Páginas

Senin, 20 Agustus 2018

Selamat Datang, Puan Arimbi Wijaya!

Assalamualaikum.

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena telah menghadirkan Puan Arimbi Wijaya ke kehidupan saya dan Aa' (etdah macem sambutan lomba 17-an). Saya akan mencatat tanggal 09 Juli 2018 sebagai hari terpenting dan paling bersejarah dalam hidup, kedua setelah pernikahan tentunya, karena kalo gak ada pernikahan ya nda ada juga ini lahiran hihihi.



Puan Arimbi Wijaya

Sebuah nama yang sekarang mengalihkan duniaku (setelah Nicholas Saputra pastinya). Kehadirannya menjungkirbalikkan kehidupan saya sekarang, yang tadinya anteng kini menjadi bergelombang seperti atap seng rumah (kenapa mesti atap seng coba?). Puan Arimbi Wijaya, nama Puan adalah nama kesukaan Papanya, Arimbi pemberian Mamanya dan Wijaya adalah nama fam Papanya. Artinya bunga yang indah, cantik dan unggul. Nama yang hadir setelah Mamanya sibuk download aplikasi nama bayi dan menggalau 7 hari 7 malam untuk mencari nama tengah dan terpilihlah Arimbi.

Semua dimulai pada tanggal 06 Juli 2018, saya santai aja ke dokter bersama Mama untuk mengecek kehamilan. Berhubung saya memang sudah ada rencana c-section jadi saya ingin mengabarkan kepada dokter bahwa saya ingin lahiran di tanggal 12 Juli (memilih tanggal ini karena samaan dengan ulang tahun almarhum bapak mertua). Tapi pas kelar USG, dokter saya santai aja dong "Besok juga udah bisa ini, lagian tanggal 12 saya ga ada di Makassar, kalo mau Senin aja gimana tanggal 9?" (lah ini mau lahiran tapi tawar menawar hahaha kocyakk) dan berhubung Mama ada disitu dan udah pengen sekali nimang cucu, dia iyain dong (padahal saya belum nanya suami hahaha) "Iyaaa Senin aja Mbaaak", yaudah lah saya iyain aja permintaan 2 orang ini.. lagian tanggal 9 juga bagus, sama seperti tanggal ulang tahun saya walaupun beda bulan, toh kalo mau hitung-hitungan cakep nih.. saya tanggal 9, anak tanggal 9, terus 9+9=18, NAH.. 18 itu tanggal ultah Papanya.. COCOKLOGI SEKALEEEE PEMIRSAAA~ Kita bertiga memang sudah ditakdirkan bersama dari segi dunia matematika :p

Kemudian saya mengabarkan  Aa' yang lagi dinas di kebun dan dia okein untuk lahiran tanggal 9, lalu mengabarkan seluruh anggota keluarga saya dan Aa' serta meminta doa restu agar semua proses persalinan dilancarkan. Tanggal 07 Juli, Aa' sudah ada di Makassar nemenin saya di rumah, makan eskrim, mijitin, ngasih petuah kalo everything will be oke (maklum eke anaknya panikan parah bo) dan menikmati detik-detik kita yang akan menjadi orang tua. 

Malam sebelum lahiran, saya sudah masuk ke rumah sakit. Dari semenjak pindah sementara ke Makassar, saya memilih RSIA Ananda di Jalan Andi Jemma (dulu Jalan Landak) untuk kontrol kehamilan dan lahiran karena rekomendasi dari beberapa kerabat yang pernah melahirkan disini dan juga RS ini menerima BPJS alhamdulilah. Sebelum masuk kamar rawat inap, dicek dulu di IGD. Saya dicek segala macamnya mulai dari darah, bayi dalam perut, alergi obat dan segala macamnya dan tak lupa mengurus administrasi, nyerahin dokumen menggunakan BPJS dan alhamdulillah lolos hahaha. Oiya untuk kamar, saya upgrade dari kelas 1 ke VIP dan nambah bayarnya ga banyak.

Senin, 09 Juli 2018, sekitar jam 7 pagi lewat dikit saya sudah dijemput oleh suster menuju ruangan pemulihan untuk menunggu giliran. Saya baring di tempat tidur dan kiri kanan saya juga ada pasien yang baru mau dioperasi dan habis dioperasi. Ada yang c-section, ada juga yang operasi kuret. Saya tak bisa lepas dari doa, mulut tak berhenti komat-kamit, dan dari jendela samar-samar keliatan wujud dokter obgyn saya. ALAMAK! Makin komat-kamitlah saya, segala macam doa even doa makan disebut juga. Lalu saya dijemput suster menuju ruang operasi, selo aja gitu jalan kaki ke ruangan.

Masuk ke ruangan, saya melihat jejeran pisau operasi haduh pasrah aja saya yaa~ Baju dilepas dan hadirlah dokter anastesi yang akan membius saya. FYI, dokter anastesinya galak karena pas disuntik saya berkuat kagak lemas (iyalah tegang hahaha) si doi ngomong dengan nada kencang "Bu.. kalo ga lemas ga bisa saya suntik ini.. ini udah 2 kali gagal lho, ibu mau dioperasi dan berasa", lalu saya diem aja iyain dan suster pun nyuruh saya duduk, lemesin badan dan sreeettt disuntiklah.. kelar itu saya seperti terbang aja, biusnya stengah badan jadi badan bagian atas masih "hidup".

Operasi dimulai, saya merasa dingin. Tangan dipegangin suster, kepengen tidur tapi gak bisa. Nih para dokter sambil operasi mereka ngomongin piala dunia. Saya juga mendengar suara gunting pisau apalah itu bodo amat saya gak mau membayangkan. Sekitar 20 menitan tiba-tiba muncul suara "Eyaaaaaakkkkk". Dan si dokter laporin "Ibu anaknya sudah lahir yaaaaa, perempuan sama kaya waktu USG" terus saya diliatin dah tu si bayi, walaupun kaga jelas. Lalu beberapa menit kemudian si dokter melaporkan kalo miom saya juga sudah diangkat juga ada 2 biji (udah pergi aja kalian huhuhu jangan kembali lagi yaa aamiin, tapi makasih sudah nemenin bayi di perut). Puan Arimbi Wijaya lahir sehat walafiat dengan berat 2,8 kg dan panjang 48cm. 

Setelah berterimakasih kepada Allah SWT di awal postingan, sekarang saya mau berterimakasih kepada suami saya tercinta. Tidak habis rasa terima kasih saya kepada beliau karena sudah menjadi suami yang selalu sabar menghadapi segala tantrum istrinya (hahahaha) walaupun kita berdua sedang long distance, walaupun aslinya nih orang kaya batu sungai, but I give him +10000000 for his kindness, loyalty, responsibility dan semuanya lah. I love you :)

Lalu saya berterimakasih kepada seluruh anggota keluarga saya dan keluarga Aa' atas doa dan dukungan demi kelancaran proses bersalin (khususnya Mama yang sampai detik ini jagain Puan di rumah yang katanya ga bisa bayangin kalo Puan udah kembali ke Bekasi pasti kesepian sekali di rumah huhuhu), dan saya juga berterima kasih kepada seluruh kru rumah sakit tempat saya lahiran yaitu RSIA Ananda mulai dari dokter, suster, administrasi dll (thankyou dr.Fadly, dokter obgyn saya.. thankyou Andi Eqy udah bantuin di administrasi).

Sekarang saya sedang menikmati masa-masa menjadi Ibu dan juga berusaha menjaga kondisi badan agar jaitan operasi cepat pulih. Menikmati begadang, pumping ASI, hadapin Puan, ganti popok, ngasih mimi cucu, mantau kesehatan dia, mantau berat badan, pergi vaksin, dll. Wish me luck ya! Semoga Puan Arimbi Wijaya selalu sehat aamiin ya Allah. 

Semangat untuk para Ibu yang sedang menanti proses melahirkan dan semangat juga buat para Ibu yang ada di dunia ini. Bagaimanapun proses lahirannya, seorang Ibu adalah pejuang dan terbaik untuk anaknya. Semoga kita selalu sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya.

Untuk Puan,
Mama dan Papa akan selalu menyayangimu dan berusaha menjadi orang tua yang bisa memenuhi segala kebutuhanmu. Semangat!! Sehat selalu ya Puan my love my sunshine, we love you very much!

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan yang penuh kebahagiaan saya ini, mohon maaf jika saya jarang posting di blog tapi akan diusahakan untuk lebih rajin lagi. Semangat!!

Wassalam :)

Tidak ada komentar: