Minggu, 20 Oktober 2013

Different Person, Different Stories


Now playing: One Ok Rock - Riot

Setiap orang pasti memiliki kisah yang berbeda dalam hidupnya, walaupun dia saudara kembar sekalipun.. pasti kisah hidupnya berbeda. 

Saya sudah lama menyimak berbagai kisah hidup seseorang.. baik teman dekat maupun orang asing.. Tapi semenjak duduk di bangku kuliah hobi itu saya kaji lebih dalam lagi *hazzekk.. Banyak kisah hidup saya lihat di beberapa teman kuliah saya. Dan itu kadang jadi pelajaran juga buat saya.

Sekarang saya melihat dari sisi lain.. kalo kehidupan anak kuliah yah paling begitu2 saja.. percintaan, kejar nilai, kejar skripsi, dan segala macamnya.. Sekarang saya sedang mengamati banyak kisah hidup dari orang-orang yang lebih tua daripada saya. Yah dimana lagi kalo bukan di kantor.
Sebagai pegawai yang terbilang cukup muda dari yang lain *ngahaha* saya sekarang sudah terbiasa "melacur" alias melayani curhat, dan tugas saya mendengarkan keluh kesah mereka. Makin tua umur seseorang, permasalahan cukup banyak datang men.. mungkin dari situlah kedewasaan muncul.. tak seperti jaman muda dulu kalo ada masalah cukup pergi jalan atau karaoke serta sediki hahahihi.. untung saya masih muda.

Ada yang curhat tentang masalah keluarga, ada yang belum bertemu jodoh padahal umur sudah mapan sekali, curhat tentang anak mereka, kerjaan yang menumpuk, dan masih banyak lagi cerita yang saya dengar setiap harinya. Itulah mungkin kelebihan saya sebagai anak komunikasi.. belajar mendengarkan seseorang, tidak melulu dominan berbicara. 

Age is just a number, caramu menghadapi masalah tidak ditentukan oleh umur. Umurmu boleh dewasa tapi menghadapi masalah belum pasti kamu hadapi dengan dewasa juga. Masih banyak orang yang lebih tua daripada saya menghadapi masalah dengan cara yg kekanak2an.. ngambek lah, anu lah itulah.. hahahaha.
Seandainya saya pintar buat film, mungkin sudah kufilmkan cerita-cerita yang dihadapi kuping saya setiap hari.

Oke sekian dulu postingan pagi saya. Semua orang berbeda. Sifat berbeda, cerita berbeda dan lainnya. Kamu juga berbeda. Memberi saran untuk menyelesaikan masalah seseorang dengan caramu itu sah-sah saja.. tapi memaksa seseorang untuk ikuti caramu itu cukup hmm melanggar hak mungkin.. yakalee.
Selamat pagi. Wassalam :)

Tidak ada komentar: