Páginas

Kamis, 07 Oktober 2010

kenapa pilih UNHAS?

Sewaktu saya SMA kelas 2 kemarin, saya bingung mau menetukan kuliah dimana? (padahal masih kelas 2 lho! Saya sudah pusing memang cari tempat kuliah) Saya pusing 7 keliling. Berbagai macam brosur universitas lokal, interlokal serta internasional pun sudah di tangan. Mulai dari brosur fotokopian sampe brosur full colour dan ada juga brosur yang bentuknya seperti BUKU TAHUNAN ada semua di saya. Tapi cuma 1 brosur yang tidak saya miliki, yaitu brosur PTN! Ya Iyalah, mana ada brosurnya PTN? Nda ada toh? Hahahaha. Saya sempat bersitegang dengan Mamah saya, sewaktu saya memilih Canberra alias Ibukota Australia sebagai batu loncatan saya. Saya masih hapal percakapannya, karena saya catat di diary saya, brakakakak!

*Mamah: TIDAK USAH ke Luar Negeri! banyakji universitas disini, apa salahnya coba UNHAS! Kau itu masih KECIL untuk pergi ke luar sana. Nanti kau dibawa kabur sama kangguru

Yah! Itulah alasan Mamah saya tidak mengijinkan saya ke luar negri, karena beliau takut saya dibawa kabur oleh kangguru. Yang parah Mas Didi, dia takut saya masuk komplotan suku aborigin dan pulang2 bawa boomerang! Aduh aduh!
Baiklah, sayapun memilih untuk menetap di Makassar saja, hiks! Saya rencana mau daftar di UNDIP (universitas diponegoro semarang) tapi gak diijinkan.

UNHAS! Belum pernah muncul di benak saya tentang ini. Eh pernah sih! Waktu kelas 1 SMA, sekitar tahun 2006an lah, saya dikasih nonton video UNHAS yg sospol vs teknik, kebetulan teman saya ini bapaknya seorang Guru Besar di Jurusan Administrasi SOSPOL, jadi otomatis dia punya data2 ttg tawuran. Yang ada di benak saya.. Ah! Tidak mau ah masuk sini, nanti saya ikutan dibakar! Hell no! Tapi apalah daya.. Ortu suruh saya masuk kampus ini.

Ada satu hal yang saya sukai dari Unhas, bukan pendidikan atau kualitasnya. Yang pertama saya senang dari UNHAS itu... AIR MANCURNYA! WAHAHAHAHAH! Aneh memang, tapi saya doyan aja liat! Iya waktu SMA, kalo saya mau pergi ke daerah nan jauh disana (tamalanrea dkk) pasti saya selalu duduk di kursi samping sopir supaya fokus liat AIR MANCURnya SAJA! Yah! Itulah alasan saya mengapa memilih Unhas! Bukan karena kualitas blablablanya.. Tapi karena AIR MANCURNYA! Seandainya Unhas dak punya air mancur, mungkin sekarang saya sudah berada di universitas lain yang punya air mancur :)

Nah! Saya nyasar di KOMUNIKASI UNHAS! Saya SEBENARNYA kurang ikhlas sewaktu di koran nama saya ada tapi lulus di KOMUNIKASI, rasanya.. Aduh! Nda ikhlas lah pokoknya! Saya sebenarnya mau masuk Hubungan Internasional, krn saya suka belajar tentang politik negara orang, tapi.. Apalah daya! Saya lulusnya di KOMUNIKASI. Hiks! Sampe sekarang saya agak IRI loh dengan anak anak H.I! Sumpah! Bukannya saya menjelekkan komunikasi yah! Saya suka dgn komunikasi, tapi mungkin hatiku memang mau sekali masuk HI, jadi dipaksa2 ajalah ini hatiku kuliah.. Hahahah, tapi yah.. Bisa ala biasa lah.. Toh, sama2 sospol, sama2 ilmu sosial. Cuma beda2 tipis. Hehehaha. Jadi kalo ada pertanyaan kenapa memilih komunikasi? Insya Allah jawaban saya HANYA UNTUK MENGISI WAKTU LUANG. (jujur! ini adalah jawaban andalan saya di setiap formulir apa saja. Hahahaha, saya pernah dimarai senior loh karena hal ini. Wkwkwkwk)

Oke sekian dulu tulisan malam ini. Belajar yang rajin aja. Pilihlah sesuai keinginan hati. Jangan paksakan dirimu. Nanti kayak saya yang serba setengah hati kalo kuliah. Bwaahahahah.
Wassalam

Tidak ada komentar: