Senin, 20 April 2015

i am not into dress, i love them

One of my friend always asked me "Lu kok gua liat kaga pernah pake dress kalo kondangan?", setelah saya pikir 1000x yah memang benar, jika pergi kondangan saya tidak pernah menggunakan dress macam Princess Disney. Hahahaha. Saya kurang nyaman. Saya lebih suka memakai stelan atasan dan bawahan yang hmmm "Indonesia banget!" kalo Mamaku bilang.

ini pergi kondangan jaman kuliahan
with Papa di kondangan keluarga
pas wisudaan Kak Lilis di Universitas Mercu Buana
Sebenarnya masih banyak foto, cuma di laptop dan cuma foto ini yang saya save di komputer kantor. Hehehe. Banyak pro kontra tentang kebiasaan saya menggunakan baju seperti ini di acara resmi. Ada yang bilang saya terlihat cute dan ada juga berpendapat "kamu terlihat lebih tua dari umurmu" Saya cuma bisa tertawa, but this is my choice, wearing rok ikat tenun, batik, songket, sutra dll is my favorite outfit for ceremony.

Saya selalu terkesima dengan corak, motif, gambar yang tertuang di atas kain, dan saya sangat bangga apabila memakainya. Ada yang mengatakan saya kampungan, tapi bagiku "ini classy!" (oke narsis sedikit boleh kan?) Mungkin darah stay classy and turn into traditional way ini diturunkan oleh Papah saya. Saya jarang melihat Papah saya menggunakan suite and tie jika pergi ke acara resmi (mungkin pernah tapi sangat jarang sekali), saya selalu melihat Papah saya menggunakan batik dan saya pernah bertanya "Kok ga pernah pake jas dasi gitu pa?", Papa dengan santainya menjawab "Enakan batik, adem.. Asal jangan batik made in china loh.. Batik asli Indonesia lah.. adem, classy dan motifnya langka". Yap, Papah saya memang agak lebay untuk urusan batik, mungkin karena dia Jawa asli jadi dia mengerti dengan urusan perbatikan.

Buah memang jatuh tak jatuh dari pohonnya, saya merasa bahwa beberapa attitude Papah menurun ke saya. And last but not least, yah this is me.. I wear what i like and i feel comfort with them. Bukannya saya membenci dress, but i am not into them.. My heart is already falling in love with this way. Hehehe. Oke, thanks for reading. Dan kalian sendiri? Lebih suka memakai apa untuk acara resmi?

Wassalam

Tidak ada komentar: