Páginas

Kamis, 11 Juni 2020

Suatu Sore di Delhi

Agrasen Ki Baoli di Kota Delhi
Awal Maret 2020 (Sebelum Lockdown)

(Anyway ini bukan postingan travelling ya hehehe, cuma mau nulis santai aja)

Anjay-lah judulnya.. biasanya juga "Suatu Sore di Pengkolan". Mohon maaf, Gaez.. 'Naik kelas' dikit jadi Delhi, hahahaha *shombonk~

Sore itu, saya termenung saat duduk di salah satu pijakan tangga di Agrasen Ki Baoli ini. Sambil menatap langit, segelintir percakapan mengalir di kepala saya:

"Hahaha, gokil ya Alvidha.. Sekarang mainnya jauh banget. Alhamdulillah , mimpimu untuk travelling ke India terwujud. Yah, kamu memang butuh refreshing dari kemarin.. tapi dasar ya kamu banyak mau, sekalinya refreshing langsung ke India"

Yah itu adalah percakapan dari saya untuk saya sendiri.

Langit Kota Delhi di sore itu cukup cerah, burung merpati terbang segambreng ditambah sayup-sayup terdengar suara musik India di gerbang Agrasen Ki Baoli ini. Ini adalah salah satu tempat syuting favorit di film Bollywood. Pernah nonton film PK? Yah ada scene Aamiir Khan lagi duduk mengkhayal disini.

Sore itu saya menitikkan air di sudut mata, karena Delhi adalah kota yang terakhir saya kunjungi di rangkaian tur India itu. Sejenis air mata bahagia. Gimana sih rasanya kalo salah satu impianmu bisa terwujud? Bahagia kan? Yah, itu lah yang saya rasakan. Selama perjalanan di India saya tidak berhenti tersenyum. Walaupun kotanya agak random dan panas hahahaha tapi senyum tetap terangkai di wajah. 

Saya akan selalu merindukan India dan seisinya. Semoga bisa bertemu lagi di lain waktu.

Wassalam

Tidak ada komentar: