Selasa, 14 Februari 2012

recommended one for indie-nizer!

Postingan kali ini, saya mau bahas tentang musik favorit saya sejak SMA. Kalau urusan musik, saya anaknya dinamis ji.. Kadang-kadang suka pop, dangdut, seriosa, k-pop, musik punk, alternatip rock, super slow very very galau, humbala-humbala, rawwwr rawwwr, musik dunia perdukunan juga jadi ji. Tidak ada ji batasan ku kalo dengar musik. Yang jelas enak di telingaku, hatiku, perasaanku, masukmi tu dalam daftar playlist mp3 ku.

Nah hari ini saya mau kasih 1 band indie amerika untuk elo-elo pade anak indie holic, indie lovers, indienizer, indie aKu cYank kMoE cLaluuddh, pokoknya yang hobi dengar lagu-lagu dari band independent. Nama bandnya itu Vampire Weekend! (agak basima sebenarnya ini ngepost, cuma karena faktor blogku nanti berdebu dan kalopun diisi pasti bahas cinta cinta, balalalalah~)

vampire weekend
sumber gambar: deviantart.com

Oke apa itu vampire weekend? Mereka bukanlah band vampir yang sedang berliburan. Tapi mereka adalah band indie asal Amerika yang beraliran Indie Rock semi-semi AFRO BEAT! Nyak, apa mitu AFRO BEAT?
Yah musik yang agak ke afrika-afrikaan tapi bukan rap hiphop yah!! Pernah dengar lagunya The Tokens yang Lion Sleeps Tonight yang hits banget itue apalagi pernah jadi soundtrack iklan panadol anak. Kurang lebih musik mereka seperti itu, tapi lagunya tak semua afro beat, ada juga yang ngerock dikit dan ngebeat dikit. Lagunya juga enak di dengar kok (di telingaku, dak tau mi tu iya kalo di telingamu, behahahaha)



Ke-afro beat-nya kentara sekali di lagu Cape Cod Kwassa Kwassa dan White Sky (ku sarankan ki, kalo mau download lagu coba di mp3skull.com , cepatki.. nda berlete-lete nunggunya), trus kalo suka yang agak ngerock dikit coba dengar A-Punk dan Oxford Comma. Lagu Cape Cod Kwassa Kwassa pernah masuk urutan ke-67 di 100 greatest songs di tahun 2007 di Rolling Stones Magazine. Jangan lupa dengar Holiday, musiknya enak buat jadi mood buster di pagi hari.

Anggota VW ada 4 orang. Mereka adalah Mas Ezra Koenig, Akang Rostam Bangmalij, Daeng Chris Tomson dan Aa' Chris Baio. Saya demen sama vokalisnya. Saya dengar lagu mereka dari tahun 2009 dan tau wajah2 personilnya di tahun 2011 kemaren (mirismu, Alvidha!). Mereka bertemu pas kuliah di Columbia University (deh.. ampunma saya.. sudah musiknya oke, anak Columbia University lagi *telan ludah). Mas Ezra pada vokalis adalah seorang yahudi dan Akang Rostam Bangmalij pada keyboard dan synthesizer adalah seorang gay (kemudian hening. ka kenapa ka tawwa kalo gay? zzzz).

Ezra Koenig, gagah nyooo! 
Yah itu dia sedikit review tentang musik kegemaran saya. Kamu iya? Apa musik kegemaranmu? share dooong! Biar kalo ulang tahun, saya nyanyikanki lagu kegemaran ta di depan rumah ta'. *langsung disiram sejuta mawar sama bapaknya Mawar di Medan *eh?. 

Oke, sekian dulu postingan saya hari ini. Semoga bermanfaat bagi agan-agan, sista-sista semuanya. Keep in love with music, karena katanya Opa Nietzsche "without music, life would be a mistake!" Selamat bermusik-musik ria. Wassalam :)

Alvidha, 20 tahun, lagi gak galau men..@ Warkop 212 - sambil dengar Vampire Weekend 1 album "Contra".

2 komentar:

Mr. Bruksss mengatakan...

Ah, jarang (kuda) sekali nona pionk ini mengulas tentang musik. Dan sekali mengulas, eh langsung yang bagus.
Yaiiikksss

Btw, musik kegemaranku adalah kasidah. Tapi nda usah mi nyanyikan kalo saya ulang tahun :p

Alvidha Sastromihardjo mengatakan...

hahahaha.. io sekali sekali bahas musik dulu gan..
nnt sy nyanyikan ko lagu qasidah depan rumahmu pale. wkkkk