Páginas

Minggu, 10 April 2011

hang out with Papah:)

Hari ini, MINGGU yang ceria saya diajak sama Papah untuk jalan-jalan. Si Mamah kan lagi gundah gulana begitu jadi dia tidak mau pergi ikut acara jalan-jalan hari ini. Yowes, saya berdua sama Papah jalan ke Mall Ratu Indah dengan membawa seperangkat alat sholat (eh?) Pokoknya membawa diri, jiwa, doa keselamatan supaya sampai di MaRI dengan selamat.

Sampai disana, ternyata rame sekali sodara-sodara sekalian. Ada mungkin hampir stengah jam saya dan Papah cari parkiran di tempat parkir mobil. 

*Papah: RESE' AMAT SIH NIH TEMPAT PARKIR! HOAH! GUE CAPE' TAU NGINJEK REM! (resiko punya Papah yang masa lalunya seorang anak gaul Jakarta *pernah kerja disana*, anak Gaul Bandung *kan kuliahnya di ITB* dan juga anak gaul Purworejo *lahirnya disana* ANAK GAUL !)
*Saya: (ikut-ikutan) GUE juga capek nih Pap.. Pantat gue udah miring nih!
*Papah: HALLAH! GAK COCOK!! Udah.. Makassar yah Makassar aja.. 

Dan akhirnya kita mendapat tempat parkir di wuuuu.. UJUNG DUNIA pek.. UJUNGNYA ni mall, dekat tempat pembayaran. Kenapa nda sekalian kita parkir di tempat pembayaran saja? Supaya langsung keluar begitu.. (mana bisa zzzz).

Masuk di dalam, saya makan dulu sama Papah di salah satu restoran Pizza terkemuka (sombongnyaa terkemuka, yes we are pizza lover)

*Mbaknya: Selamat Sore.. Mba', Pak mau pesan apa? (tatapan Mbaknya aneh karena Si Mbak pasti mikir "deh.. ini anak muda sama om-om)
*Saya: Pizza Chicken Black Pepper 1 yang LARGE!
*Papah: Kamu yang habisin yah Nak! Papah ngga' sanggup! (mendengar kata NAK! Si Mbaknya langsung kelihatan lega))
*Saya: REBESS!!
*Mbaknya: Minumnya? Minumnya?
*Papah: Sara'ba ada mbak? (deh! cueknya satu ini mahluk! ADA JUGAAAAA Sara'ba disini!! Sara'ba itu sejenis wedang jahe di Makassar)
*Mbaknya: Wah! Sayang sekali tidak ada Pak! 
*Papah: Tapi aku maunya Sara'ba!
*Saya: ANU MBAK MILK SHAKE STROBERI TERUS COKLAT SAMA AIR PUTIH BANYAKIN ES BATUNYA! (memisahkan antara 2 mahluk yang saya takutnya mereka berdua akan membenci dulu dan tiba-tiba jatuh cinta. Naudzubillah!)

Si Mbak pun mengulang pesanannya..
*Mbaknya: Pesanannya saya ulang yah.. Pizza Chicken Black Paper 1 large yang besar pinggirannya biasa aja. 1 Milkshake Stroberi. 1 Milkshake Coklat. 1 gelas air putih dengan banyak es batu. Itu aja Pak? Mbak?
*Saya: Iya.
*Papah: JANGAN LUPA TISU sama TUSUK GIGINYA yah!
*Mbaknya: Baik. Kalo ada keperluan lagi, jangan segan-segan untuk memanggil saya. Nama saya Wati.
*Papah: Halo Wati, nama saya Bambang!
*Saya: Kalo saya Vivi.. Salam kenal!

Si Mbak Wati pun pergi dengan muka ketakutan karena habis melayani 2 pelanggan yaitu Bapak dan Anak yang sangat ngaco' dan banyak maunya. 

Oke, lanjut! Pesanan kami datang. Si Papah yang tadi jaim-jaim katanya "Nda Sanggup" makan banyak, tau-tau sudah makan mi 3 potong tanpa dikunyak, langsung telan. JLEP! Ini Papah manusia atau iguana kah? Makan apa-apa langsung JLEP! Oke, perut kenyang. Pizza habis, milkshake habis, tisu habis, tusuk gigi juga habis kita telan semua. HOREEE!!

Habis membayar, saya dan Papah keluar dan tak lupa menyapa Si Mbak Wati yang susah payah melayani hasrat kita berdua. Ngahahah! Makasih Mbak Wati, sering-sering aja yah. 
***
Kita berdua pergi ke Gramedia. Biasa cari buku sembarangan, dan sampe lah saya ke buku novel. Berdua sama Papah. Dia liat-liat buku Novel juga, padahal saya tau beliau terpaksa ji sebenarnya cuma karena mauji temani anaknya yang imut, cute dan mirip Paramecium ini. 

Dan akhirnya saya nda beli buku, Tapi Si Papah malah beli buku doa-doa. Saya tidak tau juga alasan apa yang membuat Si Papah beli buku doa-doa. Ya Allah panjangkanlah umur Papah, saya mau kalo wisudaan foto bareng Papah... Hiks! Terus-terus, habis dari Gramedia saya langsung menarik Papah ke Matahari. 

*Papah: Mau ngapain?
*Saya: BELANJAAAA!! SHOPPIIINGG.. AYOK
*Papah: Kamu ama Mamah kamu, sama aja! Kalo mall kayak kesurupan!
*Saya: Yah namanya juga cewek! yasudah mending Papa kawin sama Cowok saja!
*Papah: IDIH.. OGAH! Udah sana cepetan, masuk ambil barang, bayar, kita pulang!

Masuk ke sana, Papah merasa seperti masuk ke kandang buaya2 betina yang kesurupan setan belanja. Saya juga kalap. Coba-coba sepatu ini dan itu, lalu mata saya tertuju sama sepatu selop rata (kalo nda salah namanya wedges) warna kuning dan minta persetujuan alias ACC sama Papah... Dan..

*Papah: IDIH! Warnanya, kayak ondel-ondel.. Mau kemana juga kamu Mbak pake sepatu begitu? KAMPUS! ADUHH!

Aaand.., mood langsung down! Dan saya pun langsung mutar-mutar nda karuan, sampe akhirnya Si Papah berhenti di tempat sepatu laki-laki yang diskon.

*Papah: MBAK! Liat yang ini deh.. cakep nggak?

SAYA KAGET SETENGAH MATI. WAHAHAHA! Papah memegang sepatu pantopel warna putih..

*Saya: (membalas) MAU KEMANA PAK? MAU PERGI KONSER? Warnanya kayak ondel-ondel begitu.. 

EKSPRESI KEKECEWAAN PAPAH
Setelah pilihan sepatu putihnya ditolak oleh anak sendir
i
Dan setelah muter-muter nda jelas di Mall, yasudah kita pulang ke habitat masing-masing. Papah kembali ke habitat iguananya dan saya kembali ke lingkungan Paramecium (nah lho?)

Yah itu lah nda enaknya kalo kita pergi belanja sama seorang laki-laki. Rese' nah! Serius! Lebih banyak ngomongnya daripada kita. HUH! Makanya dulu-dulu waktu ada pacar, saya nda mau ditemani belanja sama dia :p. Sama Papah sendiri saja susahnyo minta ampyun mi gang! Hahaha! But, today is fun, Papah! Thank you so much! 

Oke, makasih sudah membaca diary saya hari ini. Selamat bersenang-senang, selamat belajar buat yang MID besok! Sekian dan Wassalam :)

Tidak ada komentar: