Rabu, 02 Maret 2011

KING'S SPEECH! (Thanks To Bang Nduso)

Backsound : Allegro by Bach ! (lagu penambah semangat hidup ini bela.. Allegro means Cheerful!)

Hari ini mungkin hari beruntung bagi saya (Halo Bang Nduso, Anda masuk ke dalam postingan saya kali ini, untuk kali ini.. Saya bebaskan fee or task karena sudah masuk di tulisan blog ku! Ngahahaha!), ini karena Tuhan Yang Maha Esa telah mengetuk pintu hati Bang Nduso untuk mentraktir saya.. Dimulai dengan sms bernada.. (Beruntung ini Nduso, bisa smsan sama Alstrojo *ngekngekngek!)

Nduso: Dimanako Bloggerian Gila?
 Alstrojo: Di Rumah ji.. Kenapa Mas Bro?
Nduso: Apako bikin? MAU NONTON KING'S SPEECH NDA? Mumpung ada jiwa dermawanku ini? Haha.. Adaka' Di MP!

WOWOWOW!! TERIMA KASIH GUSTI! Sudah kasih dermawan hatinya ini Abangku satu kodong. Sering-sering saja Bang Ndus.. Supaya masuk surgaki'. Hahha! Dengan lancar, saya lalu mengetik sms mengiyakan ajakan (plus traktir) oleh Bang Nduso! Hihihi.. 

Saya penasaran sama ini film, karena kemarin saya nonton VOA (Voice Of America), kalo ini film banyak sekali "merampas" penghargaan (deh.. rampas lalo!). Mulai dari Sutradara Terbaik (Tom Hooper), Aktor Terbaik (Colin Firth), Naskah Asli Terbaik (David Seidler) dan juga menjadi FILM TERBAIK di Oscar 2011.. PLOK PLOK PLOKKK!! 

Sampe di Mall, saya ketemu mi Bang Nduso dengan gaya khasnya yang cuek cuek dan suka pake topi (nabilang bede, nanti banyak Paparazzi tangkapki, UDE'EH!!). Oiya, saya perkenalkan dulu.. Namanya Bang Nduso.. Dia itu seperti abang saya mi. Dia anak punk yang dak mau dipanggil anak punk, saya juga bingung kenapa. Ada blognya itu, tempatnya curhat (adami link-nya diatas toh?). Saya sudah kenal beliau dari jaman friendster sampe beralih ke jaman Facebook, dia juga teman gaulnya pacarku yang terdahulu, Si Hqal. Hehehe (Ah jadi malu *nguikk!) SEKIAN PERKENALANNYA, Nanti dia lebih terkenal daripada saya gang.. (takut sekali disaingi)

Oke, masuk di T.O, beli cemilan (ditraktir lagi, HORE! Traktir memang anugrah yang paling indah di? Enak memang kalo kena ki cipratan orang dermawan) terus nontonma'.. Jeng-jeng-jeng!! Maaf, saya kurang tau meresensi film, jadi apa yang saya tau.. Saya tulis saja nah! Mohon maaf.. Itu mi kapang, nda cocokka masuk di dunia perfilman :p

KING'S SPEECH
Ceritanya tentang Duke Of York (Pangeran Albert yang keluarganya panggil dia Bertie, dimainkan sama Colin Firth) yang punya penyakit gagap. Dia punya 2 sodara, satu namanya David dan satu namanya Joni (umur 13 tahun sudah meninggal karena epilepsi). Si Bertie ini punya istri yang namanya Liz (Helena Bonham Carter, sukaku ini artis!) dan punya 2 anak cewek. Bapaknya Bertie itu seorang Raja Inggris dan Mama'nya itu Ratu (nassami, istrinya Raja yah Ratu.. Masa dayang-dayang? Dondolo' juga ini Alstrojo eh..)

Oke, diawal film, kita akan melihat Si Bertie yang mau pidato depan umum, cuma gagap total ki kodong, saya hampir mengeluarkan air mata, cuma karena faktor umur, saya nda jadi.. MALU DONG! Terus berbagai dokter sudahmi dia datangi. Dan tiba saatnya pas Liz (istri Bertie) pergi ke Ahli Gagap (apa ka namanya njo he..) bernama Lionel sapaaa gitu.. Lionel nda tau kalo yang datang itu seorang Permaisuri, tapi na tau tonji..

Berobatlah Si Bertie ini ke Lionel. Aturan Lionel itu "semua harus sejajar", jadi kayak nda ada jarak antara seorang "Your Majesty" dan "Common People", cuma Bertie kurang terima karena you know mi toh kalo yang sudah dididik di keluarga kerajaan, pasti agak gimanaaaa gitu sama rakyat jelata.

Salah satu Adegan di Film King's Speech
Pas Bertie (tengah) lagi latihan teriak huruf vokal depan jendela
PAUSE! Nda mauja cerita semua deh! Nanti nda penasaranko semua sama filmnya gangs! OGAH! Intinya banyak lika-liku di film ini yang membuat adrenalin naik turun (eh? Saya merasa seperti itu, dak taumi kalo orang lain yang nonton, SUBJEKTIF kan?) apalagi pas Bertie dinobatkan menjadi Raja, karena Si David (kakak Bertie yang seharusnya jadi Raja) mengundurkan diri hanya karena seorang wanita janda (maklum, Raja ternyata nda boleh married sama Janda *saya baru tau itu lho!), jadi Bertie mi kodong yang jadi Raja, dia sebenarnya mau cuma nda sanggup.. You know mi Raja harus selalu tampil memukau depan rakyatnya, na dia itu gagap kasi'na..

Yah Film ini mengajarkan kita bagaimana perjuangan itu jangan setengah-setengah! Dan seorang pemimpin itu harus tau bagaimana kondisi rakyat seutuhnya. YEAH! I do really love this movie, pantas ji dia rampas semua Oscar! Selamat-selamat! Standing ovation lah buat ini film. PLOK PLOK PLOK!!


Nonton film ini, kayak reunian sama artis-artis Harry Potter, banyak sesepuh di Harry Potter main di ini film, kayak yang jadi Raja (yang main Si Dumbledore), anggota dewan, terus yang jadi Lionel itu kalo nda salah main di Pirates Carribean yang jadi bapaknya Orlando Bloom, yah.. Semoga ingatan saya masih lancar. Amin!

Oiya terus, terus habis nonton.. Pergi makan coto sama Bang Nduso ditraktir dengan kalimat yang sungguh bikin ngakak "saya tau ji dompetnya anak Semester 4 itu bagemana!", jadi buat teman-teman Semester 4, mari minta traktiran sama Kanda senior yang sudah mau sarjana (Bang Nduso maumi sarjana bela.. amin amin alhamdulillah!) Terus toh.. COTONYA kurang ketupat, adaji ketupat.. Cuma lagi dimasak. Terus masing-masing cuma dapat 1 ketupat. RASANYA? TIDAK KENYANG.. Seperti ada yang menggantung di ini sesi makan. HUFT!!

Terima kasih buat Bang Nduso atas kedermawanannya. Hahahaha! Sekian dulu tulisan saya hari ini, mauka lanjut kerja daftar pustakanya tugas Sistem Ekonomi ku bela, HUKS! Makasih sudah membaca tulisan referensi ta'gantung dan sangat tidak jelas ini. Hehehe. Sekian dan Wassalam :)

2 komentar:

Mr. mdd mengatakan...

hahahhahaa... gilaaaa,,, nda lama terkenal mka ini di blog mu, ckckckck

hehhh,, anak punk yang nda mau dibilang anak punk ?? waahhhh,,,saya belum terlalu punk untuk dikatakan sebagai "Punx"...

yang jadi lionel itu yang berperan sebagai kapten barbosa ( kayaknya ) yg di pairet karibiang,,bukan jadi bpknya will.. hehehhe


coto 1 ketupat 1.. cikulu'..
pemerintah saja sarankan ketupat 2 saja... hahahhaa

Alvidha Sastromihardjo mengatakan...

ih mau sekali terkenal di blog ku, hahahaha!
hallahhh.. sekali anak punxx ttp anak punxx :p :p

io, pokoknya main di pairet lah..!!

tenamo nganre coto disitu lagi! kurang ketupat, herrrhhh!!