinya! Menyesal bertubi-tubi yang tidak ikutan! Hehehe. Saya berharap acara seperti ini rajin diadakan di Makassar. Setahun sekali lah! Lumayan kita bisa dapat teman baru tiap tahunnya! Seperti saya ini, setelah ikut Blogicilious yang diadakan oleh idblognetwork! teman saya bertambah di Facebook dan Twitter, bahan bacaan juga makin banyak! Yippy..

Harapan saya buat idblognetwork! Semoga bisa menjadi media yang baik untuk para bloggers di Indonesia. Jujur! Dengan idblognetwork! , saya bisa mengunjungi para bloggers di Indonesia satu sama lain.. Belum lagi di Facebook  idblognetwork! yang sarat akan informasi. Pokoknya tetap jaya terus buat idblognetwork! sebagai media para blogger dan advertiser. AMIN! 

Nih sebagai penutup, saya kasih beberapa foto yang saya jepret pas di TKP, yah.. sapa tau ada yang muncul di kamera ku gangg.. Hehehe.. CEKIDOTS Bro Sist...

123. CHEERRSSSS!!
Saya sampe bingung, saya ada dimana yah?
With Mbak Rika
Me With anak-anak Angngingmammiri.org
HOT NEWS! Kak Terren dan Kak Bun *mesra situeee.. prikitiu!
Bisa2 jadi Trending Topic ini. Peace Kak Bun!! HAHAHA :p
Jujur, setelah ngecek-ngecek isi kamera saya pas Blogilicious kemarin, foto bareng Kak Terren lah yang paling banyak. Ckckckck! Kak Terren memang menggoda dan menghipnotis seluruh cewek2 blogger Makassar. Saya ada gombal buat Kak Terren..

Mas hacker yah? 
*Iya kenapa? 
Pantes.. Mas udah ngehack hati aku dengan senyuman Mas.. 

Baiklah sekian dulu postingan saya kawan-kiwin! Semoga karena Blogilicious Fun Makassar, blog saya makin berkualitas, funky dan SO DELICIOUS lah! Hihihi.. Big Thanks for idblognetwork! dan Angngingmamiri.org! Makasih sudah mau membaca. Wassalam :)
TETAP CEUMUNGUDH EEAAA!!

13 komentar:

blogilicious fun makassar mengatakan...

hahaha flirting sama terren, nanti pacarnya marah looo. hahahaha

Reviewnya keren. Ringan tapi berisi.

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*pejantan tanggung: iya banyak yg flirting sama Terren! hahaha..
wew.. makasih yah! tulisanmu juga ahoy lho!

Moonlight mengatakan...

prok prok prok... tepuk blog makasar. prok prok alvidha keren.
prok prok prok .bizwud jg. prok prok prok blogger makasar ahoy.. .

aq jd bc punya bizwud jg. tetep alvidha nyumbang inspirasi jg buat dia. he he

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*mba peri: makanya mba.. ikutan juga! sapa tau di kotanya mba ada.. ayolaaah! biar seru seru gitcuuu :D

Tongkonanku mengatakan...

Gombalannya pada mas Terren, OVJ bangettt...!!!! :D

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*tongkonan: yeahh.. i love OVJ, hihihi

donie mengatakan...

sore mbk!!! salam blogger

seru bangetttt kliatannya andai aku bisa ikut, tp syang tmpatnya kjauhan.. bgni mbk aku bisa minta tolong kan? tadi pas mau daftrin blog aq di idblognetwork ada syarat hrus punya rekomendasi dri yg udah jd anggota dengan mencantumkan email dr yg kasi rekom ....and ...coba2 browsing ketemu blog ini... so aku bisa minta rekomendasi? thanks so and salam hangat

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*doni: sore juga doni.. salam blogger. sipp, ini email saya alstrojo@gmail.com semoga di accept yah sama IBN.. tetap semangats!!

Anonim mengatakan...

waaaaww.. unyu-unyu kak pyonk... hhahaha.. sesuai dengan gaya penulisannya kak pyonk.. yg ada logat* makassarnya.. narsis*nya.. moga menang kak.. trus hadiahnya dibagi-bagi..

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*fani: amin.. ntar kalo menang, hapenya kita jual terus makan2.. HAHAHA :p

blogilicious fun makassar mengatakan...

harusnya tulisan ini masuk 20 besar,... lengkap reportasenya ,,,, lam kenal

donie mengatakan...

thks a lot mbk alvhida

Alvidha Septianingrum mengatakan...

*Chapila.com: hahaha, yang mana2 aja deh,, menang gak menang yg penting ngeblog. salam kenal juga..

*Doni: u're welcome :)